Lahap Makan Pizza Tapi Nggak Bikin Badan Gendut? Terapkan Trik Ini Deh!

unsplash.com

Pizza, makanan khas Italia yang digemari juga oleh banyak masyarakat Indonesia. Selain enak, juga dianggap mampu menaikkan citra dan kelas si pemakannya. Di Indonesia, pizza seringkali dimodifikasi supaya bisa semakin diterima oleh lidah orang Indonesia. Walaupun enak dan nagih, makan pizza pun dapat menyebabkan kegemukan alias obesitas.

Tentu kamu nggak mau dong jadi obesitas karena sering mengonsumsi pizza. Terus gimana dong? Harus berhenti makan pizza gitu? Oh tidak! Pizza terlalu enak buat nggak dimakan. Ngggak perlu khawatir, kamu bisa tetap makan pizza dan sekaligus tetap langsing. Nggak percaya?

Nih, Yukepo punya tips buat kamu yang doyan banget sama pizza agar tetap langsing dan sehat tanpa perlu menjauhinya. Nggak perlu insecure lagi deh saat naik di atas timbangan dan lihat angkanya!

1. Pesan pizza thin crust

www.eatthis.com

Umumnya, ada dua jenis pizza yang biasa kita temui, yakni pizza dengan roti tebal dan roti tipis. Pesanlah pizza dengan roti tipis atau thin crust untuk pilihan yang lebih sehat. Adonan pizza terbuat dari tepung terigu sehingga memakan pizza dengan roti tebal berarti memakan banyak kalori. Selain itu, kadar insulin pun akan cepat naik dan kamu menginginkan pizza lagi dan lagi.

2. Mintalah potongan kecil

www.thesun.co.uk

Pizza yang berukuran besar biasanya dibagi jadi 8 potong. Nah, mintalah potongan dibuat lebih kecil lagi hingga 16 potong. Makanlahh pizza potongan kecil ini dengan perlahan. Pastikan kamu benar-benar lapar saat menyantapnya. Bisa juga saat menyantap potongan pizza kecil ini kamu padukan dengan makanan lain yang lebih sehat seperti salad. Kamu pun bisa kenyang tanpa perlu mengonsumsi banyak kalori.

3. Hilangkan minyak berlebih

placeralplato.com

Biasanya kalau kita memesan pizza keju, permukaan pizza akan sangat berminyak. Nah, untuk mengurangi minyak tersebut kamu bisa menggunakan tisu sebagai penyerap minyaknya lho. Letakkan tisu pada permukaan pizza, dan kelebihan minyak pun akan diserap oleh tisu tersebut. Cara ini bisa mengurangi hingga 50 kalori lho.

4. Hindari banyak topping daging
iamafoodblog.com

Pizza dengan topping daging maupun olahannya seperti sosis, pepperoni, atau bacon memang sangat nikmat! Tapi, kalau kamu ingin makan pizza dengan lebih sehat, kamu harus mengurangi topping daging ya. Daging gurih ini banyak mengandung lemak jenuh dan sodium yang tentunya tidak sehat untuk tubuh kita.

5. Makan langsung dari kotak pizza
metro.co.uk

Tips berikutnya adalah makanlah pizza langsung dari kotaknya! Hindari menempatkan pizza pada piring lebar karena akan membuat pizza terkesan sedikit dan kamu akan menyantapnya dengan berlebihan. Anggapan ini didasarkan pada penelitian Georgia Institute of Technology. Memakan pizza langsung dari kotak akan membuat otak berpikir bahwakita sudah makan pizza dengan cukup sehingga tidak tergoda untuk melahapnya lagi.

6. Tambahkan topping sayuran

minimalistbaker.com

Pizza dengan topping sayuran mempunyai indeks glikemik yang lebih rendah. Sebagai contoh, pizza keju memiliki indeks glikemik 80 dari 100, sementara pizza sayuran hanya 49. Sayuran mentah dan daging rendah lemak menjadi pilihan terbaik untuk topping pizza jika kamu ingin menyantap pizza dengan lebih sehat. Selain itu, kedua topping ini juga membuat kamu cepat kenyang untuk waktu lama.

7. Beri rasa pedas

foodmatch.com

Penelitian di Kanada mengungkapkan bahwa pria yang makan makanan pembuka pedas mengonsumsi 200 kalori lebih sedikit dibanding mereka yang tidak makan pedas. Nah, coba deh kamu tambahkan bubuk cabai pada pizza! Selain bubuk cabai, bubuk lada hitam bisa juga jadi pilihan untuk memberi pedas pada pizza.

Kamu jadi tetap bisa menyantap kelezatan pizza di setiap potongannya tanpa harus takut kegemukan, 'kan. Walaupun gitu, kamu tetep harus menjaga porsi dan rentang waktu makan pizzanya ya. Biar tetap sehat dan berenergi.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
8 Step Gampang Ber-makeup Natural Saat Hadiri Pesta. Nggak Cemong dan Ketebelan

8 Step Gampang Ber-makeup Natural Saat Hadiri Pesta. Nggak Cemong dan Ketebelan

6 Tips Make Up Natural untuk Remaja. Kamu Harus Coba!

6 Tips Make Up Natural untuk Remaja. Kamu Harus Coba!

Dandan Nyentrik, 10 Seleb Ini Pernah Bereksperimen dengan Warna Rambutnya. Ganteng Mana?

Dandan Nyentrik, 10 Seleb Ini Pernah Bereksperimen dengan Warna Rambutnya. Ganteng Mana?

Kurang-kurangin Lakukan 7 Kebiasaan yang Menyiksa Matamu Ini. Siap dengan Risikonya?

Kurang-kurangin Lakukan 7 Kebiasaan yang Menyiksa Matamu Ini. Siap dengan Risikonya?

Sayangi Pencernaanmu dengan 9 Cara Simpel Ini. Usir Penyakit Jahat yang Mengintai!

Sayangi Pencernaanmu dengan 9 Cara Simpel Ini. Usir Penyakit Jahat yang Mengintai!

13 Inspirasi Style Boho Chic Cewek Dari Coachella. Unik dan Cantik Semuanya!

13 Inspirasi Style Boho Chic Cewek Dari Coachella. Unik dan Cantik Semuanya!

loading