Ladies, Ini 6 Tipe Cowok dan Cara Mendekatinya. Beda Orang, Beda Jurusnya Juga!

26 September 2017
|Olphi Disya

Mungkin kamu sering banget dihadapkan pada situasi sosial di mana cowok dituntut harus mendekati cewek duluan, sementara cewek hanya bisa menunggu dan memendam perasaan. Bisa jadi begitu, tapi bukan berarti kamu para cewek nggak bisa berusaha untuk mencuri hatinya duluan, 'kan?

Meski ada banyak tipe cowok di dunia ini, mungkin keenam tipe di bawah ini bikin kamu ragu untuk mengambil langkah duluan. Daripada ragu dan akhirnya malah diembat orang, mendingan kamu ikuti tips berikut ini, yuk!

1. Menggebet cowok playboy harus pakai cara kayak main layangan

Konon, cowok playboy mudah didekati karena cowok tipe ini bakalan mudah jatuh cinta dengan siapa aja. Eitsss, jangan kepedean dulu, ladies. Justru cowok playboy cukup berbahaya didekati karena akan ada persaingan yang kuat serta ketahanan cowok playboy dalam menjaga hatimu perlu diragukan.

Biar bisa sukses menggaet cowok playboy, kamu harus benar-benar tahu seperti apa tipe cewek idamannya tapi kamu tetap harus jadi diri sendiri. Jangan terlihat demanding dan nggak lupa juga main “tarik-ulur” biar si doi penasaran!

2. Harus ‘selevel’ dulu kalau mau mendekati cowok metroseksual

Penampilan perlente, wangi, good looking, dan keren tentu jadi daya tarik tersendiri. Pesonanya bikin banyak cewek tergila-gila, tapi juga suka dilemma karena takut kalah ‘terawat’ dengan cowok tipe ini. Jangan khawatir, kamu bisa menarik perhatiannya dengan berpenampilan yang selevel dengan cowok tersebut. Maksudnya, mulai perhatikan penampilanmu tapi jangan berlebihan. Biasanya cowok metroseksual lebih suka cewek yng terlihat classy tapi nggak kelihatan maksa. Jadi cantiknya harus natural dengan kesan yang elegan!

3. Di mata cowok pintar, cewek yang kelihatan lugu tapi berwawasan luas justru menggemaskan

Satu hal yang pasti kalau kamu punya gebetan cowok pintar adalah jangan kelihatan sok pintar di depannya. Cowok tipe ini biasanya alergi dengan cewek yang pintarnya dibuat-buat hanya untuk PDKT aja. Cewek yang kelihatannya punya wawasan luas akan terlihat dari cara bicaranya dan topik obrolannya. Jadi, jangan sok tahu tentang apa yang kamu nggak paham betul. Justru cowok pintar lebih senang kalau kamu ajak diskusi. Kelihatan innocent tapi punya ide-ide cerdas yang menarik bakal bikin cowok pintar klepek-klepek, nih!

4. Kelihatan ‘hot’ di depan cowok ‘cool’ harus dengan cara yang elegan

Memang sih terkadang ngegebet cowok yang kelihatan cool, cuek, dan misterius itu kayak main teka-teki, alias susah ditebak. Tapi bukan nggak mungkin kamu bisa meraih hati si doi yang dingin banget kayak salju di kutub utara. Penting diingat, kalau biasanya cowok cool nggak suka sama cewek yang terlihat dominan jadi usahakan untuk mendekatinya secara perlahan tapi pasti. Gali terus dan buat ia nyaman berada di dekat kamu. Nggak tau mau ngobrolin apa? Bisa mulai dari hobinya dulu baru pelan-pelan mengarah ke urusan hati, ya!

5. Cowok humoris anti banget sama cewek yang garing dan sensian

Bisa bikin kamu tertawa sekaligus baper adalah kelebihan utama cowok humoris. Di setiap jokes yang ia lontarkan, selain menghibur juga bikin kamu semakin ingin mendekatinya. Cowok humoris memang selalu menarik hati, 'kan? Tapi kamu perlu hati-hati, justru cowok humoris yang terkesan ngak bisa serius sulit ditebak perasaannya. Jadi tips mendekatinya adalah dengan sering-sering ngobrol dan harus nyambung becandaannya satu sama lain. Jangan sampai kamu jadi garing banget, atau malah nggak ngerti dengan lawakannya. Kalau gitu 'kan bisa awkward!

6. Mengungkap isi hati cowok pemalu bisa dengan cara yang bikin si dia jadi lebih pede

Beberapa cowok memang ditakdirkan untuk sulit memulai hubungan duluan. Bisa jadi karena ia pemalu dan minder kalau di depan cewek yang ditaksirnya. Gebetan kamu cowok pemalu? Justru ini kesempatan buatmu untuk bisa make a move duluan.

Hampir sama dengan tipe cowok cool, kamu harus mendekatinya secara slow but sure. Motivasi si doi untuk meningkatkan rasa percaya dirinya secara positif. Kalau kamu bisa membuatnya jadi lebih pede dan semangat, niscaya dia nggak akan berhenti mikirin kamu sehari pun, deh!

Mendekati cowok duluan bukan berarti genit. Itu adalah hal yang wajar karena kamu berhak memilih dan menentukan siapa yang akan kamu berikan perhatian dan kasih sayang. Jadi nggak ada salahnya untuk make a move duluan, asal caranya nggak norak. Semangat, ladies!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Olphi Disya
"Upcoming psychologist. Awesome weirdo."
SHARES