Mau Secantik Wanita Korea Ternyata Nggak Harus Selalu dengan Makeup

www.instagram.com

Demam Korea yang masuk sejak beberapa tahun terakhir ikut menggeser definisi kecantikan bagi sebagian besar kaum Hawa zaman sekarang. Pasalnya, para selebriti Korea yang memiliki wajah imut, awet muda, kulit yang bersih bersinar, serta body goals yang sehat menjadi acuan kecantikan mayoritas wanita masa kini.

Meskipun begitu, bukan berarti hal tersebut tidak baik. Memiliki acuan kecantikan ala korea bisa menjadi motivasi tersendiri untuk lebih aware dengan inner beauty. Cantik ala Korea, nyatanya bisa didapat tidak semata-mata  dengan makeup. Yang patut dicontoh dari para wanita Korea adalah memiliki komitmen tinggi untuk merawat tubuh.

Dari konsistensi itu yang akhirnya membuat mereka tampak terawat. Penasaran dengan rahasia cantik ala Wanita Korea yang nggak melulu tentang makeup?

1. Konsumsi buah, sayur, serta makanan tinggi serat lainnya

pexels.com

Buat para penggemar dan pemerhati kultur orang Korea, pastinya sudah nggak heran lagi kenapa orang Korea itu rata-rata memiliki tubuh yang segar dan awet muda. Rata-rata orang Korea itu adalah orang yang gemar mengonsumsi buah, sayur, dan berbagai olahan makanan tinggi serat.

Seperti yang diketahui, sayur, buah, dan makanan tinggi serat lainnya baik untuk menambah asupan cairan dalam tubuh. Makanan ini juga bisa membuat pencernaan sehat dan melancarkan metabolisme tubuh secara alami. Ngggak ada ruginya untuk makan yang sehat dari pada yang berkemasan terus.

2. Jangan malas memperbanyak minum air putih

pexels.com

Kalau hobi nonton drama Korea, kamu akan sering menemukan para tokohnya minum air putih bergelas-gelas. Orang Korea memang nggak malas untuk meminum air putih setiap saat. Mereka tidak ingin dehidrasi.

Selain itu, mengonsumsi air putih sangat berguna bagi kulit, terutama untuk menjaga kelembapan dan kesehatan kulit. Selain mendapatkan manfaat untuk kecantikan, mereka juga akan mendapatkan tubuh yang ideal.

3. Usahakan memiliki jam tidur yang cukup

pexels.com

Meskipun nggak jauh berbeda dengan kebanyak orang yang memiliki aktivitas padat, masyarakat Korea juga sama. Sudah banyak yang sadar akan keharusan untuk memiliki jam tidur yang cukup. Jam tidur yang cukup adalah 6-8 jam dalam sehari.

Meskipun sulit untuk mendapatkan tidur yang sesuai di malam hari, banyak dari orang Korea yang akan menambahkan jam tidurnya. Jika sempat di siang hari atau di waktu senggang untuk mengganti jam tidur mereka yang kurang di malam hari.

4. Sering menyempatkan waktu untuk senam wajah
pexels.com

Salah satu hal mudah yang sering dilakukan wanita Korea untuk menjaga keelastisan kulit wajah adalah senam wajah. Selain rutin mengikuti senam untuk kebugaran tubuh, para wanita Korea juga rutin menyempatkan waktu untuk senam wajah di mana pun mereka berada.

Senam wajah itu memiliki waktu yang fleksibel. Mudah diatur dan nggak membutuhkan alat yang ribet untuk melakukannya. Kamu bisa menggerakkan alis wajah, mulut, dan bibir maju-mundur dan atas-ke bawah. Tujuannya agar otot wajah tetap rileks dan menghindarinya dari kerutan.

5. Jangan malas membersihkan wajah setelah beraktivitas
pexels.com

Hal yang nggak boleh diabaikan adalah menjaga kebersihan wajah. Salah satu cara terbaik untuk mendapatkan wajah yang bersih dan sehat adalah tidak malas untuk membersihkan wajah setelah beraktivitas seharian.

Untuk yang bekerja di luar ruangan dan ber-makeup tebal seharian, sudah menjadi sebuah kewajibanbuat membersihkan wajah. Selain bikin wajah segar, membersihkan wajah dapat mencegah penuaan dini.

6. Menggunakan skincare daripada sekadar makeup

pexels.com

Anggapan wanita Korea yang cuma sekadar mengandalkan makeup ketimbang merawat tubuh itu salah besar. Pasalnya, banyak dari wanita Korea yang rutin dan cermat merawat tubuhnya dengan skincare.

Umumnya, wanita Korea akan menggunakan skincare atau produk perawatan kulit langsung dari spesialis kecantikan di sana. Korea memang terkenal dengan beragam bisnis kecantikan termasuk perawatan kulitnya. Nggak melulu mengandung kimia, namun juga yang alami.

7. Gunakan pelembap bibir dengan rutin

pexels.com

Menggunakan produk pelembap bibir secara rutin juga menjadi salah satu hal yang rutin dilakukan para wanita Korea. Nggak herak kalau bibir mereka rata-rata cerah, lembap, dan berwarna merah alami. Kalau nggak mau pakai pelembap dengan zat kimiawi, kamu bisa menggunakan madu sebagai alternatifnya.

Selain bisa dinikmati musik, drama, dan filmnya, wanita Korea juga bisa menginspirasi untuk selalu rutin dan disiplin untuk merawat kesehatan dan kecantikan kulit. Terapkan cara sederhana di atas saja. Rasakan manfaatnya selama beberapa minggu ke depan!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Resep Sempol Ayam Rumahan dengan Jaminan Rasa yang Juara | Keepo.me

Resep Sempol Ayam Rumahan dengan Jaminan Rasa yang Juara | Keepo.me

Cara Paling Sederhana untuk Kulit Wajah Sehat Terawat

Cara Paling Sederhana untuk Kulit Wajah Sehat Terawat

Cara Membuat Dimsum Rumahan yang Mendekati Resep Autentiknya | Keepo.me

Cara Membuat Dimsum Rumahan yang Mendekati Resep Autentiknya | Keepo.me

Deretan Brand Vegan Cosmetics Buat yang Cinta Lingkungan

Deretan Brand Vegan Cosmetics Buat yang Cinta Lingkungan

Diduga Gara-gara Mie Instan, Gadis ini Kena Tumor Payudara, Dokter Akhirnya Angka Biacara! | Keepo.me

Diduga Gara-gara Mie Instan, Gadis ini Kena Tumor Payudara, Dokter Akhirnya Angka Biacara! | Keepo.me

Mengintip Style Casual dari Jihyo TWICE

Mengintip Style Casual dari Jihyo TWICE

loading