Liburan di Rumah Aja? Lakukan 7 Hal Berfaedah Ini, Biar Nggak Mati Gaya!

15 Desember 2017
|Olphi Disya
2.7 KSHARES

Liburan akhir tahun sebentar lagi tiba! Kamu ada rencana ke mana nih? Kalau kamu nggak ada rencana ke mana-mana, alias hanya di rumah, jangan berkecil hati. Nggak perlu iri sama postingan teman-temanmu yang liburan ke luar negeri atau luar kota.

Kamu juga bisa kok liburan dengan ngelakuin hal-hal keren ini! Gimana tuh? Yuk, kepoin!

1. Belajar nyetir

Bagi kamu yang belum bisa mengendarai mobil, ini saatnya kamu belajar nyetir. Manfaatkan waktu liburanmu yang hanya di rumah dengan belajar menyetir mobil orang tua atau bahkan belajar mengemudi secara formal. Kalau udah bisa nyetir dan masih ada waktu luang, kamu bisa langsung bikin SIM ke kantor polisi terdekat. Jadi setelah liburan, kamu udah bisa jalan-jalan pakai mobil, deh!

2. Belajar masak

Tingkatkan skill memasakmu dengan terjun ke dapur selama liburan. Kamu bisa bereksperimen untuk memasak berbagai hal, mulai dari masakan rumah hingga bikin kue. Biar nggak bosan, lakukan 2 hari sekali dan lakukan dari resep yang paling mudah dulu. Setelah dicoba, kamu bisa tahu jenis makanan yang seperti apa yang jadi favoritmu. Siapa tahu dengan memasak, kamu bisa dapat ide untuk bikin bisnis, 'kan?

3. Dekorasi kamar

Bosan dengan suasana kamar yang itu-itu aja? Saat liburan, coba deh kamu manfaatkan untuk mendekorasi kamar atau menata ulang barang-barang yang ada di kamarmu. Kamu bisa coba pasang wallpaper baru, mengecat ulang, mengubah posisi tempat tidur atau lemari, hingga menghias kamar biar lebih cozy. Meskipun kamu nggak kemana-mana, dijamin bakalan betah di rumah, lho!

4. Ikutan workshop

Jangan sampai liburan bikin kamu nggak produktif. Luangkan waktumu untuk ikutan kelas atau workshop yang ada di kotamu. Kamu bisa pilih bidang apa yang ingin kamu pelajari. Mungkin kamu butuh les bahasa Inggris, ikutan workshop bisnis, dan sebagainya. Dengan ikutan workshop, kamu akan ngerasa lebih keren setelah liburan nanti. Meskipun nggak liburan ke luar kota, tetap ada yang dibanggain, 'kan?

5. Maraton nontonin serial atau main game

Setiap hari kamu sibuk dan nggak sempat me time? Liburan adalah waktu yang tepat untuk leyeh-leyeh tanpa merasa berdosa. Lakukan apa yang nggak bisa kamu lakukan saat sibuk, misalnya maraton nontonin serial. Sebelum liburan, bekali diri dengan serial-serial favoritmu misalnya drama Korea. Atau mungkin kamu kangen main video game, kamu bisa memanfaatkan waktu dengan main game sepuasnya!

6. Jualan barang-barang preloved

Coba deh bongkar lagi lemarimu dan pilah-pilah mana barang yang udah nggak pernah kamu pakai tapi masih bagus? Bisa jadi ada baju yang kekecilan, barang kenangan dari mantan yang masih oke, atau make-up yang nggak cocok sama kulitmu tapi masih bagus. Kamu bisa jual barang-barang preloved di toko online atau bikin garage sale seru bareng teman-teman. Selain ngisi liburan, kamu juga bisa dapat uang tambahan!

7. Olahraga

Liburan jangan dipakai untuk malas-malasan. Kalau selama ini rencana diet dan membentuk badan ideal hanya sekedar wacana, saat liburan kamu harus mewujudkannya. Bangun pagi dan olahraga sebentar seperti lari keliling komplek rumah atau main sepeda. Kamu juga bisa gabung di fitness center untuk hasil yang lebih maksimal. Kalau olahraga 'kan kamu bisa tambah bugar meskipun aktivitasnya jarang!

Nggak bingung lagi dong menentukan mau ngapain saat liburan nanti? Biar nggak mati gaya, kamu harus variasikan kegiatan kamu selama liburan. Tenang aja, di rumah juga bisa bermanfaat kok!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Olphi Disya
"Upcoming psychologist. Awesome weirdo."
2.7 KSHARES