Kabel Gadget Sering Berantakan? Ini 10 Jalan Keluar Buat Menatanya di Kamarmu!

29 Januari 2018
|Dwi Ayu Silawati
0SHARES

Nggak perlu jadi tech savvy untuk punya banyak gadget di masa kini. Kita hitung saja jumlah gadget yang umumnya kita punya, pastinya smartphone, laptop, dan earphone. Nah, sudah ada tiga kabel yang harus kita sambungkan ke colokan listrik, belum lagi kalau kamu punya speaker, LCD TV, lampu belajar, kipas angin, seperangkat PC, dan wifi. Berapa banyak kabel yang berserakan di kamarmu?

Pasti bikin gerah dan gemes kalau lihat kabel ini pada berserakan. Belum lagi yang hilang tiba-tiba saat dibutuhin. Supaya lebih tertata, yuk simak beberapa tips menatanya berikut. Kamu bakalan langsung gercep buat beresin deh!

1. Penataan kayak gini tuh ala Scandinavian style banget! Kayu-kayuan lucu

Kamu lagi kegandrungan sama dekorasi minimlis dari kayu? Penataan model gini kayaknya pas banget buat dicoba cara penataannya. 

2. Masih bertemakan dekor minimalis khas Skandinavia, coba sembunyikan kabelmu di dalam kotak. Jadi lebih rapi, 'kan?

Di beberapa toko perabot kamu juga bisa menemukan box khusus kabel ini. Kira-kira berapa harganya ya? Nabung dulu yuk demi kamar yang lebih tertata dan rapi!

3. Tabung penyimpan kabel

Yang satu ini terbuat dari plastik tebal, dibentuk seperti sarang lebah. Kece banget. Kabelmu rapi seketika, meja belajarmu makin cantik. 

4. Murah meriah, gunakan kardus aja

Seperti dua contoh ini. Mirip kok dengan yang di atas, 'kan? Hanya saja kurang tahan lama. 

5. Pakai keranjang seperti ini juga bisa

Ini untuk instalasi di bawah meja, jadi kabel kamu nggak akan terlihat bertebaran dan semrawut. Rapi di bawah mejamu dengan bantuan keranjang kece ini. Keranjang seperti ini bisa kamu temukan di tempat peralatan kamar mandi atau dapur. 

6. Gunakan kain atau kulit sintetis untuk membebat kabelmu

Salah satu ide brilian yang mudah sekali kita tiru. Gulung kabelmu dan lilit dengan kain kemudian rekatkan dengan velcro tape atau kancing. 

7. Tak ada keranjang, kain pun jadi

Kamu males beli keranjang, manfaatkan kain tebal yang ada di rumah, gantung dengan kuat untuk menahan terminalmu. 

8. Bahkan lego pun bisa

Kebangetan kreatifnya. Lego bisa ditempel di meja dan jadi penyangga kabel. Funky dan cocok banget buat para tech savvy dan gamer di luar sana. Saatnya membuat legomu naik derajat. 

9. Rapi itu sesederhana menempelkan terminal di meja belajarmu

Nggak perlu repot ketika akan melepas atau menyambungkan kabelmu ke sumber listrik. 

10. Kamu juga bisa menggunakan penjepit kertas berukuran besar

Ini asyik juga, tetapi tetap tergantung jenis dan tebal mejamu juga sih. Tidak semua jenis meja bisa dijepit. 

11. Gemes banget, pakai bola tenis

Bola tenis bekas cukup murah lho, kamu potong bagian atasnya dan jadilah ia  penyangga kabel di meja belajarmu. Nggak kalah kece! 

Semoga kumpulan tips ini bisa menggerakan hatimu untuk menata kabel gadget di kamarmu ya. Tancap, guys! Biar nggak semrawut lagi, kayak kisah cintamu. Hehehehe.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Dwi Ayu Silawati
"You'll move people by being loyal to your own dreams"
0SHARES