Liburan Panjang Tapi Tiada Duit? Tenang, Kamu Bisa Senang-senang Tanpa Uang Sepeser

25 April 2018
|Mohammad Syahrial
0SHARES

Buat yang masih sekolah, kuliah, atau sedang bekerja, libur panjang adalah saat menyenangkan yang sangat ditunggu-tunggu. Selama berbulan-bulan telah melakukan rutinitas yang menguras tenaga dan pikiran, dan liburan adalah saatnya menenangkan dan mendamaikan diri. Oleh sebab itu, kita tidak boleh menyia-nyiakan waktu liburan ya! Harus bisa dimanfaatkan dengan maksimal!

Nah, bagaimana sih caranya menghabiskan libur panjang tanpa haruus mengeluarkan banyak uang? Tidak perlu panik atau khawatir! Kamu tetap bisa menikmati libur panjangmu tanpa harus berlibur ke luar kota atau ke luar negeri. Triknya adalah dengan menciptakan liburan di rumah!

Banyak sekali aktivitas seru yang bisa kamu lakukan untuk menghabiskan libur panjangmu di rumah. Mau tau apa saja dan bagaimana caranya menghabiskan libur panjang tanpa menghabiskan uang? Langsung scroll ke bawah sampai selesai ya!

1. Bermain permainan rumahan

Kalau kamu bosan dengan permainan yang ada di gadget-mu, sudah saatnya bermain permainan rumahan untuk menghabiskan waktu libur panjang. Kamu bisa mengajak keluarga atau teman untuk bermain dalam kelompok besar agar lebih ramai dan menyenangkan. Cobalah permainan seperti UNO, ular tangga, monopoli, atau bermain kartu. Berikan hukuman bagi pemain yang kalah agar permainanmu lebih seru!

2. Menonton film

Menonton film adalah salah satu solusi tepat untuk membunuh waktu. Sendiri atau ramai, menonton film tetap menyenangkan. Pilihlah genre film sesuai seleramu. Drama, action, horor, sci-fi, atau apapun itu yang kamu suka. Oh iya, jangan lupa siapkan camilan favorit untuk menemanimu menonton ya.

3. Membaca buku

Membaca adalah salah satu kegiatan yang sangat berfaedah untuk mengisi libur panjangmu. Pergilah ke toko buku, pilih buku-buku yang kamu suka, dan lahap sampai habis! Kamu tidak hanya mengisi kekosongan waktu tetapi juga tetap mengasah otakmu dengan berbagai bacaan. Seru dan bermanfaat, 'kan?

4. Berjalan-jalan di luar rumah

Liburan di rumah bukan berarti tidak keluar rumah sama sekali lho ya. Kamu bisa berjalan-jalan di sekitar rumahmu setiap pagi atau sore. Tentunya kamu bisa bertemu dengan para tetangga sekaligus berolahraga ringan. Ajak keluarga dan teman agar lebih seru!

5. Membuat barang-barang DIY

Buat kamu yang suka mencoba hal-hal baru, cobalah membuat barang-barang DIY untuk mengisi libur panjang. Kamu bisa mengikuti tutorial yang ada di Youtube atau membeli langsung buku-buku DIY. Kalau kamu mau, kamu bisa menjual hasil DIY yang kamu buat ini. Sambil menyelam minum air lah ya.

6. Mengundang teman lama untuk berkunjung ke rumah

Liburan adalah saatnya reuni! Setelah berbulan-bulan sibuk dengan rutinitas, sudah saatnya bertemu dengan teman-teman lama dan melakukan hal-hal menyenangkan bersama. Tentunya kamu juga bisa bernostalgia ya dengan teman-teman lamamu. Tidak perlu pergi jauh-jauh untuk reuni, cukup mengundang teman-temanmu ke rumah. Acara reuni pun bisa tetap seru dan menyenangkan.

7. Bersantai

Wah, ini nih satu hal yang wajib banget kamu lakukan ketika sedang liburan. Bersantai! Setelah menjalani rutinitas dalam waktu yang lama, pastinya kamu penat dan membutuhkan waktu yang lama untuk relaksasi dong. Makanya kamu harus banyak-banyak bersantai ketika sedang libur panjang dan kurangi melakukan aktivitas berat yang menguras tenaga dan pikiran.

Itu dia guys, aktivitas yang bisa kamu lakukan untuk menghabiskan libur panjang tanpa perlu menghabiskan uang. Seru banget, 'kan? Intinya, perbanyaklah bersantai, berkumpul dengan keluarga dan teman, serta jangan lupa tetap melakukan aktivitas yang bermanfaat ya!

Liburan di rumah pun tetap berkesan kalau kamu bisa menikmati setiap detiknya tanpa perlu iri dan dengki dengan teman yang bisa berlibur ke luar negeri. Jadi, selamat menanti momen liburan!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Mohammad Syahrial
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES