Jangan Skeptis Dulu dengan Namanya, Ternyata Bakso Comberan Rasanya Juara!

30 Juni 2018
|Robertus Ari
190SHARES

Bakso adalah makanan sejuta umat. Di mana pun kamu pergi, pasti cukup mudah untuk menemukan kuliner satu ini. Mungkin juga hampir setiap daerah di Indonesia sudah ada yang menjajakan kuliner dari daging sapi ini. Tapi memang, setiap daerah memiliki kekhasan tersendiri di dalam olahan baksonya. Salah satu yang cukup menarik adalah Bakso Comberan.

Bagi kamu yang tinggal di Jawa Barat, khususnya di Jl. Walet, Beji, Depok, pasti sudah mengenal Bakso Comberan milik Pak Bewok ini. Tapi kamu jangan skeptis dulu dengan namanya, meski terkesan jorok bakso ini rasanya benar-benar juara, lho.

1. Pak Bewok sudah menjajakan baksonya sejak tahun 1995

Dari tahun tersebut Pak Bewok sudah mencari peruntungan dengan menjajakan bakso. Namun awal mulanya baksonya tidak seperti sekarang, melainkan seperti olahan bakso pada umumnya. Tapi di tahun 2000 Pak Bewok mulai menggunakan keluak untuk kuahnya sebagai pembeda. Dari sinilah yang membuat kuah bakso Pak Bewok menjadi hitam dan disebut sebagai Bakso Comberan.

2. Lalu untuk isinya, Bakso Comberan ini juga berbeda dengan bakso pada umumnya

Kalau umumnya bakso berisi mie, tahu, pangsit, daging, dan baksonya sendiri, miliki Pak Bewok justru tambahan lainnya yang berbeda. Di dalamnya terdapat tulang ayam, kerongkongan ayam, ceker, dan sayap. Kemudian untuk menyajiannya juga ditambahkan bawang goreng, tauge, irisan daun seledri yang membuat penampilannya bertambah meriah.

3. Selain Bakso Comberan, para pelanggan Pak Bewok juga menyebutnya sebagai Bakso Sampah

Penampakan kuah bakso yang berwarna hitam pekat, membuat kesan kotor bagi pelanggan. Apalagi di tambah berbagai isian seperti tulang. Itulah mengapa bakso ini juga disebut sebagai Bakso Sampah. Tapi dari segi rasa kamu nggak perlu ragu. Dijamin benar-benar bisa memanjakan lidah kamu. Bahkan, setiap hari kedai Pak Bewok ini nggak pernah sepi. Banyak pelanggan dari luar kota pun yang sengaja datang jauh-jauh untuk mencicipi olahan Bakso Comberan.

4. Lalu di mana kamu bisa menemukan lokasi Bakso Comberan Pak Bewok ini?

Jika kamu penasaran dengan bakso Pak Bewok, kamu bisa datang ke Jalan Walet, Beji, Depok, Jawa Barat. Lokasi persisnya di depan pintu masuk kampus Universitas Indonesia (UI). Untuk jam bukanya dari pukul 09.00 sampai 20.00 WIB. Tapi khusus hari Jumat cuma sampai pukul 14.00 WIB saja.

5. Kemudian untuk harga?

Tenang saja, untuk harga bakso Pak Bewok sangat ramah di kantong, kok. Yakni mulai dari Rp 12 ribu. Tapi untuk meminta tambahan ayam kamu hanya dikenakan biaya cukup Rp 8 ribu satu porsi. Murah, bukan? dijamin kenyang, deh!

 

Nah, itulah tadi Bakso Comberan milik Pak Bewok. Kamu jangan menilai dulu dari namanya yang terkesan jorok. Tapi rasanya memamg terbukti bisa membuat banyak pelanggan ketagihan. Selamat mencoba!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Robertus Ari
"be kind to each other"
190SHARES