Lipstick 101: Jenis dan Hasil Akhir Lipstik yang Wajib Diketahui Kaum Hawa

unsplash.com

Hingga detik ini, jenis lipstik jauh lebih beragam. Nggak cuma lipstik klasik padat, kini sudah hadir juga dalam bentuk cair sampai pensil. Warna dan hasil akhirnya pun beragam. Kalau dulu berkutat dengan merah, kini mulai banyak yang menggunakan perpaduan warna nyentrik kayak biru, ungu, hijau sampai metalik.

Berbagai macam jenis lipstik ini nggak jarang bikin kita bingung sendiri dalam membedakan macamnya. Buat yang masih bingung sama jenis lipstik dan hasil akhirnya, informasi ini cocok banget untuk diketahui.

Cari tahu jenis lipstik apa yang sekiranya cocok di bibir kamu. Jangan sampai keliru memilih hasil akhirnya juga ya.

1. Lipstik creamy untuk hasil menggoda

instagram.com

Jenis lipstik satu ini mungkin udah nggak asing untuk sebagian orang. Lipstik creamy ini ditujukan untuk hasil akhir yang lembap. Memiliki kandungan vitamin E dan shea butter membuat bibir tampak lebih lembap tanpa mengurangi pigmentasi warnanya.

Lipstik yang satu ini cocok untuk bibir yang cenderung kering. Selain memberi hasil akhir yang sedikit mengilap, lipstick jenis ini memiliki kandungan vitamin yang diperlukan untuk kesehatan bibir.

2. Glossy untuk hasil yang mengilap

instagram.com

Lipstik yang satu ini sudah jadi primadona sejak beberapa waktu lalu. Pewarna bibir yang memiliki hasil akhir mengilap ini emang sudah ngetren dari zaman dulu. Lipstik glossy ini sering dipakai saat menghadiri kegiatan formal maupun kasual.

Lipstik ini umumnya mengandung banyak pelembap yang cocok si bibir kering. Sayangnya, lipstik ini kurang bisa bertahan lama dan warnanya cenderung mudah menempel di bibir. Alhasil, kamu harus telaten memperhatikan lipstikmu tiap kali habis minum atau makan.

3. Matte untuk hasil bebas kilap

instagram.com

Matte menjadi salah satu lipstik populer yang digemari dalam beberapa tahun terakhir. Lipstik ini memberikan hasil akhir yang bebas kilap dan pigmentasi maksimal. Nggak perlu khawatir luntur juga saat makan dan minum.

Sebelum membeli, tentunya kamu harus selektif dengan tekstur dan hasil akhir lipstik ini. Beberapa lipstik matte memiliki hasil akhir yang cenderung lengket dan kaku. Untuk yang berbibir kering, disarankan untuk menggunakan sedikit pelembap bibir sebelum mengaplikasikan lipstik ini.

4. Sheer untuk hasil yang natural
instagram.com

Untuk yang ingin pakai lipstik yang natural, selain bisa menggunakan lip balm kamu juga bisa menggunakan lipstik jenis sheer. Jenis ini mampu memberikan hasil akhir yang cenderung transparan dan natural, tapi memberikan kesan fresh untuk wajah.

5. Velvet untuk perpaduan cantik
instagram.com

Lipstik velvet juga lagi booming banget belakangan ini. Kebanyakan hadir dalam varian lip cream sih, tapi beberapa juga memiliki hasil akhir perpaduan dari matte, creamy dan glossy. Lipstik ini cocok untuk kamu yang kepinging pigmentasi warna yang maksimal, tapi nggak terlalu kering untuk bibir.

6. Silk untuk hasil yang lembut dan berkilau

instagram.com

Lipstik yang ini mirip nih teksturnya sama creamy beda. Lipstik silk atau satin ini memberikan pigmentasi warna maksimal. Cepat kering tapi nggak bikin bibir ikut mengering. Hampir mirip sama velvet, lipstik satin ini memberikan hasil yang lebih lembut yang bikin bibir terkesan lebih sensual. Cocok untuk dipoles saat hadir ke acara formal.

7. Metalic untuk hasil yang nyentrik

instagram.com

Kalau lipstik metalik terkenal memiliki hasil akhir yang nyentrik. Lipstik metallic ini udah sejak lama ada, tapi baru-baru ini kembali digaungkan oleh Kylie Jenner selaku pemilik perusahaan lipstik kenamaannya, KYLIE. Kylie beberapa kali menggunakan lipstik ini untuk keperluan promosi. Lipstik ini memiliki efek shimmery dan glittery dan punya pigmentasi warna yang oke.

8. Glittery untuk hasil berkilauan

instagram.com

Lipstik yang satu ini memang nge-hype di kalangan beauty vlogger. Lipstik jenis ini jarang digunakan. Sekali digunakan karena akan memanfaatkan glitter-nya untuk coating warna lipstik dasarnya. Tujuannya untuk memberikan kesan berkilauan dan lembap. Lipstik ini cocok buat dipakai ke pesta dan acara heboh lainnya.

9. Powder untuk hasil semi-matte
iinstagram.com

Ada lipstik powder yang memiliki hasil semi-matte. Hasil ini lebih mirip matte, tapi nggak terlalu kaku dan rekat dengan bibir. Teksturnya cenderung berpasir untuk sebagian lipstik dan lebih ringan. Untuk ketahanannya juga nggak terlalu tahan lama dibandingkan jenis matte.

Setelah mengetahui beberapa jenis lipstik yang saat ini lagi nge-hype, kira-kira lipstik yang memberikan hasil akhir kayak apa sih yang jadi favorit kamu?

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
100% Berkhasiat! 15 Manfaat Minyak dan Kapsul Habbatussauda untuk Kesehatan | Keepo.me

100% Berkhasiat! 15 Manfaat Minyak dan Kapsul Habbatussauda untuk Kesehatan | Keepo.me

Inspirasi Style Simple nan Modis Ala Haruka Nakagawa Eks JKT48

Inspirasi Style Simple nan Modis Ala Haruka Nakagawa Eks JKT48

Cara Menghilangkan Stretch Mark Secara Alami Tanpa Operasi | Keepo.me

Cara Menghilangkan Stretch Mark Secara Alami Tanpa Operasi | Keepo.me

DIY Photo Keychain Sebagai Alternatif Kado untuk yang Terkasih

DIY Photo Keychain Sebagai Alternatif Kado untuk yang Terkasih

Tips & Trik Memilih dan Membeli Kondom Terbaik yang Dijual di Indonesia | Keepo.me

Tips & Trik Memilih dan Membeli Kondom Terbaik yang Dijual di Indonesia | Keepo.me

Malas Cuci Muka? Siap-siap Tertimpa 7 Masalah Wajah Ini!

Malas Cuci Muka? Siap-siap Tertimpa 7 Masalah Wajah Ini!

loading