Jika Lagi Berkunjung ke Jogja, Uji Level Pedasmu dengan Santap Makanan Ini

24 Mei 2018
|Galih Wisnu Brata

Banyak orang yang bilang bahwa makanan pedas mampu membangkitkan selera makan. Makanya, makanan pedas selalu disukai banyak orang meski pun harus keringetan saat memakannya. Bila kamu pecinta makanan pedas kamu harus coba 9 makanan pedas yang ada di Yogyakarta ini. Ayo, uji level pedasmu!

1. Sate Petir Pak Nano

Sate Petir Pak Nano memang sudah terkenal. Warung yang berada di Jalan Ring Road Selatan ini bahkan pernah dikunjungi oleh Bondan Winarno. Selain sate, terdapat juga olah daging kambing yang lain, seperti tongseng dan tengkleng. Yang paling penting, level pedasnya bisa dipilih. Penamaan levelnya pun unik. Ada level TK, SD, SMP, SMA, S1, S2, S3 dan yang paling pedas level pendekar.

2. Mie Ayam Miyada

Suka mie ayam? Mau coba mie ayam yang berbeda? Bisa lho datang ke outlet Miyada yang berada di Jalan Tasura, Paingan, Maguwoharjo, Sleman. Di outlet ini disediakan tiga jenis mie ayam, yaitu mie ayam biasa, mie hijau dari sayur, dan mie oren dari wortel. Selain itu, kamu juga bisa tentuin level pedasmu, mulai dari 0 hingga 5. Kamu juga bisa tambah topping bakso atau pangsit.

3. Oseng-Oseng Mercon

Oseng-oseng mercon memang dikenal sebagai salah satu makanan pedas khas Jogja. Bahkan, kini sudah banyak orang yang menjualnya. Namun, kamu mesti coba oseng-oseng mercon di warung yang terletak di Jalan Prof. Herman Yohanes. Dijamin kamu akan merasakan kepedasan yang begitu nikmat.

4. Ayam Penyet Mas Kobis

Ayam penyet menjadi salah satu makanan kegemaran mahasiswa. Kalau kamu doyan ayam penyet dan mau coba level pedas yang tiada duanya langsung datang di Penyetan Mas Kobis. Kamu bisa tentukan sendiri jumlah cabai yang ingin kamu penyet bersama ayammu. Di warung ini juga disediakan kobis goreng dengan rasa yang ajib deh.

5. Sogul Jugak

Warung Sogul Jugak terletak di Jalan Tantular 118 A, Yogyakarta. Di warung ini, kamu bisa uji level pedasmu. Kamu bisa memilih sop ayam, gulai ayam, balungan, ataupun Tom Yam. Yang paling populer di warung ini adalah balungan karena dibumbui hingga berasa gurih dan pedas.

6. Sop Merah

Sop merah adalah sop ayam dengan kuah berwarna merah. Dinamai dengan sop merah karena kuahnya berwarna merah. Warna merah di kuah karena penggunaan cabai yang bikin keringetan. Kalau mau mencicipi betapa pedasnya sop ini, kamu bisa mengunjungi warung makan yang berada di Jalan Kolonel Sugiono.

7. Gudeg Mercon Bu Tinah

Kalau ditanya makanan khas Jogja, pasti pada jawab Gudeg. Gudeg identik dengan rasa yang manis. Tapi, gudeg mercon Bu Tinah berbeda. Rasa pedas justru menjadi ciri khasnya. Gudeg mercon Bu Tinah dapat kamu temui di Jalan Asem Gede, Kranggan, Yogyakarta.

8. Ayam Setan Angkring Jentik

Namanya memang ayam setan, tapi nggak menjerumuskan kok. Ayam setan merupakan salah satu menu andalan di angkringan jentik. Level pedas untuk ayam setan mulai dari level 1 hingga level 6. Kamu bisa menikmati kepedasannya bersama menu favorit yang lainnya, yaitu nasi pelangi dan minuman rainbow in your eyes. Kalau udah ngiler datang aja ke Jalan Kaliurang km. 4, Yogyakarta.

9. Bakso Demit

Bakso demit begitulah namanya. Kalau dilihat dari penampilannya, sudah jelas berbeda dengan bakso pada umumnya. Bakso ini tampaknya seperti berkuahkan sambel ya. Bakso demit terdiri dari bakso urat, bakso telur, dan baksoi biasa. Berani coba kunjungi aja di Jalan Raya Piyungan km. 4,5, Jogotirto, Sleman.

 

Gimana tergiur dengan yang mana nih? Kalau kamu sedang berkunjung ke Jogja harus coba ya, biar nggak ngiler doang.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Galih Wisnu Brata
"memento mori"
SHARES