Makeup Pengantin Ala Khadijah Azzahra Dianggap Kontroversial, Memang Seperti Apa Sih?

25 Juni 2018
|Faizah Pratama
0SHARES

Beberapa waktu lalu, dunia dibuat takjub dengan riasan wajah Meghan Markle di hari pernikahannya. Riasan wajahnya begitu simpel, natural, namun sangat memancarkan kecantikannya. Makeup natural ala menantu kerajaan Inggris itu pun mendadak menjadi tren yang diikuti oleh para pengantin di berbagai penjuru dunia. Sebelum Meghan Markle, Putri Marino juga mencuri perhatian dengan makeupnya yang sangat natural saat menikah dengan Chicco Jerikho

Sebelum makeup natural tenar, makeup pengantin ala Barbie telah lebih dulu mencuri perhatian para pengantin di tanah air. Salah satunya adalah hasil riasan MUA hits bernama Khadijah Azzahra. Di tangan gadis berusia 20 tahun itu, wanita dengan wajah seperti apapun bisa disulap menjadi bagai boneka Barbie. Wajah berjerawat hingga yang berpipi tembem bisa diubah menjadi mulus dan tirus. Semua berkat kepiawaian tangan makeup artist asal Malang tersebut. Makeup pengantin bak Barbie ini pun pernah hits. Khadijah Azzahra kebanjiran job merias para pengantin di berbagai daerah.

Buat yang pernah melihat video tutorial makeup ala Khadijah Azzahra mungkin akan dibuat takjub dengan proses dan hasilnya. Wajah kliennya akan dipulas foundation yang cukup tebal dengan warna yang berkali-kali lipat lebih terang dari kulit aslinya. Wajah kliennya pun akan terlihat sangat putih seperti memakai topeng pada bagian awalnya.

Namun, foundation tebal memiliki keunggulan tersendiri untuk menyamarkan permukaan wajah yang tidak rata karena bekas bekas jerawat. Kemampuan contouring Khadijah sangat luar biasa. Ia mampu mengubah pipi chubby menjadi ramping. Dagu yang membulat bisa ia ubah menjadi lebih lancip. Bagian pipi pun amat menonjol dengan blush on warna pink yang cukup tebal yang kemudian ditimpa lagi dengan highlighter.

Riasan Khadijah yang paling khas adalah pada bagian matanya. MUA berhijab itu membuat mata sipit menjadi lebih besar dan tajam. Dengan menumpuk eyeshadow dan bulu mata yang entah berapa lapis banyaknya, ia mampu membuat look yang benar-benar mirip mata Barbie. Namun, riasan mata seperti ini sangatlah berat.

Dibalik ketenerannya, makeup Khadijah Azzahra cukup jadi kontroversi. Makeupnya memang mampu mengubah wanita menjadi sangat cantik. Di sisi lain, makeup ajaib ini justru mengubah wajah kliennya menjadi sangat berbeda. Bahkan saat disandingkan foto sebelum dan sesudah makeup, banyak orang yang akan menyangka itu adalah orang yang berbeda. Dan lagi, look yang ia hasilkan selalu sama. Seolah semua kliennya adalah saudara sekandung yang mirip satu sama lainnya.

Buat yang percaya pengantin wanita harus manglingi di hari pernikahan, makeup Khadijah Azzahra ini bisa jadi rekomendasi terbaik. Namun, bagi yang ingin tampil sebagai diri sendiri di hari pernikahan, sebaiknya pilihlah makeup natural. Semua ini kembali lagi kepada selera masing-masing calon pengantin. Mau natural ala Meghan Markle atau flawless bak Barbie ala Khadijah Azzahra?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Faizah Pratama
"Di mana-mana hatiku senang!"
0SHARES