Mumpung Belum Banyak yang Ngembarin, Dandan Ala Corduroy ini Wajib Ditunaikan!

18 Juni 2018
|Dwi Ayu Silawati
29SHARES

Kalau kamu lihat bahannya, corduroy ini identik banget sama fashion di tahun 70-an. Saat itu, Corduroy ini sudah jadi favorit orang-orang. Bisa dipakai main sekaligus disa dikenakan di acara formal. Fleksibel banget. Dan sekarang lagi ngetren lagi nih!

Kain Corduroy ini bertekstur garis-garis vertikal geometris yang juga menandakan ketebalan kainnya. Semakin kecil jarak antar garis, semakin tebal kain tersebut.

Kamu mau ikutan kekinian dan mencoba OOTD dengan si corduroy ini? Langsung aja intip dan contek style di bawah ini ya, ladies!

1. Bahan ini bisa dijadikan segala bentuk fashion item. Salah satu yang paling hits saat ini adalah celana panjang

Kendall Jenner kelihatan kece banget mengenakan celana bahan corduroy berwarna merah marun itu. Dia memadukannya dengan kaus putih dan outer gelap. 

2. Nggak jarang banyak ditemui kemeja yang berbahan dasar kain garis-garis ini

Corduroy juga banyak digunakan sebagai jaket. Seperti yang satu ini nih, dijahit model trucker, jadi mirip denim kalau dari kejauhan. 

3. Nggak hanya buat cewek, bahan ini unisex dan pantes-pantes aja dipakai sama cowok

Buat kalian yang laki-laki, tetap cocok dipakai kok. Seperti kemeja oversized yang satu ini, bisa dijadikan outer yang keren dan kekinian. 

4. Sempat hitz di 1970-an, sekarang kamu bisa pakai rok kesayangan Mamamu dulu buat ngampus besok

Rok mini berbahan ini memang hitz di kalangan anak sekolah perempuan di Barat pada tahun 70-an. Sekarang jadi kekinian banget dengan menambahkan kancing di bagian depan atau membiarkannya polos. 

5. Jadi atasan yang timeless, nggak ada matinya. Bisa dijadiin sweater juga!

Kalau sepintas kalian melihat ini seperti sweater biasa, tetapi sebenarnya ini juga dari bahan corduroy yang jarak antar tekstur garisnya lebih lebar jadi lebih tipis dari biasanya. 

6. Corduroy on corduroy

Memadukan atasan dan bawahan yang semua berbahan corduroy juga sah-sah aja. Bikin gayamu edgy dan funky

7. Jadi overall dress, lagi-lagi nyaingin denim

Selain rok, corduroy juga sering dijahit dalam bentuk overall dress yang bisa kamu padukan dengan kaus polosmu. Imut, 'kan? 

8. Ransel mini buat nyimpen dompet dan perintilan lainnya

Kini, corduroy juga bisa kamu temui dalam bentuk tas ransel unik ini. Imut, kelihatan lentur dan ringan banget

9. Jadi topi juga nggak basi

Topi yang biasanya berbahan kain kanvas atau denim, sekarang juga bisa dibuat dari corduroy seperti yang satu ini nih. Warnanya lebih cerah dan beragam bisa jadi aksen di OOTD kamu. 

Nah, nggak kalah kece sama denim kan? Warna corduroy lebih beragam dari yang gelap, pastel, sampe yang solid dan cerah. Jangan takut buat coba OOTD pakai pakaian yang berbahan garis-garis ya. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Dwi Ayu Silawati
"You'll move people by being loyal to your own dreams"
29SHARES