Ladies, Ini 8 Jenis Bra yang Perlu Kamu Punya. Fungsi dan Bentuknya Beda!

22 September 2017
|Olphi Disya
46SHARES

Kalau kamu pikir bahwa bra itu hanya cukup satu model yang bisa kamu pakai setiap hari, kamu harus buka wawasan soal bra lagi nih. Karena sebenarnya, ada banyak jenis bra yang bisa kamu gunakan sesuai fungsi dan aktivitasmu. Ada yang berfungsi untuk menopang payudara saat olahraga, ada yang berfungsi untuk membuat penampilanmu oke saat pakai baju tertentu. Yuk pahami tentang berbagai jenis bra berikut ini!

1. Contour bra

Jenis bra ini memang punya nama yang beragam. Tapi yang pasti, bra ini cukup nyaman digunakan untuk sehari-hari. Biasanya cup langsung terhubung dengan tali tanpa pengait dan nggak memiliki kawat di bawah cup sehingga nyaman untuk di rumah. Bra yang bernama lain Seamless atau T-shirt kayak gini pas untuk kamu yang ingin pakai kaos dan nggak ingin garis cup bra-mu tercetak di kaos.

2. Push-up bra

Mungkin ini adalah jenis bra yang paling populer dan paling banyak penggunanya. Ciri utamanya adalah adanya kawat di bawah cup yang membantu payudaramu jadi terlihat lebih naik. Breast holder jenis ini juga bagus untuk kamu yang memiliki payudara yang asimetris. Tapi jangan pikir push-up bra bikin payudaramu jadi lebih besar, hanya menjaga payudaramu agar nggak turun.

3. Balconette bra

Bagi kamu yang senang mengenakan pakaian dengan potongan leher yang rendah, kamu bisa pakai bra jenis ini. Cup pada balconette bra lebih rendah daripada bra pada umumnya, sehingga hanya akan menutupi setengah bagian payudara. Bra ini juga dilengkapi dengan kawat di bawah cup untuk mengangkat payudara. Seksi banget nih kalau pakai ini!

4. Bralette

Inilah bra yang lagi ngehits karena bentuknya yang seksi dan unik. Biasanya bralette berbentuk cup bra dengan detil tali-tali yang kadang terlihat ribet. Atau juga dengan bahan di bagian bawahnya. Umumnya bralette berbahan lembut dan berenda. Cukup nyaman untuk dipakai di rumah atau sebagai stylish lingerie dengan outer. Terlihat lebih modis!

5. Strapless bra

Pasti kamu udah nggak asing lagi dong dengan bra yang satu ini? Yap, untuk kamu yang akan mengenakan baju kemben atau off shoulder yang nggak ingin menunjukkan tali, kamu bisa pakai ini. Ada juga bentuk lainnya dari strapless bra yaitu bustier yang lebih panjang hingga menutupi sebagian perutmu. Jadi kalau mau pakai ini, sesuaikan kebutuhanmu, ya!

6. Sports bra

Sesuai namanya, bra ini memang berfungsi sebagai penahan payudara saat berolahraga. Sebenarnya sports bra ada macam-macam lagi, tergantung jenis olahraganya. Tapi umumnya sports bra dengan bahan yang bisa menyerap keringat. Motif dan warnanya juga keren-keren, bikin kamu jadi semangat olahraga dengan tetap stylish kalau pakai bra ini.

7. Minimizer bra

Pernah lihat bra yang cup-nya menutupi payudara secara penuh? Nah, bra ini sesungguhnya diperuntukkan bagi mereka yang punya payudara yang besar. Dengan bra ini, seluruh bagian payudara akan tertutup sehingga sangat aman untuk menggunakan luaran apapun. Bra ini juga biasanya tersedia dalam bentuk strapless bra.

8. Adhesive backless bra

Kamu harus pakai baju yang memperlihatkan punggung? Kamu bisa pakai bra jenis ini nih. Bra ini umumnya hanya terdiri dari cup dan tali atau pengait di bagian tengah depan untuk mengencangkan. Umumnya lebih nyaman digunakan untuk kamu yang memiliki payudara yang nggak terlalu besar. Atau kamu bisa pakai backless bra yang bagian belakangnya transparan.

Jadi, itu tadi kedelapan bra yang sebaiknya kamu miliki. Karena beda aktivitas, beda pula jenis bra yang harus digunakan. Intinya, kenakan bra yang membuatmu nyaman dan nggak gerah ya!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Olphi Disya
"Upcoming psychologist. Awesome weirdo."
46SHARES