Mau Kelihatan Langsing? Ikuti 7 Rules dalam Berpakaian Ini Aja, Ladies!

04 Mei 2018
|Idham Nur Indrajaya
38SHARES

Di masyarakat modern, penampilan seringkali menjadi hal yang dianggap sangat penting. Wajar saja jika saat ini, berbagai produk yang menawarkan penampilan sebagai senjata utamanya. Pada akhirnya, definisi penampilan sempurna dalam hal penampilan mengerucut pada segi kelangsingan badan.

Entah kenapa, khususnya untuk para wanita, tubuh langsing itu dianggap sebagai indikator istimewa. Mungkin kamu sudah tidak asing dengan pantangan yang menyuruh kita untuk menghindari pertanyaan soal berat badan karena bisa menyinggung perasaan. Mirisnya, kecenderungan ini pun terkadang bisa menimbulkan kebiasaan yang pada akhirnya bisa merusak tubuh. Anoreksia atau eating disorder misalnya.

Nah, daripada kita ngurangin makan dan jadinya malah sakit, mendingan kamu cek dulu tips berpakaian di bawah ini agar tubuh kamu yang agak lebih besar dari patokan langsing pun bisa terlihat seperti yang didambakan oleh banyak orang. Langsung aja intip tips penampilannya di bawah ini, girls!

1. Jangan gunakan pakaian yang terlalu longgar

Untuk beberapa alasan, ada sebagian wanita yang menganggap bahwa pakaian longgar dapat menyembunyikan lemak berlebih pada tubuh. Padahal, pakaian yang longgar itu justru malah semakin memperjelas siluet tubuh yang gemuk lho.

Namun, jangan memakai baju yang terlalu ketat juga ya. Soalnya, bentuk tubuh pun akan semakin terlihat jika pakaian yang dipakai memiliki ukuran yang terlalu ngepas. Bereksperimenlah di depan cermin saat kamu sedang memilih-milih baju untuk dibeli.

2. Pilihlah warna monokrom

Buat kamu-kamu yang suka memakai pakaian yang atasan dan bawahannya memiliki warna yang serupa, artinya kamu sudah berhasil membuat tubuh kamu terlihat lebih langsing. Kalau kamu senang memakai pakaian dengan campuran variasi warna, di bawah ini ada tips yang pas buat kamu.

3. Berhati-hatilah dengan kombinasi warna yang kontras

Pada foto sebelah kiri, kita dapat melihat bagaimana pengaturan kontras yang tidak tepat dapat membuat tubuh terlihat lebih gemuk. Jika mau mencampur warna, usahakan untuk tetap menggunakan warna yang serupa antara atasan dan bawahan seperti yang terlihat pada foto sebelah kanan.

4. Perhatikan dengan seksama bahan pakaian yang hendak kamu pakai

Usahakan untuk memakai pakaian yang bahannya lebih lembut ketimbang mudah kusut. Pakaian yang lebih rentan kusut seperti pada foto sebelah kiri justru membuat tubuh terlihat lebih gemuk. Pakaian pada foto sebelah kanan memiliki bahan yang lebih lembut dan memiliki pola yang bisa menutupi lemak berlebih sehingga tubuh dapat terlihat lebih langsing. Pakaian dengan v-neck yang dalam pun bisa membuat kamu terlihat lebih langsing.

5. Jangan ragu untuk menggunakan pakaian garis-garis

Pakaian dengan pola garis yang vertikal dapat membuat tubuh terlihat lebih langsing daripada semestinya. Hal itu terbukti oleh model pada foto di atas. Hati-hati, yang harus kamu pilih adalah pakaian dengan garis yang vertikal ya. Usahakan untuk tidak menggunakan garis horizontal pada pakaianmu jika ingin terlihat lebih langsing.

6. Hindari aksesoris yang membuat kamu terlihat kikuk

Foto sebelah kiri memperlihatkan dua kesalahan. Yang pertama, dia memakai kombinasi warna kontras antara atasan dan bawahan yang membuat dirinya terlihat lebih gemuk. Yang kedua, model pada foto membawa tas gemuk yang membuat penampilannya terlihat lebih besar dari seharusnya. Bawalah tas yang sekiranya tidak akan membuat kamu terlihat kikuk.

7. Jangan gunakan pakaian dengan pola yang terlalu berlebihan

Hindarilah menggunakan pakaian dengan sablon yang banyak dan berukuran besar seperti pada foto di atas. Lebih baik gunakan pakaian dengan pola gambar yang simpel seperti pakaian garis-garis yang sudah dipaparkan sebelumnya.

Itulah beberapa tips berpakaian yang bisa kamu coba jika kamu ingin terlihat lebih langsing. Kalau kamu masih penasaran dengan tips-tips menarik lainnya, ikutin terus YuKepo ya!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Idham Nur Indrajaya
Gak Punya Quote Nih!
38SHARES