Kini Populer di Dunia, 6 Makanan Ini Ternyata Tercipta dari Kegagalan

31 Mei 2018
|Galih Wisnu Brata
0SHARES

Berbagai varian makanan muncul setiap harinya. Para koki senantiasa mencoba membuat resep baru. Dari sekian banyak percobaan pastilah ada kegagalan. Nah, ngomongin kegagalan, ada lho makanan yang tercipta dari kegagalan. Tapi makanan tersebut kini populer. Yuk simak daftarnya.

1. Brownies

Siapa sangka Brownies ternyata tercipta dari sebuah kegagalan. Dulunya, seorang pembuat kue berencana membuat kue bolu cokelat. Namun, adonan yang dibuatnya ternyata tidak mengembang dengan sempurna. Walaupun bantat, rasanya tetap enak. Nah hal itu membuat kue yang tercipta dari kegagalan ini disukai banyak orang hingga kini.

2. Es Krim Kerucut

Ernest Hamwi suatu hari ingin menyajikan es krim, tetapi ia kehabisan piring. Lalu, ia menyajikan dengan gulungan berbentuk kerucut yang renyah seperti pastry wafel. Ternyata banyak yang suka. Akhirnya, es krim kerucut ini populer di tahun 1904 hingga saat ini.

3. Yoghurt

Yoghurt merupakan olahan susu yang difermentasi dengan bakteri Lactobacillus bulgaricus. Namun, sebelum muncul fermentasi secara modern, yoghurt diyakini terbentuk dari lapisan perut hewan penghasil susu yang dipelihara sekitar 5.000 SM. Hingga saat ini, yoghurt menjadi olahan yang disukai masyarakat.

4. Corn Flakes

Tahun 1898, W.K. Kellog dan Harvey Kellog ingin membuat granola dari bahan gandum berry. Sayangnya, keduanya gagal. Dari sinilah, mereka kemudian bereksperimen menggunakan jagung. Dan walah, terciptalah corn flake. Akhirnya, Kellog bersaudara ini mendirikan  perusahaan corn flake pertama.

5. Chocochip

Di tahun 1930, Ruth Wakefield ingin membuat kue kering dengan mencampurkan cokelat batangan tanpa dilelehkan terlebih dahulu. Sewaktu dipanggang ia berharap cokelat tersebut dapat leleh. Nyatanya, cokelat tersebut tidak leleh. Meskipun gagal, kue kering ini tetap disukai banyak orang.

6. Keripik Kentang

George Crum mendapat protes dari pelanggannya karena kentang goreng yang disajikannya terlalu tebal. Ia pun kemudian menyajikan kembali kentang goreng yang lebih tipis. Si pelanggan pun masih protes. Akhirnya, ia mengiris kentang dengan setipis mungkin dan jadilah keripik kentang. Sejak saat itu, banyak yang memesan cemilan renyah ini.

 

Enam makanan yang tercipta dari kegagalan ini membuktikan bahwa kegagalan hanya kesuksesan yang tertunda. Maka dari itu, kita jangan langsung menyerah jika mengalami kegagalan.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Galih Wisnu Brata
"memahami karena menjalani"
0SHARES