Mau Menghilangkan Tato Permanen? 10 Cara Alami Hingga Medis Ini yang Kamu Cari!

18 Desember 2017
|Mohammad Syahrial
215SHARES

Seni lukis di tubuh alias tato dengan menanam warna ke dalam lapisan kulit telah dikenal dari zaman kakek dan nenek moyang. Mulai dari menunjukkan identitas, strata sosial, identik dengan premanisme, sampai artistik, tato yang permanen akan terus melekat di kulit.

Kamu punya tato di beberapa bagian tubuhnya dan sekarang berniat menghilangkannya? Tapi, kegalauan tentang susahnya menghilangkan tinta ini masih menghantui kamu.

Hmmm, kata siapa itu menghapus tato tidak semudah menghapus spidol? Itu bohong! Yukepo sudah nge-list mengenai cara menghapusnya, baik yang secara alami dan secara medis. Emang caranya apa saja? Oke, langsung aja yuk kita kepoin!

1. Air garam dan jus lemon

Menghilangkan tinta yang permanen menempel di kulit dengan cara ini hanya membutuhkan 100 gram garam yang dicampur dengan air perasan lemon. Aplikasikan campuran garam dan lemon menggunakan kapas. Oleskan selama setengah sampai satu jam, kemudian bilas dengan air hangat.

2. Aprikot

Aprikot dengan campuran sedikit garam juga bisa lho buat menghilangkan tato, lho. Caranya, cukup campurkan buah aprikot dengan garam. Oleskan pada area yang kamu inginkan selama 15 menit dan tunggu sampai mengering. Setelah kering, bersihkan dengan air hangat.

3. Lidah buaya

Nggak cuma buat kesehatan rambut dan wajah, lidah buaya ternyata bisa juga digunakan untuk menghapus tato. Cukup dengan mengambil gel lidah buaya, haluskan dengan blender, dan oleskan pada area yang ingin kamu hilangkan, tunggu hingga mengering. Jangan lupa membasuhnya dengan air hangat.

4. Minyak lavender

Minyak lavender juga termasuk salah satu bahan alami yang aman untuk menghapus tato. Kalian bisa langsung mengoleskan minyak lavender untuk menghilangkan tattoo secara alami.

5. Madu

Madu emang berkhasiat banget buat kesehatan kulit. Buktinya, madu murni bisa digunakan untuk menghapus tato permanen. Caranya, cukup oleskan madu murni dengan kain katun, tunggu hingga kering, dan bilas dengan air hangat.

6. Pembedahan

Cara pembedahan atau operasi biasa dijadikan jalan pintas buat menghilangkan tato secara instan. Caranya dengan menghilangkan tato di kulit dan menjahitnya dengan book value. Kelemahan cara ini adalah biayanya yang cukup mahal dan akan meninggalkan bekas jahitan di kulit.

7. Dermabrasi

Dermabrasi atau teknik pengamplasan adalah cara menghilangkan tattoo yang dilakukan dengan menggosok kulit dengan larutan garam dan sedikit teknik pemanasan. Sama seperti cara pembedahan, dermabrasi juga akan meninggalkan bekas luka pada kulit.

8. Scarification

Scarification adalah teknik menghilangkan tato yang biasanya menggunakan cairan tertentu. Cairan yang biasanya digunakan adalah larutan asam yang sama seperti cara medis lainnya yang bisa meninggalkan bekas luka.

9. Laser

Teknik laser ini adalah salah satu teknik yang paling banyak dipilih untuk menghilangkan tattoo. Cara teknik laser menghapus adalah dengan menggunakan kontras cahaya antara warna kulit dengan tinta tato yang akan memecah kedua bagian hingga partikel bisa diserap oleh tubuh.

10. Krim anti tato

Saat ini sudah muncul krim anti tato yang bisa menghapus tato permanen. Cukup mengoleskan krim anti ini dan secara perlahan krim tersebut akan mengikis tinta permanen ini tanpa adanya rasa sakit dan bekas luka seperti teknik medis lainnya.

Itulah cara menghapus tato baik secara alami maupun medis yang langsung ditangani oleh dokter. Ternyata gampang ya, nggak sesusah kata orang. Jadi kamu pilih alternatif yang mana?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Mohammad Syahrial
Gak Punya Quote Nih!
215SHARES