Mau Rambut Cetar dan Badai? 7 Bahan Alami Ini Khasiatnya Nggak Mengkhianati

01 Maret 2018
|Mohammad Syahrial
64SHARES

Mempunyai rambut sehat dan indah alami, pasti jadi idaman setiap orang. Tapi untuk perawatannya, nggak gampang juga pada praktiknya. Nah, sebagian orang memilih perawatan salon sebagai solusi untuk rambut sehat dan indah. Padahal, tanpa perlu ke salon, tanpa harus membuang banyak waktu dan uang, kamu bisa tetep melakukan perawatan rambut lho.

Caranya? Gunakan prinsip “berangkat dari yang ada”! Manfaatkan bahan-bahan alami di sekitarmu untuk perawatan rambut. Tanpa membuang banyak waktu dan uang, kamu bisa melakukan perawatan yang lebih aman dan pastinya nyaman karena bisa dilakukan di rumah. Kira-kira bahan alami apa ya yang bisa digunakan untuk perawatan rambut?

Eitsss, janga khawatir! Yukepo udah siapin nih daftar bahan alami yang disarankan untuk perawatan rambut. Pasti kamu juga sudah sangat familiar sih dengan bahan-bahan berikut.

1. Lidah buaya

Tanaman yang satu ini memang sangat berkhasiat untuk rambut. Lidah buaya mengandung 20 mineral dan vitamin A, B1, B2, B6, B12, C, dan E. Nutrisi tersebut sangat penting untuk pertumbuhan rambut, menambah kelembapan, melawan ketombe, dan berfungsi juga sebagai kondisioner alami. Cara pemakaiannya sangat mudah. Cuci bersih dan kupas lidah buaya. Kemudian ambi bagian gelnya dan oleskan ke rambutmu. Tunggu sekitar 15 menit dan bilas hingga bersih.

2. Mayonnaise

Mayonnaise ternyata tidak hanya lezat dijadikan pelengkap makanan. Mayonnaise dapat mengatasi permasalahan rambut kering. Kandungan mayonnaise mampu menghidrasi dan menutrisi dari ujung hingga ke akar rambut. Gunakan mayonnaise seperti kamu menggunakan hair mask. Diamkan selama 30 menit, dan rasakan kelembapannya!

3. Alpukat

Jus alpukat, atau makanan lain berbahan dasar alpukat memang sangat berkhasiat untuk kesehatan tubuh. Tapi, ternyata kandungan buah ini juga bisa menyehatkan rambut lho. Kandungan vitamin C dan protein pada alpukat akan membuat rambutmu lembap. Cara menggunakannya juga cukup mudah. Ambil daging alpukat secukupnya, hancurkan hingga lembut, dan oleskan pada seluruh rambut anda. Mudah, 'kan?

4. Telur

Telur ternyata bisa juga lho dimanfaatkan untuk masker rambut. Telur kaya akan protein yang berfungsi untuk menjaga kekuatan rambut. Selain itu, telur dapat menjadi kondisioner alami sehingga rambut menjadi halus dan mengkilat. Setelah penggunaannya, jangan lupa bilas sampai bersih ya agar tidak tersisa bau amis dari telurnya.

5. Yogurt

Selain untuk merampingkan tubuh, mencerahkan kulit, yogurt juga berfungsi untuk menghilangkan ketombe, mencegah kerontokan rambut, dan mengurangi iritasi bagi kepala. Nutrisi pada yoghurt dapat memberikan nutrisi yang lengkap untuk rambutmu.

6. Seledri

Sayuran yang satu ini memang tidak diragukan lagi khasiatnya untuk rammbut. Seledri mengandung poliasetilena yang berfungsi sebagai anti bakteri dan anti jamur untuk rambut. Selain itu, daun seledri juga bermanfaat untuk menghitamkan rambut dan juga menghilangkan ketombe, lho.

7. Kemiri

Minyak kemiri juga sudah terkenal khasiatnya untuk rambut. Minyak kemiri dipercaya mampu melembapkan, menyuburkan, dan menghitamkan rambut. Ambil beberapa buah kemiri kemudian sangrai hingga kecoklatan. Setelah itu, tumbuh kemiri hingga mengeluarkan minyak. Nah, minyak inilah yang akan kamu gunakan untuk rambutmu. 

Gimana? Mudah banget 'kan buat cari bahan-bahannya? Tinggal ke dapur, cari bahannya, langsung perawatan deh! Nah, sebelumnya kalian harus ingat ya kalau ini adalah perawatan dari bahan yang alami alami, jadi membutuhkan waktu lebih lama untuk melihat hasil optimalnya. Asalkan rutin dan telaten, dijamin deh rambutmu bisa indah dan sehat seperti perawatan di salon. Apalagi ini menggunakan bahan alami yang jauh lebih aman dan lebih sehat. Jadi, selamat mencoba dan semoga berhasil ya!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Mohammad Syahrial
Gak Punya Quote Nih!
64SHARES