Mau Jadi Beauty Influencer Kayak Tasya Farasya? Terapkan Langkah-Langkah Praktis Ini!

01 Juni 2018
|Naftalia Inge Fabian

Era digital banyak membawa pengaruh bagi masyarakat dalam menggunakan internet dan media sosial. Banyak hal yang bisa kita dapat dari dunia digital. Entah itu pengaruh baik ataupun buruk, tergantung bagaimana kita menyaring dan menanggapinya. Salah satu pemanfaatan sosial media yang beberapa waktu belakangan begitu digemari terutama oleh kaum millennial adalah hadirnya para influencer. Termasuk para Beauty Influencer yang nggak cuma cantik dan terkenal tapi juga benar-benar bisa menginspirasi. Nah kalau kamu ingin menjadi beauty influencer yang menginspirasi seperti Michelle Phan, Abel Cantika atau Suhay Salim, ini hal-hal yang kamu butuhkan!

1. Skill yang Mumpuni

Untuk menjadi seorang beauty influencer tentunya kita harus memiliki skill yang mumpuni agar dapat menginspirasi orang lain. Maka dari itu jangan malas untuk terus mengasah kemampuan makeup kalian. Cari referensi sebanyak mungkin, perkaya ilmu rias wajah hingga menjadi bak seorang MUA professional.

2. Cintai Diri Sendiri

Terpenting selain bakat dan kemauan mengasah kemampuan, jati diri juga sangat penting dalam proses menjadi seorang beauty influencer. Kalian harus bisa menemukan identitas sekaligus gaya berdandan yang sesuai dengan kepribadian diri sendiri. Jika hanya meniru-niru yang sudah ada dan tidak mengembangkan apapun, akan sulit bagi kalian untuk menjadi sumber inspirasi bagi yang lainnya. Cintai diri sendiri itu harus!

3. Jujur dan konsisten

Poin penting lain dalam merintis karier sebagai seorang beauty influencer adalah menjadi jujur dan konsisten. Jujur dalam melalukan review terhadap produk-produk kosmetik yang dipakai sehingga orang tidak akan kecewa dengan testimoni yang kalian berikan. Karena kejujuranlah yang akan mempertahankan eksistensi kalian nantinya. Konsisten dalam memberikan konten seputar cara makeup yang bervariasi akan semakin menguatkan citra diri kamu sebagai seorang beauty influencer sejati.

4. Terus mengembangkan diri

Seorang Beauty influencer tentu memiliki hubungan erat dengan dunia kosmetik. Disinilah diri kita ditantang, bagaimana caranya kita belajar mengenal produk-produk kecantikan yang sangat banyak jenis dan merknya. Bukan satu hal yang lucu kan kalau kita menjadi beauty influencer tetapi tidak tahu-menahu soal seluk-beluk kosmetik atau produk skin care dan sejenisnya? Pokoknya harus rajin mencari tahu dan mengembangkan diri ya!

5. Temukan ciri khas

Berbagai media digital sudah sangat mendukung kita untuk membagikan foto ataupun video tutorial make-up, tapi tentunya bukan hanya kita yang menggunakan media tersebut bukan? Maka dari itu kita harus mencari ciri khas dalam membuat konten-konten yang inspiratif dan menarik untuk dilihat. Entah dari tone warna konten, cara penyampaian, atau dari style yang ditampilkan harus memiliki ciri khas yang kuat. Sekali lagi penting untuk diketahui kalau mayoritas pengguna internet itu sudah cerdas dan selektif dalam mengikuti seorang beauty influencer.

6. Tangguh & Sportif

Namanya juga berbagi di dunia digital. Tentunya sangat banyak orang yang akan berlomba-lomba mengomentari konten yang kalian buat dan bagikan. Sangat diperlukan sifat tangguh dalam menghadapi komentar-komentar negatif yang nantinya bisa jadi muncul memenuhi laman komen kalian. Dan satu lagi, seorang beauty influencer tidak boleh takut menerima sebuah kritik yang membangun. Justru hal itu yang akan menambah kekuatan, dengan semakin mengevaluasi diri dan tidak menyerah.

7. Bersikap dan berkata positif

Keahlian, kemampuan, bakat dan semua anugerah lainnya dalam menjadi seorang beauty influencer akan akan terasa lebih lengkap apabila didukung dengan sikap dan perkataan yang positif. Cantik itu tidak hanya dilihat dari seberapa pandai kita mengaplikasikan makeup pada wajah, tetapi juga dari inner beauty-nya. Jika apa yang kita sebarkan selalu dalam konteks yang positif, tentunya akan semakin banyak yang memberikan dukungan dan terinspirasi dengan diri kita. Tapi ingat, bukan hanya dalam bentuk sebuah postingan ya, tentunya juga harus diterapkan dalam kehidupan pribadi kalian semua.

Seorang beauty influencer sudah semestinya benar-benar bisa memberi inspirasi dan menjadi sumber informasi terpercaya seputar review produk kecantikan seperti makeup dan skin care. Tidak ada hal yang tidak mungkin untuk dicapai apabila kita mau terus berusaha dan memiliki niatan yang positif. Apakah kamu juga tertarik untuk menjadi beauty influencer? Yuk, rintis jejakmu dari sekarang!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Naftalia Inge Fabian
"Work hard, play hard. Stay young!"
SHARES