Kulitmu Nggak Akan Kering di Bulan Puasa dengan 7 Rekomendasi Pelembap Drugstore Ini!

kumparan.com

Bulan puasa di tahun 2018 ini jatuh bertepatan dengan musim kemarau. Dengan begitu, kulit kita yang merupakan pertahanan terluar tubuh kita terancam mengalami kekeringan atau dehidrasi. Bagaimana tidak? Suhu yang panas disertai dengan berkurangnya asupan cairan dalam tubuh dapat membuat kita mengalami dehidrasi. Dan saat dehidrasi, organ pertama di tubuh kita yang mengalami dampaknya adalah kulit. Karena itu, agar kulit kita nggak dehidrasi, kita harus mengenakan pelembap. Khusus untuk kulit wajah, berikut beberapa pelembap drugstore yang direkomendasikan. Yuk, kepo!

1. Cetaphil Daily Facial Moisturizer

www.allseebee.com

Meski produk drugstore, namun pelembap dari cetaphil ini emang nggak semurah pelembap lainnya yakni sekitar 170.000 - 190.000 Rupiah. Tapi kualitas Cetaphil emang nggak tanggung-tanggung. Menawarkan pelembap yang oil-free dan fragrance-free, Pelembap Cetaphil ini cocok banget buat kamu yang punya kulit berminyak dan sensitif. Dan tentunya, mampu untuk melembapkan secara maksimal pula sehingga kulitmu akan tetap lembap meski puasa seharian.

2. Wardah Hydrating Aloe Vera Gel

deskgram.org

Bagi kamu yang lebih tertarik untuk menggunakan pelembap dari merk lokal yang ringan, Wardah Hydrating Aloe Vera Gel ini bisa kamu coba. Aloe vera gel memang sudah terkenal sebagai agen pelembap kulit yang baik. Selain itu, karena berbentuk gel maka pelembap ini cocok digunakan oleh kamu yang kulitnya normal atau cenderung berminyak. Untuk kulit badan pun pelembap ini bisa kamu gunakan. Harganya pun murah, hanya sekitar 30 ribuan Rupiah.

3. Skin Aqua UV Moisture Milk

www.indiranyan.com

Kalau kamu malas ribet dengan menggunakan pelembap dan sunscreen secara terpisah, coba deh Skin Aqua UV Moisture Milk ini. Kandungan SPFnya yang tinggi bikin kamu nggak perlu menggunakan sunscreen lagi. Selain itu, pelembap ini juga aman untuk wajah berminyak karena nggak akan nambah kadar minyak di wajah. Harganya juga cukup murah lho girls, sekitar 50 ribuan saja.

4. Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Milk
www.misaraisu.com

Skincare Hada Labo merupakan produk drugstore keluaran Jepang yang banyak dicintai oleh beauty blogger. Sebagai produk drugstore, harganya cukup terjangkau yaitu sekitar 40 hingga 50 ribuan saja. Salah satu seri skincare andalannya adalah seri Gokujyun. Pelembap dari seri Gokujyun ini juga super melembapkan lho. Cocok untuk kamu yang kulitnya kering dan mengelupas. Produk Hada Labo pun fragrance-free dan colorant-free sehingga bisa dipakai oleh mereka yang berkulit sensitif.

5. Pixy White Aqua Gel Cream
yonesie.blogspot.co.id

Bagi kamu yang suka menonton video beauty vlogger Suhay Salim, pasti tahu produk yang satu ini deh. Ya, produk Pixy White Aqua Gel Cream ini sempat di-rave olehnya sebagai pelembap sekaligus base makeup. Dan memang produk ini mampu memberi kelembapan pada kulit sehingga kulit jadi terasa nyaman dan lebih segar. Tapi bagi kamu yang sensitif terhadap alcohol dalam produk skincare, lebih baik hindari produk ini karena kandungan alkoholnya cukup tinggi. Untuk masalah harga, jangan ragukan Pixy karena pasti harganya super terjangkau. Untuk Gel Cream ini sendiri dibanderol dengan harga 40 hingga 50 ribuan.

6. Ponds Flawless White Dewy Rose Gel

www.beautyappetite.com

Siapa yang nggak kenal dengan merek yang satu ini? Ponds sudah bertahun-tahun terkenal sebagai produk skincare yang ramah di kulit dan ramah di kantong. Gimana enggak? Untuk jar berisi 10 gram, produk ini hanya dibanderol dengan harga 20 hingga 30 ribuan saja. Jadi bagi kamu yang memang penggemar produk skincare dari Ponds, bisa banget cobain produk yang satu ini. Teksturnya yang gel juga cukup ringan sehingga nggak akan terasa berat di wajah.

7. Garnier Light Complete Multi Action Whitening Serum Cream

www.tokopedia.com

Selain Ponds, produk Garnier juga terkenal sebagai produk perawatan wajah yang cocok di kulit serta aman untuk kantong mahasiswa. Garnier Light Complete Multi Action Whitening Serum Cream ini bisa kamu temukan di minimarket atau supermarket dengan harga 20 ribuan saja. Murah meriah, tapi ampuh melembapkan kulit di saat puasa. Tapi teksturnya yang cream mungkin akan terasa agak berat di wajah bagi kamu yang punya kulit cenderung berminyak ya, girls.

Selain menggunakan pelembap wajah, kita juga harus menghidrasi tubuh dari dalam selama puasa dengan cara minum 2 liter air setiap hari yang bisa kamu bagi ke dalam waktu sahur dan berbuka. Jangan sampai mengalami dehidrasi ya, karena kulit dehidrasi itu nggak enak banget. Nggak cuma kering dan mengelupas, tapi kulit akan jadi makin sensitif dan mudah berjerawat. Jadi jangan lupa rawat kulitmu, ya.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Tanpa Embel-embel Eksklusif, Pakaian Ini Bisa Dipakai oleh yang Bongsor Hingga Difabel

Tanpa Embel-embel Eksklusif, Pakaian Ini Bisa Dipakai oleh yang Bongsor Hingga Difabel

Riasannya Mencuri Perhatian, Begini Kisah Di Balik Makeup Pernikahan Meghan Markle. Sederhana Tapi Stunning!

Riasannya Mencuri Perhatian, Begini Kisah Di Balik Makeup Pernikahan Meghan Markle. Sederhana Tapi Stunning!

Puasa Lancar, Diet Tetap Jalan dengan 7 Santapan Pasta Saat Sahur

Puasa Lancar, Diet Tetap Jalan dengan 7 Santapan Pasta Saat Sahur

11 Mix and Match Baju Bernuansa Pastel Ini Bikin Hati Saat Ramadan Ikutan Adem

11 Mix and Match Baju Bernuansa Pastel Ini Bikin Hati Saat Ramadan Ikutan Adem

Bikin Pengen Bungkus, Inilah 9 Menu Makanan Lezat di Pesta Pernikahan Harry-Meghan

Bikin Pengen Bungkus, Inilah 9 Menu Makanan Lezat di Pesta Pernikahan Harry-Meghan

Agar Bibir Tetap Lembut dan Tidak Kering Saat Puasa, Lakukan 7 Perawatan Sederhana Ini!

Agar Bibir Tetap Lembut dan Tidak Kering Saat Puasa, Lakukan 7 Perawatan Sederhana Ini!

loading