Kamar Kos Sempit Tapi Punya Barang Bejibun? Bikin 10 Ide Storage Serbaguna Ini Aja!

26 Oktober 2017
|Olphi Disya
627SHARES

Salah satu hal yang paling sering dikeluhkan anak kos adalah: kamar yang sempit, tapi barangnya banyak dan bejibun. Kalau udah begini, pasti bingung mau menyimpan ini itu di mana, 'kan? Padahal yang harus kamu lakukan adalah menyiasatinya dengan tempat penyimpanan atau storage yang tepat guna.

Daripada bengong doang meratapi keadaan kamar yang berantakan, mendingan contek ide-ide storage berikut ini deh! Serbaguna banget, hemat tempat pula!

1. Manfaatkan kolong kasurmu sebagai tempat penyimpanan ekstra. Biar rapi, kamu bisa menyimpannya dalam keranjang transparan atau yang kayak gini. Gampang banget, 'kan?

2. Jangan biarkan printilanmu berserakan nggak jelas dan jadi susah dicari saat dibutuhkan. Bikin rak penyimpanan di belakang pintu, jadi pas mau pergi kamu bisa langsung ambil, deh!

3. Kamar kosan kamu sempit tapi baju kamu banyak banget? Nggak perlu lemari yang makan tempat, kamu bikin rak ambalan kayak gini aja. Biar nggak nyamukan, dicat warna putih ya!

4. Masih dengan menambah rak ambalan di dinding, simpan buku-buku kuliahmu seperti ini. Nggak perlu repot lagi nyari-nyari buku yang kadang suka berantakan. Iya nggak?
5. Alat tulis adalah benda yang gampang hilang. Nah, biar nggak tiap hari lenyap, simpan saja di rak serbaguna ini!

6. Punya pakaian kecil-kecil atau pakaian dalam yang nggak bisa dilipat dengan rapi? Gampang, coba dengan membuat sekat di laci seperti ini. Nggak acak-acakan lagi tuh!

7. Ingin punya meja rias sendiri tapi kamar kosanmu sempit? Letakkan laci dan cermin di dinding sebagai ‘meja rias’ dan kursi yang bisa dilipat dan digantung. Jadi lega dan praktis, 'kan?

8. Bagi kamu yang ingin menyimpan buku catatan kuliah atau printilan lainnya tapi cuma punya rak kecil, coba trik ini deh. Pisahkan buku-bukumu sesuai semester atau mata kuliah, aja!

9. Agar make-up-mu nggak berantakan di meja rias atau bertumpuk di laci, kamu bisa siasati dengan menempelkan magnet di make-up dan plat besi yang dipigurain. Kece banget, 'kan?

10. Meski nggak punya rak sepatu, kamu masih bisa menyimpan sepatumu dengan rapi. Caranya tempelkan gantungan di dinding bagian bawah. Jadi deh rak sepatu anti makan tempat!

Jadi anak kos itu harus kreatif memanfaatkan ruang yang sempit tapi tetap bisa muat banyak. Coba siasati dengan bikin storage serbaguna ini! Lagian nggak susah-susah banget 'kan, guys?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Olphi Disya
"Upcoming psychologist. Awesome weirdo."
627SHARES