Langkah Mudah Bikin Wajah Bebas Kusam, Bisa Buat Semua Gender!

pixabay.com

Merawat kulit wajah merupakan salah satu cara untuk menjaga penampilan. Penampilan adalah aset seseorang untuk dapat membuat orang lain tertarik.

Beberapa penelitian menemukan kalau tampilan menarik dari seseorang menimbulkan rasa percaya dan rasa aman. Bahkan faktor penampilan ini membuat seseorang lebih mudah dalam mencari pekerjaan.

Saat ini, tidak hanya wanita yang harus menjaga penampilan agar tetap menarik. Para pria juga bisa memulai untuk merawat wajahnya dari sekarang. Ikuti saja tips mudah berikut ini.

1. 424 cleansing method

www.pexels.com

Step pertama untuk merawat kulit wajah adalah melakukan double cleansing. Membersihkan wajah dua kali terbukti ampuh agar debu dan kotoran sisa kegiatanmu di luar ruangan tidak membuat kusam di wajah.

Khusus untuk wanita, penting banget menghapus makeup setelah seharian dipakai. Double cleansing Menggunakan milk cleanser dan micellar water masih jadi tren di masyarakat.

Ada juga yang membersihkan wajah dengan essence oil baru milk cleanser agar kulit jadi bersih. Baru dilanjut dengan membersihkan muka dengan facewash.

Tidak hanya membantu untuk membuat kulitmu segar, double cleansing dipercaya untuk merawat kulit lebih cepat. Lakukan teknik 424 ala Suzy agar mendapatkan wajah yang bersih dan bebas kusam.

2. Jangan buru-buru dibilas

pixabay.com

Mencuci muka dengan sabun yang sesuai dengan keadaan kulit sangat membantu untuk menjaga kulitmu dari dehidrasi. Setiap kulit wajah memiliki masalah masing-masing, ada yang kering, berjerawat dan beminyak. Cari tahu dulu apa masalah wajahmu lalu gunakan yang cocok diwajahmu.

Jika ingin wajah tampak cerah dan tidak kusam lagi, gunakan sabun muka yang mengandung pencerah. Beberapa produk lokal kini mulai membuat variasi sabun muka agar kulit tampak glowing dan segar.

Cuci muka sebelum tidur dan setelah melakukan double cleansing. Ada cara unik supaya kulitmu jadi glowing sesudah cuci muka. Caranya adalah mencuci muka tanpa air alias sabun mukanya langsung digosokkan pada wajah selama 60-120 detik, baru kemudian dibilas.

3. Masker wajah

pixabay.com

Meskipun tidak wajib setiap hari digunakan, masker wajah dijadikan salah satu cara tercepat untuk membuat kulit jadi glowing. Berbagai masker wajah mulai dari peel off hingga sheet mask dengan berbagai aroma dan kegunaannya masing-masing ini mudah didapatkan di berbagai toko retail.

Hal penting yang perlu digaris bawahi adalah kandungan dari produk maskernya. Ada beberapa produk masker yang tidak cocok dipakai setiap hari. Jangan sampai menggunakan masker malah jadi mengeringkan wajahmu. Cari tahu dulu kandungan yang cocok untuk membuat kulitmu jadi lembap dan tanpak sehat. 

4. Toner
pixabay.com

Biasanya penggunaan toner dilakukan setelah cuci muka. Fungsinya adalah untuk menyempurnakan rangkaian kegaiatan double cleansing.

Toner juga dinilai mampu memperbaiki dan menghaluskan permukaan kulit kalian. Gunakan kapas untuk membuat toner meresap ke kulit.

5. Essence
pixabay.com

Kulit yang lembap adalah dambaan banyak orang agar tampak sehat dan cerah alami. Sebelum menggunakan moisturizer, ada baiknya menggunakan essence.

Essence ini juga memiliki cukup banyak manfaat. Selain melembapkan, essence dapat memberikan efek cerah pada wajah. Jadi sebelum pakai krim, jangan skip essence, ya!

6. Serum

www.pexels.com

Kalau ingin wajah glowing, tentu saja serum adalah kunci! Sebagai kunci utama mendapatkan wajah bebas kusam, banyak pendapat mengatakan dengan menggunakan serum setelah essence.

Cara ini membuat kulit jadi lembap dan mampu meregenerasi kulit wajah. Say goodbye sama kulit kusammu!

7. Krim malam

pixabay.com

Ini step terampuh untuk membuat kulit bebas kusam! Penggunaan krim malam memiliki segudang kelebihan. Mulai dari menjaga kulit agar kencang, lembap hingga mencerahkan wajah di pagi hari setelah penggunaan.

Krim malam akan lebih ampuh jika waktu tidur kalian cukup. Jangan lupa air putih sebelum tidur agar tidak hanya kulit wajah yang terjaga melainkan seluruh tubuh. 

Merawat tubuh adalah salah satu cara bersyukur kepada Tuhan. Rutin melakukan langkah di atas sebelum tidur, bisa membantu untuk membuat wajah glowing tanpa harus perawatan ke klinik kecantikan.

Jangan lupa untuk tidur cukup di malam hari agar kulitmu terpelihara. Percuma dong sudah pakai skincare tetapi sering begadang?

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Ingin Lihat Akting Bang Haji? 10 Daftar Film Rhoma Irama Terbaik yang Patut Ditonton | Keepo.me

Ingin Lihat Akting Bang Haji? 10 Daftar Film Rhoma Irama Terbaik yang Patut Ditonton | Keepo.me

Inspirasi Outfit ala Raline Shah Ini Bikin Penampilanmu Makin Stylish

Inspirasi Outfit ala Raline Shah Ini Bikin Penampilanmu Makin Stylish

Film dan Drama Choi Minho SHINee, Kualitas Aktingnya Jempolan | Keepo.me

Film dan Drama Choi Minho SHINee, Kualitas Aktingnya Jempolan | Keepo.me

Tips Kecantikan yang Berguna Saat Udara Panas Menyerang

Tips Kecantikan yang Berguna Saat Udara Panas Menyerang

Dear Ladies, Ini Cara Menghitung Masa Subur dengan Kalender yang Akurat | Keepo.me

Dear Ladies, Ini Cara Menghitung Masa Subur dengan Kalender yang Akurat | Keepo.me

8 Komposisi di Face Mask yang Aman buat Kulit Berminyak

8 Komposisi di Face Mask yang Aman buat Kulit Berminyak

loading