Mau Malam Tahun Baruan di Rumah? Tenang, 6 Agenda Ini Nggak Kalah Seru!

31 Desember 2017
|Dwi Ayu Silawati
0SHARES

Tahun baru memang selalu dirayakan dengan meriah oleh hampir semua orang di seluruh dunia. Mulai dari pesta kembang api, pawai di jalanan, hingga meniup terompet bareng-bareng teman adalah pemandangan yang familiar.

Namun, nggak ada salahnya kita merayakan tahun baru di rumah saja. Berkumpul bersama keluarga dan sahabat sambil merenungi hal yang patut disyukuri di tahun 2017 ini, sepertinya sudah cukup. Bahkan, kamu juga bisa menyusun resolusi untuk menyambut tahun yang baru.

Nah, berikut list ini adalah kegiatan yang bisa kamu lakukan untuk merayakan tahun baru secara sederhana, tapi tetap penuh makna!

1. Makin akrab dengan masak bareng di rumah

Ajak ibu, adik, atau kakakmu untuk membuat makan malam di rumah. Cari resep baru yang belum pernah kamu coba atau masak makanan favorit keluargamu dari resep ibu. Selesai, makan malam bareng deh sambil nonton TV dan ngobrol. 

2. Undang temanmu untuk menginap di rumah

Mumpung lagi libur, ajak teman-temanmu yang biasanya sibuk bekerja atau kuliah untuk menginap di rumah. Ngobrol dan curhat masalah masing-masing di kamar dilanjut nonton serial favorit kalian atau main video game bareng pasti seru banget! Setuju? 

3. Menulis diary dan membuat resolusi

Males keluar rumah? Putar lagu favoritmu dan mulai menuliskan hal-hal apa saja yang bisa kamu syukuri di tahun ini, serta buat harapan yang ingin diwujudkan di tahun depan.

Daripada pawai di jalan, jadi bermakna banget ‘kan tahun barumu di rumah? 

4. Ngobrol bareng keluarga atau teman, sekalian nostalgia masa kecil

Kalau kamu punya kesempatan menghabiskan libur tahun baru bareng teman atau keluarga, manfaatkan itu untuk bersosialisasi. Mengobrol bareng mereka pasti seru banget, mengingat-ingat masa lalu yang indah dan konyol. Seru banget. 

5. Membaca buku atau maraton film

Kalau teman-teman kamu ternyata memilih untuk keluar rumah dan ikut pawai di jalan atau naik gunung. Kamu tidak perlu merasa bosan. Baca buku saja, baik buku baru atau buku yang belum sempat kamu selesaikan. Lumayan, satu buku terbaca sebelum tahun baru dimulai. Kamu bisa juga memanfaatkan waktu luang di malam tahun baru untuk nonton film-film yang belum sempat kamu tonton. 

6. Tidur lebih cepat, supaya bisa memulai awal tahun baru dengan semangat

Kalau kamu yang menghabiskan malam tahun baru di luar, begadang demi menunggu pergantian tahun sampai dini hari, dijamin kamu akan bangun siang di tanggal 1 Januari. Itu membuat kamu engga bersemangat dan malah malas-malasan. Berbeda dengan kamu yang tidur lebih awal, kamu akan bangun lebih pagi, segar, dan siap memulai hari kamu dengan target yang sudah kamu susun sebelumnya.

Menghabiskan malam tahun baru di rumah banyak keuntungannya lho. Kamu nggak perlu ikut macet-macetan di jalan karena pawai. Mau nonton kembang api? Tenang, dari halaman rumah kamu pasti kelihatan juga kok. Satu lagi, hemat. Kalau kamu keluar di malam tahun baru bawaanya pasti pengen jajan, kalau restoran dan cafe pada tutup, terpaksalah kamu jajan di minimarket yang harganya mahal, eh. Kamu engga akan ketinggalan asiknya malam tahun baru di rumah, mau sendiri atau bersama keluarga dan teman yang penting syukuri tahun yang sudah berlalu dan mulai tahun barumu dengan semangat serta tekad baru. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Dwi Ayu Silawati
"You'll move people by being loyal to your own dreams"
0SHARES