Lagi Marah? Santap 7 Makanan Ini, Biar Kepala dan Hatimu Kembali Adem Lagi

23 Maret 2018
|Mohammad Syahrial
0SHARES

Perasaan marah kerap memberikan dampak negatif bahkan bagi orang di sekitar. Ketika kita marah, kita seringkali tidak bisa melihat sesuatu dengan jernih. Perasaan dan pikiran yang sedang ‘panas’ membuat semuanya terlihat salah dan menjadi sulit untuk membuat keputusan yang bijak. Marah yang tidak terkendali bahkan bisa memunculkan tindakan yang sangat negatif, seperti pertengkaran, perkelahian, dan lain-lain. Oleh sebab itu, perasaan marah ini tidak bisa dibiarkan mengendap lama di dalam diri kita. Sesegera mungkin harus kita redakan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Salah satu cara meredakan marah yang paling ampuh adalah makan. Nutrisi dalam makanan tertentu ternyata bisa membuat suasana hatimu menjadi lebih tenang dan rileks sehingga kemarahan yang kamu rasakan sedikit demi sedikit bisa teratasi. Hmmm, kira-kira jenis makanan apa saja ya yang bisa meredakan marah?

Nah, kalau mau tahu, langsung aja nih cari tahu apa saja list makanan yang menghalau emosi ini. Eiiits, jangan lupa makannya dalam porsi yang secukupnya ya.

1. Teh hijau

Sudah tidak aneh lagi jika teh hijau dianggap mampu membuat perasaan lebih tenang. Pasalnya, kandungan theanin dalam teh hijau mampu memproduksi hormon dopamine dan serotonine yang membantu meringankan pikiran.

2. Yogurt

Tidak hanya bagus umtuk kesehatan sistem pencernaan, yogurt juga mampu memproduksi hormon serotonine yang akan meredakan stres dan menenangkan pikiran.

3. Mie

Walaupun mengonsumsi mie dalam jumlah banyak tidak direkomendasikan, tidak ada salahnya jika mengonsumsinya sesekali ketika marah sedang melanda. Makanlah mie dengan perlahan, dan kamu pun akan merasa lebih tenang.

4. Pisang

Pisang mengandung banyak sekali nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh. Kalium dan vitamin B dalam pisang dipercaya mampu membuat tubuh dan pikiran lebih rileks.

5. Cokelat panas

Cokelat tidak hanya nikmat, tetapi juga bermanfaat untuk meredakan amarah. Pasalnya, cokelat mengandung serotonine dalam jumlah tinggi sehingga bisa menenangkan pikiran dan perasaan.

6. Kacang kenari

Kacang kenari mengandung banyak Omega 3 yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh dan membuah hati lebih tenang. Oleh sebab itu, mengonsumsi kacang kenari bisa meredakan amarah.

7. Kentang

Kentang kaya akan kandungan vitamin B dan karbohidrat yang mampu menurunkan tensi darah dan meredakan stres. Dengan mengonsumsi kentang, maka amarah pun akan mereda.

Itu dia makanan yang bisa meredakan perasaan marah. Mulai dari sayur, buah, hingga selai kacang. Enak-enak 'kan makanannya? Jadi, mulai sekarang kalau kamu ngerasa pikiran dan hatimu lagi ‘panas’, konsumsi makanan-makanan tersebut ya! 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Mohammad Syahrial
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES