Lagi Viral, Ini 5 Fakta yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Donat Indomie Goreng

26 Mei 2018
|Robertus Ari
0SHARES

Mie instan sudah jadi andalan bagi banyak orang sebagai menu makan. Bahkan, produk ini memiliki banyak varian rasa, dari rebus, goreng, rasa soto, ayam bawang, dan masih banyak lagi. Kebanyakan orang di Indonesia pasti sudah cukup hafal soal itu, bahkan punya rasa favorit sendiri. Lalu apakah kamu sudah tahu dengan Donat Indomie Goreng?

Ya, beberapa waktu yang lalu lini masa media sosial diramaikan dengan donat berbahan Indomie goreng. Bahkan banyak netizen yang penasaran dan mencari tahu soal kuliner ini. Jadi nggak heran karena saking banyaknya mereka yang penasaran, donat unik ini jadi viral. Nah, berikut ini ada beberapa fakta yang perlu kamu tahu tentang Donat Indomie Goreng!

1. Donat Indomie goreng berasal dari Australia

Kreasi Donat Indomie ini berasal dari Australia. Menu ini menjadi populer saat salah satu toko donat di Sydney mencoba membuat kreasi yang cukup nyeleneh berbahan Indomie goreng. Di sana, donat ini sebagai bentuk kolaborasi Indomie Australia dengan produsen donat di Sydney. Wah, inovasinya keren juga, ya?

2. Donut Papi menjadi pelopor kuliner unik ini di Australia

Donut Papi adalah pelopor dari kuliner unik ini. Hal itu bermula saat akun Instagram-nya, @donutpapi memposting foto Donat Indomie yang akhirnya membuat banyak netizen penasaran. Namun ternyata, menu unik ini hanya diperjual belikan pada bulan Mei saja dengan tema “May-Goreng”.

3. Penjualan Donat Indomie ini sangat terbatas

Meskipun peminatnya banyak di Australia, sayangnya Donat Indomie ini hanya dijual terbatas selama bulan Mei saja. Kuliner unik ini nantinya bakal dirilis dari tanggal 25 Mei sampai 27 Mei. Kita berdoa saja deh kalau menu ini bakal dipertahankan karena peminatnya banyak. Sapa tahu juga terus ada di Indonesia.

4. Sangat viral di Indonesia

Uniknya kreasi donat ini sangat viral di Indonesia. Hal itu terlihat dari berbagai komentar di akun Instagram @donutpapi. Tentu saja sangat beragam reaksi netizen. Ada yang memuji dengan kreasi Donat Indomie ini, tapi ada juga netizen yang bingung dan belum bisa membayangkan bagaimana rasa kombinasi nyeleneh ini.

5. Ternyata Indonesia saat ini sudah memiliki Donat Indomie Goreng

Melansir laman Viva, Donat Indomie ini ternyata sudah ada di Indonesia. Lokasi tepatnya di Kafe Xcoffee kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan. Sama halnya yang ada di Australia, donat ini dari pagi juga sudah ramai pembeli. Bahkan, dalam waktu 30 menit saja, donat ini sudah terjual 100 buah!

“Kita buka dari jam 8. Setengah 9 itu sudah 100 terjual. Jadi kami batasi setiap orang dua buah saja karena nggak enak juga kalau ada pembeli lain sudah datang tapi nggak kebagian,” ujar Carina Lukita selaku pemilik Kafe Xcoffee. “Kayaknya hari ini maksimum 200 buah saja. Karena keterbatasan tempat dan alat. Jadi kita enggak prepare kalau antusiasnya sampai segini," sambungnya.

Bagaimana? Apakah kamu tertarik untuk mencoba? Pasti banyak yang penasaran dengan menu satu ini. Tapi tenang, di Indonesia sudah ada yang menyediakan, kok. Namun sayangnya baru satu kota saja. Berdoa saja semoga besuk bisa ada di seluruh kota di Indonesia.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Robertus Ari
"be kind to each other"
0SHARES