Lupakan Filler dan Oplas, Sekarang Ada Perawatan 'Setrika Wajah' Untuk Wajah Awet Muda!

27 Mei 2018
|Chandra W.
0SHARES

Untuk mendapatkan kulit wajah cantik mulus awet muda, banyak orang bersedia melakukan apa saja. Karena itulah, tren perawatan kecantikan senantiasa berkembang seiring waktu. Akhir-akhir ini yang paling terkenal adalah filler, tanam benang dan operasi plastik. Sekarang ada lagi nih yang baru: setrika wajah. Waduh, seram juga ya membayangkannya. Masa kulit wajah disetrika? Kira-kira seperti apa jadinya?

1. Tenang, 'menyetrikanya' nggak pakai setrika pakaian kok

Sebenarnya setrika wajah adalah perawatan wajah tanpa bedah dengan menggunakan radio frequency (RF) yang berfungsi meremajakan kulit. Cara kerjanya adalah memanaskan dari dalam sel kulit dan merangsang pembentukan kolagen. Terbentuknya jaringan kolagen baru ini akan membuat kulit tampak dan terasa lebih kencang dalam waktu cepat. Ucapkan selamat tinggal pada garis halus dan keriput.

2. Canggihnya lagi, perawatan ini bisa untuk selain wajah juga

Untuk kamu yang ingin sedikit mengubah bentuk pantat atau paha, bisa juga dengan RF ini. Sebab, selain untuk mengencangkan kulit, RF juga bisa memodifikasi penampilan dengan cara menghilangkan jaringan lemak berlebih dan menyamarkan selulit. Ingin pipi tirus atau dagu lebih runcing, bisa juga dengan 'setrika' ini. Banyak sekali manfaatnya, ya.

3. Perawatan setrika wajah disarankan untuk usia 30+

Karena di usia-usia inilah kerut halus dan keriput mulai muncul. Selain itu, pembentukan jaringan baru oleh kulit juga semakin berkurang. Karena itu rangsangan panas dari RF akan sangat berguna untuk membentuk kolagen baru. Namun demikian, saat ini sudah banyak perempuan usia 20 tahunan menjajal setrika wajah. Biasanya treatment dilakukan sebelum acara penting, termasuk pernikahan. Padahal kulit di usia 20an sedang bagus-bagusnya ya. Lebih baik kalau belum ada tanda penuaan jangan disetrika dulu. Kasihan kulitnya, dipaksa memperbarui sel padahal masih bagus. 

4. Untuk kulit berjerawat atau mudah radang, sebaiknya jangan lakukan ini

Sebelum melakukan setrika wajah, tentu saja ada yang harus dipersiapkan. Jika kulitmu termasuk sensitif, banyak berjerawat dan mudah iritasi, lebih baik jangan. Sebab, panas yang ditimbulkan bisa membuatmu sangat kesakitan jika banyak luka di wajahmu. Dua minggu sebelum dan sesudah setrika wajah juga kulitmu sebaiknya tidak terpapar sinar matahari langsung. Cukup sulit ya di Indonesia. 

5. Hasilnya akan langsung terlihat dalam hitungan hari

Satu dua hari saja kulitmu sudah tampak lebih muda, kenyal dan kencang. Tapi efek perawatan ini juga tidak dapat bertahan lama sehingga kamu harus mengulangnya setiap dua minggu atau sebulan sekali. Hingga saat ini belum ditemukan efek samping berbahaya sehingga dibandingkan alternatif perawatan kecantikan lain, pilihan ini tampaknya masih menjadi yang paling aman. Barangkali efeknya baru terasa saat sudah tua dan kulit kehilangan kemampuan untuk memperbarui kolagen secara mandiri.

Jadi, apakah kamu berminat untuk mencoba setrika wajah? Hmm buat kamu yang masih muda, lebih baik jangan dulu ya. Karena kulitmu masih bagus dan lebih baik melakukan pencegahan seperti menggunakan produk yang kaya antioksidan. Lagipula, bukankah keriput itu salah satu bukti kisah hidup kita? Guratan hasil tempaan hidup yang selama ini kita jalani? Jadi kenapa tidak menerimanya saja dan menua dengan anggun?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Chandra W.
"Sebaik-baik tulisan adalah yang dibaca sampai akhir."
0SHARES