Mau Wangi Parfum Tahan Seharian? 7 Tips Jitu ini Wajib Kamu Tirukan

09 September 2017
|Olphi Disya
113SHARES

Berbagai cara bisa kamu lakukan untuk membuat tubuh menjadi lebih wangi. Salah satunya adalah dengan menggunakan parfum. Aroma tubuh yang wangi tentu dapat meningkatkan kepercayaan diri. Tapi gimana ya agar wangimu ini bisa tahan lebih lama dan nggak berubah menjadi bau tak sedap? Berikut tips yang wajib bisa kamu aplikasikan, agar wangi parfummu bisa menempel dan tahan lebih lama!

1. Mandi dulu sebelum semprot-semprot

Wangi parfum favoritmu akan berubah menjadi bau apek ketika kamu menyemprotkannya ketika kondisi tubuh lagi berkeringat. Jadi sebaiknya, kamu menyemprot minyak wangi setelah mandi karena mandi membuat pori-porimu terbuka sehingga aromanya bisa menyerap dengan baik. Apalagi kalau pakai sabun yang wangi lalu disemprot wewangian kesukaanmu, pasti wangi sepanjang hari!

2. Pakai pelembab atau body lotion terlebih dahulu

Tahukah kamu bahwa pelembab atau body lotion bisa membantu penyerapan parfum lebih optimal. Langkah-langkah ini memang belum banyak diketahui orang. Makanya nggak ada salahnya kamu mencoba untuk mengaplikaskan body lotion di bagian tubuh yang akan kamu semprotkan parfum. Wanginya awet seharian, deh!

3. Semprotkan di titik-titik nadi

Mungkin ini adalah salah satu tips paling lazim yang pernah kamu dengar. Memang sebaiknya menyemprotkan parfum ke titik-titik nadi, seperti leher, pergelangan tangan, belakang telinga, lipatan siku, dan dada. Titik-titik tersebut merupakan area tubuh tempat keluarnya keringat paling banyak. Jadi wangi segar dari aroma kesukaanmu pun bisa tetap semerbak.

4. Jangan hanya sekali, semprotkan 2-3 kali

Kalau kamu mengira menyemprot parfum haya sekali dan akan bertahan hingga berjam-jam, kamu perlu pikir-pikir lagi nih. Soalnya, ternyata kamu butuh 2-3 kali menyemprotkan parfumnya untuk wangi yang maksimal. Tapi jangan berlebihan juga, karena wangi yang menyengat dan terlalu banyak justru akan membuat orang-orang di sekitarmu jadi terganggu.

5. Jangan digosok-gosok karena akan mudah hilang

Hayo, siapa nih yang sehabis menyemprotkan parfum di pergelangan tangan lalu digosok-gosok? Kalau kamu pikir menggosokkan parfum bisa menyerap dengan baik, justru cairan parfum yang digosokkan tersebut membuat aromanya mudah hilang. Dengan menggosokkannya kamu hanya akan mengurangi wanginya di tubuhmu tersebut. Sayang banget, 'kan?

6. Bukan disemprotkan ke baju, tapi ke kulit

Banyak orang yang masih salah kaprah tentang menyemprot parfum. Sebenarnya, parfum nggak akan berfungsi maksimal ketika nggak beresntuhan langsung dengan kulit. Maka dari itu, jangan semprotkan ke bajumu, tapi langsung semprotkan ke kulitmu yang segar dan bersih. Kalau ke baju, pewangi pakaian itu namanya! Hehehe.

7. Simpan di tempat yang aman

Agar aroma minyak wangimu awet, perlu diperhatikan letak penyimpanannya juga. Taruh botol parfummu di tempat yang nggak terkena matahari langsung. Molekul-molekulnya dapat berubah dan tentu juga akan mengubah aromanya. Hindari meletakkan botolnya di dekat jendela kamar, ruang tamu, kotak P3K atau perkakas besi yang mudah berkarat. Di meja rias atau di depan kaca aja udah cukup kok!

Gimana? Mudah 'kan bikin parfummu awet walah seharian beraktivitas? Yang penting selalu jaga kebersihan tubuhmu agar bisa wangi secara alami ya!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Olphi Disya
"Upcoming psychologist. Awesome weirdo."
113SHARES