Loose Dress Bakal Jadi Primadona di 2018. Contek 10 Style Ini Biar Kekinian!

07 Januari 2018
|Dwi Ayu Silawati
0SHARES

Loose dress atau dress longgar ternyata menjadi salah satu mode yang diprediksi bakal hits tahun 2018  ini. Para fashion designer kawakan dunia memprediksi bahwa pakaian bervolume bakal hits tahun ini. Dimulai dengan kemunculan jeans boyfriend di akhir tahun 2017, tahun ini akan ada jeans dengan potongan longgar, begitu juga dengan atasan dan terusan bervolume yang akan banyak digemari.

Kamu punya stok pakaian yang longgar ini? Jangan buru-buru dijadikan gombal ya! Yuk, kepoin beberapa tips padu padan dan inpirasi loose dress berikut yang akan ngetren ini.

1. Tampil chic dan imut dengan loose dress selutut

Buat kamu yang suka tampil feminim, kamu bisa pilih loose dress yang selutut, dipadukan dengan stocking atau legging berwarna serasi. Untuk melengkapi gaya feminin kamu, tambahkan aksen kalung panjang, dijamin kamu kelihatan imut dan awet muda. 

2. Gaya smart casual dengan warna earthy yang kalem

Buat yang ingin punya tampilan smart casual, kamu bisa gunakan loose dress dengan warna earthy atau tanah, pilih yang ukuran panjangnya 7/8. Kemudian, padukan dengan celana pensil atau legging berwarna solid. Kamu bisa gunakan sepatu Oxford yang bikin tampilan smart kamu makin maksimal. Cocok banget buat pergi ke kampus. 

3. Pas untuk acara formal

Loose dress tetap oke lho digunakan untuk acara formal. Coba tiru gaya ini, pilih loose dress dengan warna-warna kalem, misal warna nude atau sekalian kenakan warna gelap yang pas untuk acara malam. Tambahkan high heels berbahan kulit yang serasi dengan warna baju kamu. 

4. Gaya bohemian

Kamu bosen dengan model berpakaian yang gitu-gitu aja ? Kamu bisa melakukan perubahan drastis dengan loose dress panjang yang berpotongan mirip daster ini. Dengan motif yang pas dan aksesoris yang ga neko-neko, gayamu bakal terlihat beda. Elegan, unik, dan bikin iri. 

5. Santai buat ke kantor

Loose dress juga bisa kamu pakai ke kantor. Sekali-kali, pilih warna solid selain warna pastel, asalkan warnanya tidak terlalu mencolok. Padukan dengan tatanan jam tangan, handbag, dan sepatu formal. Gaya kamu akan terlihat  rapi, sederhana, tetap modis. 

6. Tampil anggun dan mewah

Mau tampil anggun dan mewah? Loose dress juga bisa. Kamu bisa jahit kain bahan kebaya kamu dengan model loose selutut atau panjang. Hasilnya bakal tetap kece dan modern. 

7. Santai tapi tetap sopan

Loose dress ini juga bisa kamu pakai pas main bareng temen. Coba pilih loose dress dengan warna solid atau pola-pola geometris yang simple, misal pola volkadot kecil. Padukan dengan sepatu sneakers atau sepatu sport kamu. Santai, tetap sopan dan enak dilihat. 

8. Asik juga buat kondangan

Kondangan ga harus selalu pakai kutubaru atau kebaya modifikasi. Pengen tetap terlihat rapi tapi nggak ribet? Pakai aja loose dress bermotif bunga, kemudian padukan dengan flat shoes yang serasi dengan warna tas kamu. Gayamu bakal jadi sangat menarik deh! 

Gimana? Kece parah, 'kan? Yuk, coba hal baru di tahun 2018 ini, termasuk bereksperimen di gaya pakaian kamu dengan style dari loose dress ini.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Dwi Ayu Silawati
"You'll move people by being loyal to your own dreams"
0SHARES