Mau Mengubah Suasana Kamar? Gelar Saja 9 Motif Karpet Ini, Lucu Semua!

28 Maret 2018
|Dwi Ayu Silawati
0SHARES

Karpet merupakan salah satu item dekorasi interior yang sekarang sedang digemari. Mungkin, kamu menganggap benda ini adalah salah satu yang sering bikin ibu-ibu kalap. Seiring bertambahnya usia, kamu sendiri akan menyadari bahwa karpet adalah benda yang penting untuk dimiliki.

Bagaimana tidak, alas lantai yang Bahasa Inggris disebut dengan rug ini punya banyak fungsi selain memperindah ruangan dan jadi alas yang empuk. Selain untuk itu, bisa juga jadi pendekor ruanganmu yang paling gampang! Apalagi kalau mau ganti suasana, tinggal cari saja motif dan warna yang berbeda.

Mau tahu warna dan motif apa saja yang bisa dijadikan referensi untuk digelar di kamar? Sebelum beli, simak bersama yuk!

1. Jadi sekat di kamarmu

Kalau melakukan banyak hal di kamar, seperti belajar, kerja, ganti baju, nonton tv, baca buku, sampai tidur, kamu perlu banget punya alas yang bisa jadi sekat untuk area tertentu di kamar. Dengan begitu, kamu nggak mudah bosan dan terdistraksi ketika berada di kamar untuk belajar. 

2. Ciptakan variasi di kamarmu yang monoton

Kalau interior kamar kamu termasuk monoton, kamu bisa perbaiki dengan meletakkan karpet dengan jenis yang berbeda. Pastikan ukurannya juga berbeda, kamu pun bisa dapat efek layer yang bisa membuat kamar kamu lebih berwarna, dan nggak ngebosenin lagi. 

3. Jadikan sebagai variasi warna

Kamu bisa tuh menyelaraskan warna alas lantai dengan warna sprei atau selimut. Itu akan jadi aksen di kamar kamu yang furnitur dan dindingnya polosan saja. 

4. Hati-hati ketika memadukan lebih dari satu karpet

Meskipun ide membuat layer pada karpet disarankan, sesuaikan dengan tipe kamar kamu juga ya. Kamu juga harus pandai-pandai memilih warna, tekstur dan bentuk yang serasi. Misalnya mau memadukan karpet yang tipis dengan karpet berbulu dengan ukuran yang lebih kecil. 

5. Mengatur harmoni di kamar kamu

Tentukan apakah karpet di kamar kamu bertujuan untuk mengimbangi wallpaper-mu yang sudah ramai atau justru ingin membuat kamar kamu semakin ramai karena tembok dan sprei kamu yang sudah polos. Usahakan kamu menciptakan keselarasan di kamar kamu, sehingga suasananya selalu bikin betah. Bukannya bikin makin sumpek. 

6. Selain diletakkan di lantai, kamu juga bisa layout karpet kamu di dinding lho

Asalkan sesuai dengan konsep kamar kamu, nggak ada salahnya kamu menampilkan aksen karpet kamu di dinding.

7. Jadi pemisah untuk interior yang berwarna senada

Karpet bisa jadi pemisah untuk kabinet dan lantai yang warnanya senada. Jadi terlihat lebih rapi dan menonjol, 'kan.

8. Melindungi lantai dari kerusakan karena gesekan dengan perabot

Kamu pun bisa menjadikan karpet sebagai pelindung lantai kamu dari kerusakan akibat gesekan dan tekanan dari perabotan berat seperti lemari, kasur, meja, dan kursi tentunya. 

9. Ganti suasana di kamar kamu

Salah satu hal mudah yang bisa kamu lakukan untuk mengganti suasana kamar kamu adalah melakukan modifikasi di bagian karpet. Bisa kamu ganti model dan warna karpetnya atau kamu pindah posisinya dengan lumayan mudah. Daripada harus mengecat tembok kamar, ribet. 

Setelah lihat-lihat pilihan karpet di atas, kini saatnya buat kamu untuk pikir-pikir dan tengok-tengok celengan. Ada budget nggak buat beli karpetnya. Hehehe. Semoga bermanfaat dan menginspirasi kamu, ya!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Dwi Ayu Silawati
"You'll move people by being loyal to your own dreams"
0SHARES