Jurus Hemat Makeup Ala Mahasiswa: Pakai Lipstik Untuk Blush On Sampai Contouring! Gimana Caranya?

31 Mei 2018
|Chandra W.

Lipstik bisa membuat bibir kita yang sebelumnya pucat menjadi lebih berwarna. Selain itu, lipstik juga merupakan statement dari keseluruhan kosmetik yang kita pakai. Tapi, kamu tahu nggak sih, bahwa lipstik ternyata nggak hanya bisa dipakai untuk bibir? Kamu bisa juga lho menggunaan lipstik untuk beberapa hal ini. Yuk simak!

1. Color corrector

Punya kantung mata berwarna kehitaman? Biasanya, solusi untuk menutupinya adalah menggunakan concealer berwarna oranye. Kalau punyanya concealer warna netral doang, gimana? Tenang, kalau kamu punya lipstik berwarna peach atau oranye, apply di bagian kantung mata yang hitam, tap-tap hingga rata dan lapisi lagi dengan concealer berwarna netral. Hasilnya akan sama dengan penggunaan concealer berwarna oranye. 

2. Jadi pewarna alis

Kehabisan pensil alis padahal ada acara penting dalam beberapa jam lagi? Mana sempat beli pensil alis baru! Tenang, gunakan saja lipstik cairmu yang berwarna cokelat. Cukup tuang sedikit pada sisir / sikat alis lalu apply seperti biasa. Voila!

3. Cream eyeshadow

Nggak semua cream eyeshadow yang kita punya menyajikan warna yang kita inginkan. Di sinilah peran liquid lipstick, lagi. Kamu hanya tinggal memakainya seperti memakai cream eyeshadow biasa. Seru kan, warna eyeshadownya jadi nggak begitu-begitu saja. 

4. Contouring, bisa juga lho pakai lipstik

Lipstik nude atau yang berwarna kecokelatan cocok banget buat contouring. Pilih yang paling sesuai shadenya untuk kulitmu ya. Aplikasikan seperti contouring pada umumnya. Lipstik matte dan creamy disarankan untuk penggunaannya sebagai contouring. Warnanya banyak lho yang sama dengan contouring cream atau stick yang dipakai para selebgram atau MUA. Untuk finishingnya, gunakan lushing powder agar menempel dan tahan lama. 

5. Blush on

Blush on juga memiliki produk yang salah satu teksturnya creamy. Ini bisa digantikan oleh lipstik yang juga creamy atau liquid lipstick juga bisa. Dengan menggunakan lipstik untuk blush on, rona pipimu jadi sama dengan bibir. Caranya mudah kok. Cukup oleskan tipis lalu blend dengan tanganmu hingga merata. 

6. Eyeliner

Kata siapa eyeliner bolehnya warna hitam saja? Sekarang sudah banyak lho riasan eyeliner warna-warni bergaya edgy, harajuku, bahkan untuk remaja sekalipun. Nah untuk kamu yang berani bereksperimen, bisa gunakan liquid lipstick untuk dijadikan eyeliner. Sapukan seperti eyeliner biasa. Tada!

Hebat banget kan? Siapa sangka satu alat kosmetik saja bisa digunakan untuk berbagai fungsi lainnya. Sudah siap dengan life hack lipstik di atas? Buruan dicoba!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Chandra W.
"Sebaik-baik tulisan adalah yang dibaca sampai akhir."
SHARES