Marak Tren Eyelash Extension, Ini Plus Minus yang Perlu Kamu Tahu!

coveteur.com

Ingin tampil cantik tapi malas berdandan setiap kali hendak keluar rumah? Sekarang kamu nggak perlu pusing-pusing lagi karena kemajuan teknologi dalam bidang kecantikan memudahkan kamu, kamu dan kamu penggemar keinstanan. Selain tato alis dan tato bibir, ada juga sambung bulu mata atau eyelash extension yang menarik perhatian. Terutama bagi cewek-cewek yang bulu matanya pendek dan/atau jarang-jarang. Tapi, sebelum memutuskan untuk ke salon atau klinik kecantikan untuk meminta prosedur eyelash extension, pahami dulu yuk plus minusnya!

1. Ekstensi bulu mata dilakukan dengan cara merekatkan bulu mata sintetis ke bulu mata asli

blog.lakupon.com

Untuk kamu yang memiliki bulu mata pendek atau jarang-jarang, ini bisa jadi pilihan bagus. Setelah prosedur eyelash extension, bulu mata akan terlihat lebih panjang dan lebat, tergantung jenis seperti apa yang dipilih. Rata-rata salon dan klinik kecantikan menyediakan pilihan bulu mata sepanjang 9-12 mm bahkan sampai 15 mm. Pilihan ideal bagi perempuan di Indonesia berkisar di antara 10-12 mm. Bulu mata sintetis dibuat dari sutra atau bulu hewan dan bahan lainnya yang aman untuk dipakai manusia. 

2. Dengan bulu mata seperti Bambi, kamu bisa selfie #IWokeUpLikeThis setiap pagi

www.medcom.id

Dan itu betulan, lho. Setiap pagi kamu sudah bangun dengan bulu mata lentik tanpa harus menggunakan penjepit bulu mata ataupun maskara. Bangun kesiangan padahal ada meeting atau acara penting juga nggak masalah karena sudah nggak perlu waktu lama untuk merias mata. Eyelash extension adalah solusi tepat untuk kamu yang malas atau nggak bisa dandan khususnya untuk riasan mata. 

3. Proses pemasangannya memakan waktu satu setengah hingga dua jam

hellosehat.com

Sejauh ini dari berbagai sumber yang dihimpun oleh YuKepo, terdapat beberapa dampak buruk dari eyelash extension. Seperti infeksi atau iritasi sehingga bulu mata alami rontok dan kelopak membengkak serta gatal. Untuk menghindari terjadinya hal-hal seperti ini, pastikan kamu memilih salon atau klinik kecantikan yang sudah teruji dan terapisnya bersertifikat. Nggak lucu, dong, sudah cantik tapi garuk-garuk mata terus kayak belekan. Proses menyambung bulu mata ini memakan waktu antara satu setengah hingga dua jam. Selama itu juga kamu harus terus memejamkan mata. Katanya sih, nggak terasa sakit. 

4. Namun jika kamu termasuk orang yang ceroboh, pikirkan lagi ya untuk ekstensi bulu mata
kawaiibeautyjapan.com

Sebab, setelah ekstensi, ada banyak pantangan. Perawatan sih sebenarnya, seperti misalnya tidak boleh terkena air selama 24 jam setelah ekstensi kecuali untuk wudhu; menghindari cuci muka dengan air panas dan juga sauna; tidak boleh menggunakan penjepit mata dan maskara; tidak boleh menggunakan pembersih muka terutama eye makeup remover berbahan dasar minyak; dan tentu tidak boleh sering-sering mengucek mata serta menghindari tidur menghadap bantal. 

www.medcom.id

Jika kamu telah memiliki bulu mata panjang atau lebat tapi kurang lentik, ada alternatif selain ekstensi bulu mata yang bisa kamu pilih, yaitu lash lift. Bedanya dengan ekstensi, lash lift 'hanya' membuat bulu matamu lentik namun masih terlihat natural. Jadi, mau pillih yang mana nih?

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Tiga Hoaks Dalam Sehari, Indonesia Krisis Akal Sehat - Keepodotme

Tiga Hoaks Dalam Sehari, Indonesia Krisis Akal Sehat - Keepodotme

Geli Lihatnya, Ini 6 Kuliner dengan Nama 'Jorok' di Indonesia. Mau Coba?

Geli Lihatnya, Ini 6 Kuliner dengan Nama 'Jorok' di Indonesia. Mau Coba?

Ciri-Ciri Hubungan LDR Akan Segera Berakhir! - Keepodotme

Ciri-Ciri Hubungan LDR Akan Segera Berakhir! - Keepodotme

Haram Ditiru, 10 Bentuk Alis Tidak Lazim Ini Pernah Jadi Tren. Bikin geli!

Haram Ditiru, 10 Bentuk Alis Tidak Lazim Ini Pernah Jadi Tren. Bikin geli!

Masalah Kesehatan Yang Sering Dialami Perempuan Saat Malam Pertama - Keepodotme

Masalah Kesehatan Yang Sering Dialami Perempuan Saat Malam Pertama - Keepodotme

Pantesan 7 Merek Streetwear Mendadak Nge-hitz, Konsepnya Kreatif Banget Kayak Gini!

Pantesan 7 Merek Streetwear Mendadak Nge-hitz, Konsepnya Kreatif Banget Kayak Gini!

loading