Mau Kamar Kost-mu Jadi Serba Instagramable? 11 Ide Ini Layak Dijadikan Acuan!

18 April 2018
|Dwi Ayu Silawati
0SHARES

Punya kamar yang Instagramable pasti jadi impian banyak orang. Nggak sekedar buat memenuhi kebutuhan foto aestethic buat eksis, punya kamar yang nyaman dan kece adalah kepuasan tersendiri.

Bayangkan deh, setelah lelah habis kuliah atau kerja, masuk kost yang bisa memanjakan mata pasti seneng banget jadinya. Bahkan, rasa capeknya bisa langsung hilang deh!

Sebelum memulai, kamu perlu paham satu hal. Kunci terpentingnya adalah memadukan warna. Nah, YuKepo punya tips memadukan warna supaya ruangan kamu terlihat lebih menarik buat dipandang dan dijadikan background foto buat konten Instagram. Seger banget dilihatnya! 

1. Paduan warna netral hitam putih dulu deh

Warna dinding boleh flat putih, tapi bermainlah dengan warna furniture seperti kursi dan kasur. Kamu juga bisa tambahkan shade abu-abu dan barang yang bermotif simple geometris seperti ini. 

2. Suka nuansa hitam-putih, tapi ingin kesan yang beda? Tambahkan aksen warna pop saja!

Warna pop bisa pink, peach, kuning, biru muda, atau warna cerah lainnya. Dengan begitu kamar kamu yang didominasi warna monokrom akan terlihat lebih berwarna, tapi nggak norak. 

3. Navy is the new black

Kalau biasanya kamu penyuka warna gelap akan memilih warna hitam solid. Sekarang kamu bisa memilih warna navy alias biru tua sebagai alternative warna yang nggak kalah kuat dan mencolok. Padukan dengan warna putih dan abu-abu. 

4. Padukan warna favorit kamu dengan warna netral kayu

Kamu wajib mencoba memadukannya dengan furniture yang warnanya coklat natural dari kayu seperti ini. 

5. Perpaduan motif vintage

Ingin punya kamar yang berwarna netral dan sederhana? Putih gading bisa jadi pilihan tepat. Tambahkan motif vintage untuk sprei atau wallsticker supaya kamar kamu nggak terlihat terlalu flat. 

6. Padukan tidak lebih dari tiga warna senada

Kunci dari kamar minimalis tapi Instagramable salah satunya adalah setia untuk pakai tidak lebih dari tiga warna saja. Misalnya saja abu gelap, putih, dan orange seperti ini. 

7. Banyak warna boleh juga asal bisa memadukan dengan baik

Kamu ingin kamarmu terlihat cerah dan berwarna? Sah-sah saja, lho! Caranya padukan motif dan warna yang masih satu irama seperti ini. Jangan sampai bertabrakan satu sama lain!

Misalnya kamu punya tirai yang senada warnanya dengan bantal kamu, meskipun motifnya tidak mirip sama sekali bukan masalah. 

8. Satu furnitur yang senada dengan warna pintu atau dinding

Furnitur kamar kamu udah terlanjur biasa saja. Tenang, tambahkan satu saja furnitur yang warnanya senada dengan warna pintu atau satu bagian dinding di kamar kamu. Dengan begitu, furnitur itu bisa jadi aksen yang mengesankan di kamarmu. 

9. Pemilihan warna karpet juga sangat menentukan

Kalau memilih untuk menyematkan karpet di kamar, kamu pun harus siap dengan konsekuensi kalau shade warna karpetmu akan jadi penentu warna beberapa item di kamar kamu seperti keranjang atau bantal. 

10. Pilih wallpaper dengan corak yang sederhana

Kamu bisa menambahkan keindahan kamar kamu dengan menempelkan wallpaper. Pilihlah yang coraknya cukup sederhana seperti corak chevron ini. Dinding kamarmu pun akan terlihat lebih keren, jauh dari norak apalagi kesan sempit karena terlalu ramai. 

11. Wallpaper untuk satu sisi dinding pun disarankan

Tips ini disarankan untuk kamu yang ingin kamarnya tetap terlihat artsy sekaligus menghemat. Kamu bisa sekalian mencoba warna yang mencolok atau gelap untuk satu sisi dinding kamarmu. Misal di bagian sisi tempat tidur atau meja belajar misalnya. 

Kunci dari kamar yang Instagramable bukan furnitur yang mahal kok ternyata. Tetapi penataan yang mantap dan paduan warna yang pas. Bukan begitu, guys? Nah, kamu juga perlu pinter-pinter memadukannya. Biar kamarmu bisa tetap nyaman dan dapet bonus lucu!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Dwi Ayu Silawati
"You'll move people by being loyal to your own dreams"
0SHARES