Jangan Sampai Gagal Cantik Karena Rambut Kusut, Kenali 8 Jenis Sisir dan Kegunaannya Ini!

02 Juli 2018
|Faizah Pratama
0SHARES

Rambut adalah mahkota wanita. Sudah selayaknya dirawat dan dijaga kesehatan dan keindahannya. Biar nggak kusut dan selalu rapi, sisir menjadi sahabat bagi rambut. Walau dekat sekali dengan kehidupan kita, jarang yang mengetahui kalau sisir banyak jenisnya dan berbeda pula fungsinya. Kebanyakan orang masih asal saja memilih sisir untuk rambut mereka. Padahal sisir yang salah bisa membuat rambut rusak. Karena itu, kenali dulu 7 Jenis sisir berikut ini biar rambut tetap cetar!

1. Round hair brush

Sisir berbentuk bulat ini digunakan saat ingin membuat rambut lebih bervolume. Buat yang memiliki rambut panjang dan lurus, jenis sisir ini cocok digunakan untuk membuat efek melengkung di ujung rambut. Sisir ini juga mudah digunakan untuk membuat rambut tampak lebih lurus.

2. Bristle brush

Bentuknya seperti sikat dengan bulu-bulu halus. Terbuat dari bahan sintetis maupun bulu hewan seperti babi hutan. Sisir ini digunakan untuk mengurai dan merapikan rambut lurus. Biasanya jenis sisir ini dijual lebih mahal, terutama yang terbuat dari bahan alami.

3. Pick comb

Pick Comb berbentuk menyerupai garpu pipih dengan susunan gerigi jarang. Jenis sisir ini disarankan bagi pemilik rambut keriting dan bergelombang. Pick Comb bisa mengurai rambut yang keriting dan kusut dengan mudah.

4. Vented hair brush

Sisir ini umum digunakan sehari-hari terutama saat sedang menggunakan hairdryer. Vented brush berbentuk seperti sikat dengan gerigi jarang yang berfungsi menghasilkan sirkulasi udara agar rambut cepat kering. Vented brush juga membuat rambut kusut jadi mudah terurai kembali.

5. Paddle hair brush

Sesuai namanya Paddle hair brush berbentuk seperti dayung dengan bahan karet pada dasar sikatnya. Sisir ini cocok digunakan oleh pemilik rambut lurus dan panjang untuk menghasilkan rambut yang tertata rapi. Paddle brush juga cocok digunakan pada rambut yang susah diatur.

6. Denman brush

Denmand brush biasanya digunakan oleh wanita berambut pendek. Sisir ini juga cocok digunakan buat si rambut singa biar terlihat lebih rapi. Wanita pemilik rambut keriting pun cocok banget pakai sisir ini untuk merapikan rambutnya.

7. Wide Tooth Comb

Wide Tooth Comb biasa disebut sisir bergirigi. Bentuknya tipis sehingga praktis di bawa ke mana saja. Sisir ini biasanya digunakan oleh orang berambut pendek dan lurus. Saat rambutmu kusut, hindarilah sisir jenis ini karena akan memperparah keadaannya.

8. Tail Comb

Bentuknya pipih dengan gerigi rapat dan gagang panjang yang runcing. Kebanyakan orang menyebut sisir ini sebagai sisir sasak. Tail comb memang berfungsi untuk menyasak rambut alias memberikan volume pada rambut. Sementara ujung runcingnya digunakan untuk membantu menata letak rambut saat menyasak. Biasanya sisir ini digunakan oleh para penata rambut profesional.

Beda bentuk sisir beda pula fungsinya. Salah beli sisir bikin uang dan tenagamu terbuang mubazir. Makanya kenalan dulu biar nggak salah pilih. Kalau sudah tahu sisir mana yang sesuai kebutuhanmu, segeralah ganti dengan sisir yang tepat. Kalau nggak rambutmu jadi rontok parah dan bisa-bisa malah jadi botak.

 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Faizah Pratama
"Di mana-mana hatiku senang!"
0SHARES