Kebiasaan Pagi Hari Ini Harus Kamu Ikuti dengan Taat Jika Ingin Kulit Bercahaya

05 Mei 2018
|Chandra W.
0SHARES

Kesibukan sehari-hari terkadang membuat kita merasa nggak punya waktu. Menyisihkan sekian menit setiap pagi untuk diri sendiri pun sulit karena harus buru-buru ke kampus atau ke kantor. Tanpa disadari, kulit tubuh semakin kering dan mudah berkerut. Padahal sedikit waktu saja di pagi hari dan kebiasaan-kebiasaan sederhana bisa membuat kulitmu sehat, kenyal dan bercahaya.

1. Minum air putih atau air lemon hangat

Setiap bangun pagi, tubuh yang telah tertidur semalaman membutuhkan cairan agar terhidrasi kembali untuk menggantikan energi dan cairan yang habis selama istirahat. Untuk itu segelas air putih akan membantu detoksifikasi di pagi hari. Kamu juga bisa meminum air lemon hangat dengan madu agar tubuh mendapatkan asupan vitamin C di awal hari. Apa lagi yang lebih baik dibandingkan perawatan dari dalam?

2. Berjemur matahari pagi sekitar pukul 6-9

Kamu boleh saja selalu berlindung di bawah bayang-bayang gedung tinggi dan pepohonan saat siang hari. Tapi pada pagi hari, keluarlah dan nikmati sinar matahari untuk mendapatkan vitamin D sembari mensyukuri keindahan alam ini. Jangan di kamar saja, keluarlah minimal ke teras atau halaman yang terkena sinar matahari. 

3. Mandi air dingin

Pagi hari yang dingin memang lebih enak mandi air hangat. Tetepi air hangat akan membuka pori-porimu lebih lebar sehingga kandungan minyak alami yang melembapkan lebih mudah terkikis. Sebaliknya, air dingin memberi efek menyegarkan dan membuat kulit lebih kencang, kenyal dan sehat. 

4. Stretching dan olahraga ringan

Coba tengok kulit di lengan dan betis yang sudah menggelambir akibat kamu kurang bergerak selama ini. Nggak mau kan begitu selamanya? Mulai sekarang coba deh stretching dan olahraga ringan sepuluh menit setiap pagi minimal tiga kali seminggu agar kulitmu kembali kencang. 

5. Memakai pelembap setelah mandi

Jangan sampai kulitmu kering dan bersisik seperti ular, ladies. Oleskan pelembap dalam bentuk apapun segera setelah mandi agar kulit terus terjaga kelembapannya.

Mudah, bukan? Kulit cantik bisa didapat asalkan kamu sanggup melakukan kebiasaan-kebiasaan sederhana ini setiap hari. Jadi, sempatkan waktu di pagi hari ya.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Chandra W.
"Sebaik-baik tulisan adalah yang dibaca sampai akhir."
0SHARES