Mau Tau Cara Ngilangin Bau Tak Sedap Sehabis Makan Petai? Baca Tipsnya di Sini!

09 Agustus 2017
|Setia Ningrum
391SHARES

Tidak dapat dipungkiri bahwa petai atau yang biasa dikenal pete memiliki khasiat yang sangat dahsyat. Masa sih? Tahukah kamu, petai itu memiliki khasiat untuk mencegah tekanan darah tinggi, dapat mencegah stress, memperlancar BAB, mencegah insomnia, dan juga bikin wajah terlihat awet muda. Banyak kan khasiatnya? Oleh karena itu, banyak orang Indonesia yang sangat menggemari jenis makanan yang satu ini. Bisa disayur, ditumis, digoreng, atau dimakan mentah-mentah juga banyak yang doyan, lho.

Namun sayangnya, di balik khasiatnya yang luar biasa, petai emang sering menimbulkan bau mulut yang gak sedap setelah menyantapnya. Mungkin bau mulut tersebut pertanda bahwa khasiatnya sedang bekerja. Oleh karena itu, banyak orang yang malu-malu buat makan petai. Soalnya, takut kecium aroma-aroma tak sedap yang akan mengganggu komunikasi dengan lawan bicaranya. Tapi, jangan khawatir, YuKepo kali ini bakalan ngasih tips ampuh buat kamu para pecinta petai agar bau tak sedap yang keluar dari mulutmu setelah makan petai musnah selama-lamanya. Langsung aja deh kita kepoin!

1. Minum susu

Kabarnya, susu itu bisa menetralisir apa pun. Oleh karena itu, untuk menghilangkan bau mulut kamu sehabis makan petai, salah satu caranya adalah dengan meminum susu. Jadi, kalau abis makan petai, mending langsung minum susu, ya. Biar bau mulut kamu gak merusak mood orang-orang di sekitar kamu.

2. Minum kopi hitam atau bisa digosokkan ke mulut

Kalau tips yang satu ini bisa digunakan dengan dua cara. Pertama, kamu segera meminum kopi hitam setelah makan petai. Cara yang kedua, yakni dengan menggosokkan kopi hitam di mulut kamu, terutama di lidah. Setelah itu, tinggal kumur-kumur, deh. Kopi memang dipercaya bisa menghilangkan bau menyengat, lho. Makanya, banyak juga yang menggunakan kopi sebagai pengharum ruangan setelah di cat agar bau catnya segera hilang.

3. Mengunyah beras

Kalau tips yang satu ini juga lumayan ampuh nih. Meskipun terdengar aneh, tapi kabarnya beras memang bisa menghilangkan bau mulut setelah makan petai. Tapi, beras yang dikunyah bukan berarti harus ditelan, ya. Cukup dikunyah aja, lalu dibuang deh. Jadi, zat asam pada mulut yang bau akibat petai diserap oleh beras yang kamu kunyah tadi. Ingat, jangan ditelen ya, cukup dikunyah aja.

4. Mengunyah kencur

Nah, selain mengunyah beras, kamu juga bisa coba dengan mengunyah kencur. Kabarnya, kandungan kencur ini mampu menghilangkan bau tak sedap yang keluar dari mulut kamu sehabis mengonsumsi petai. Selain itu, kencur juga berkhasiat untuk melenyapkan bakteri yang mengakibatkan bau pada mulut.

5. Makan-makanan yang baunya melebihi bau petai

Kalau tips yang satu ini ibarat minus dikali minus, jadinya plus. Jadi, bau mulut akibat petai kamu timpah atau kamu tambahin dengan makanan lain yang baunya juga menyengat, seperti durian. Jadi, bau mulut kamu akibat petai bisa lenyap menjadi bau yang lain.

6. Menyikat gigi

Nah, kalau tips yang satu ini bisa dibilang sebagai tips paling umum karena dengan menyikat gigi semua bau tak sedap dan ketidaksegaran mulut pasti lenyap. Asalkan menyikat giginya gak asal-asalan, ya.

7. Jangan merokok, itu bukan solusi baik!

Nah, banyak juga yang beranggapan mulut yang bau akibat petai bisa hilang dengan cara merokok. Padahal, kalau abis makan petai langsung merokok, itu malah bisa memperburuk keadaan. Mengapa? Karena ternyata rokok bukan solusi yang baik untuk menghilangkan bau mulut. Malah dengan merokok, mulut kamu bisa makin bau nih. Duh, mending jauhi rokok, dekati ayahnya. Lho?!

Nah, demikianlah tips ampuh yang pastinya buat melenyapkan bau mulut kamu akibat makan petai. Tapi, mau gimana pun baunya, petai punya banyak manfaat buat kebutuhan tubuh kamu. Gak percaya? Coba aja mulai mengonsumsi petai dan sehabis makan petai, kamu langsung ikutin tips di atas, deh. Biar kamu tetap percaya diri walau habis makan petai.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Setia Ningrum
"bernapaslah selagi bisa"
391SHARES