Konsep Nail Art yang Wajib Dicoba, Gampang dan Nggak Ribet!

www.pexels.com

Bukan hanya tren fashion dan rambut saja yang berubah. Serba-serbi dari kuku mulai dari bentuk hingga warna kuteks juga ikut berubah dari waktu ke waktu hingga saat ini. Kira-,kira kamu sudah tahu belum apa yang sedang menjadi tren dan paling diinginkan orang untuk mempercantik kukunya? 

Mewarnai kuku bisa saja diperindah dengan nail art. Berbekal beberapa warna kuteks dan tools khusus, banyak yang menilai jika cara ini sulit. Padahal, kamu bisa melakukannya sendiri. Asalkan mengikuti desain yang mudah untuk dipraktikkan.

Ada beberapa warna dan desain nail art yang direkomendasikan untuk kamu. Cocok untuk diikuti kalau saat ini kamu lagi butuh inspirasi sebelum memutuskan buat mewarnai kuku. Desain berikut ini juga direkomendasikan oleh banyak manucurist profesional, lho. 

1. Modern French

thelist.com

Desain kuku French yang klasik dan tradisional memang timeless banget. Masih banyak yang terus menyukai desain ini. Tapi sekarang ini banyak juga yang mencoba modern French supaya nggak bosan. Sebenarnya tidak terlalu banyak perubahan. Warnanya masih konsisten hanya saha bagian bulan sabit yang biasanya hanya diletakkan di bagian atas, bawah, atau pangkal kuku. 

Sekadar informasi tambahan, desain kuku yang satu ini tidak hanya digunakan untuk sehari-hari. Nail art ini juga banyak digunakan untuk model runaway. Tidak heran kalau akhirnya banyak perempuan yang penasaran dan ikut mencobanya. 

2. Polka dotted simplicity

pinterest.com

Sudah tertebak dari namanya kalau nail art yang satu ini pasti akan melibatkan polka dot. Akan tetapi, yang membedakan dengan tren yang pernah ada adalah polka dot di sini tidak banyak. Hanya akan ada satu lingkaran kecil yang diletakkan di kuku. Oleh karena itu namanya adalah polka dotted simplicity

Sebenarnya, untuk membuat desain yang satu ini kamu tidak harus pergi ke salon. Kamu bisa melakukannya di rumah karena terbilang cukup mudah. Tren kuku yang satu ini diprediksi akan jadi sangat populer di musim semi tahun ini. 

3. Warna transparan

thelist.com

Nggak semua warna dan nail art yang jadi tren di 2020 adalah bold. Ternyata, kamu juga bisa pakai cat kuku yang transparan. Tren ini dianggap sangat menarik karena bisa memberikan kesan bersih dan kuku yang sehat. Nail art yang satu ini juga cocok dengan berbagai macam outfit yang dikenakan karena warnanya yang netral. Pilihan yang cocok buat yang kurang percaya diri saat harus mewarnai kuku dengan warna terlalu mencolok dan menarik perhatian. 

4. Matte
polyvore.ch

Bosan dengan warna kutek yang glowing banget? Sekarang mari kita coba kutek dengan finishing matte. Tenang, tidak akan membuat kuku terlihat kucel dan aneh. Justru ini akan memberi kesan seksi dan tetap berkelas. Jika terlalu takut memakai kutek matte untuk semua kuku, kamu bisa mengombinasikan dengan kutek warna metalik. Kombinasi tersebut juga cocok untuk siapa saja dengan warna kulit apapun. 

5. Warna netral
thecuddl.com

Kamu nggak mau pakai yang transparan karena nggak terlihat seperti pakai kutek? Coba saja pakai warna netral saja. Saat ini sudah banyak brand cat kuku yang mengeluarkan kutek dengan warna netral dan lembut. Bingung memilih warna antara putih, hitam, dan coklat? Tentu tidak. Kamu bisa memilih gunakan warna pastel yang lembut. Pilih warna yang sesuai dengan tone kulit kamu juga, ya. 

6. Milky nail

pinterest.com

Nail art milky nail ini sebenernya lebih fokus pada penggunaan warna putih. Sudah ada banyak selebriti yang mempercantik kukunya dengan konsep ini. Dua di antaranya adalah Lizzo dan Jennifer Lopez. Sebernarnya, milky nail sudah mulai populer pada 2019. Tapi 2020 ketenarannya akan semakin naik. Apakah kamu juga tertarik untuk mencoba konsep yang classy ini? 

Kalau melihat dari inspirasi nail art di atas, terkesan sangat mudah untuk ditirukan. Pilih konsep yang ingin kamu coba. Setelah itu, tinggal praktikkan untuk mempercantik kukumu!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Pilu! Inilah 5 Tragedi Genosida Paling Brutal dalam Sejarah Indonesia | Keepo.me

Pilu! Inilah 5 Tragedi Genosida Paling Brutal dalam Sejarah Indonesia | Keepo.me

Kebiasaan Pagi Ini Harus Ditaati Jika Ingin Kulit Bercahaya

Kebiasaan Pagi Ini Harus Ditaati Jika Ingin Kulit Bercahaya

15 Film Disney Terbaik yang Ceritanya Tak Lekang oleh Waktu | Keepo.me

15 Film Disney Terbaik yang Ceritanya Tak Lekang oleh Waktu | Keepo.me

Rambut Tipis Bikin Kesal? Ketahui Styling Ini Agar Tetap Kece

Rambut Tipis Bikin Kesal? Ketahui Styling Ini Agar Tetap Kece

Cara Mengubah Bahasa di Laptop Windows Agar Tak Bingung Lagi | Keepo.me

Cara Mengubah Bahasa di Laptop Windows Agar Tak Bingung Lagi | Keepo.me

Elegan nan Memesona, Gaun Bridesmaids Ini Bisa Jadi Inspirasimu

Elegan nan Memesona, Gaun Bridesmaids Ini Bisa Jadi Inspirasimu

loading