Menyambut Asian Games, Intip Tips Makeup Saat Nonton Pertandingan Bola Ini Biar Selalu Kenes!

23 Mei 2018
|Chandra W.
23SHARES

Siapa bilang pertandingan sepak bola hanya milik cowok? Cewek juga banyak lho yang senang menonton pertandingan sepak bola langsung di lapangan. Buktinya, fans grup sepak bola lokal Indonesia punya sebutan sendiri. Sebut saja Aremanita, Bonita, Jak Angels hingga Slemanona. Nah, jika kamu termasuk cewek yang suka menonton pertandingan sepak bola secara langsung, jangan sampai makeup luntur atau bahkan kucel ya saat menonton. Caranya bagaimana supaya tetap memesona sepanjang pertandingan hingga selesai? 

1. Pilih makeup mata yang waterproof

Cuaca di lapangan tidak ada yang dapat menebak. Bisa sangat panas, mendung, bahkan hujan deras. Karena itu, kamu perlu mengenakan kosmetik tahan air atau waterproof. Misalnya maskara dan eyeliner. Nggak lucu, dong, kalau tiba-tiba hujan deras dan makeup mata luntur semua. Nggak perlu memakai makeup berlebihan. Jika mau menggunakan eyeshadow, pilih yang teksturnya krim karena akan menempel lebih lama. Pertimbangkan warnanya ya, pakai warna netral saja. Ingat, ini menonton sepak bola, bukan kondangan. 

2. Riasan sederhana untuk wajah

Musuh utama dalam menonton pertandingan di luar ruangan adalah debu dan polusi, terutama jika cuaca panas. Kulit jadi lebih mudah berkeringat dan tentu saja berhadapan dengan panas matahari. Karena itu, pilih produk makeup yang dapat melindungimu dari kejamnya sinar matahari. Pilih yang mengandung SPF. Selain itu, pilih makeup bertekstur cair dan/atau krim karena coveragenya lebih natural, tidak mudah luntur, dan menempel lebih lama.

3. Gaya rambut

Ini juga penting, tapi sekali lagi, jangan berlebihan. Kamu bukan mau ke kondangan, ke mal, ke pesta. Daripada susah-susah menata rambut dengan hairdo ala-ala, cukup pilih satu di antara dua gaya rambut: ponytail atau bun. Yup, kuncir kuda atau dicepol saja. Selain terlihat makin sporty, dua gaya rambut tersebut juga sangat mudah diterapkan. Ponytail dan bun juga membuatmu lebih bebas bergerak. Pasti bakal loncat-loncat kan suporterannya?

Itu dia tips untuk kamu, para cewek sporty pecinta sepak bola yang rasanya belum mantap kalau tidak menonton pertandingannya secara langsung. Siap menyemangati Indonesia di Asian Games kelak?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Chandra W.
"Sebaik-baik tulisan adalah yang dibaca sampai akhir."
23SHARES