Jangan Ngaku Pecinta Penyetan Kalau Belum Coba 5 Bakso Penyet Ini. Pedasnya Nampol!

09 Mei 2018
|Robertus Ari
64SHARES

Tampaknya penggiat kuliner di Indonesia tak pernah kehabisan ide untuk membuat inovasi baru, termasuk olahan penyetan. Pasti kita semua juga sudah tahu olahan ini, bahkan mungkin jadi menu favorit. Mulai dari ayam penyet, lele, tempe, tahu, telur, dan sejenisnya. Kudapan lezat ini memang begitu populer karena dengan kekhasan sambel yang membakar lidah.

Tapi tahu nggak, belakangan ini cukup populer olahan penyetan baru tapi menggunakan bahan yang berbeda, yaitu bakso. Umumnya olahan daging sapi ini sering disajikan dengan kuah yang gurih bersama mie, tahu, dan pelengkap lainnya. Lalu seperti apa sensasinya kalau dipenyet? Berikut 5 bakso penyet yang terkenal dengan level pedasnya yang nampol. Kamu harus coba!

1. Warung Leko, Surabaya

Warung leko ini memiliki menu andalan yakni iga sapi penyet. Rasanya benar-benar memanjakan lidah kamu. Tapi yang nggak kalah enak dan perlu kamu cicipi adalah bakso penyetnya. Pedasnya benar-benar memakar lidah. Rasa baksonya juga enak dengan tekstur yang empuk dan kenyal. Warung Leko bisa kamu temukan di dua lokasi, Leko Mayjend, Blok B-2, Ruko Surya Inti Permata, Mayjen HR Moh, Surabaya dan Jalan Jenggolo No.3D, Sidoarjo.

2. Warung Bu Kris, Surabaya

Warung Bu Kris ini sebenarnya tidak hanya menjual bakso saja, melainkan ada menu lain seperti ayam, lele, telur, dan lainnya. Tapi salah satu rekomendasi yang harus kamu coba adalah bakso penyet. Rasanya juara dan pedasnya bikin keringetan. Tapi tenang, bagi kamu yang nggak terlalu suka pedas, level pedasnya bisa disesuaikan selera, kok. Alamatnya di Jalan Kayon, No. 46B, Embong Kaliasin, Kota Surabaya.

3. Bebek Omahan, Jakarta

Selanjutnya ada rumah makan Bebek Omahan. Dari namanya pasti tempat makan ini menyediakan olahan bebek. Tapi ternyata nggak cuma itu saja, ada ayam, gurame, udang, aneka sayur, hingga bakso penyet yang jadi menu favorit. Untuk rasa pedasnya nggak perlu diragukan lagi deh. Penyajiannya juga berbeda yakni di atas piring tanah liat, jadi makin sedap makannya. Lokasinya di Jl. Salak Masir No.6, Tj. Duren Utara, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

4. Bakso Baper Miss Judes, Jakarta

Masih di daerah Jakarta, kali ini ada bakso Baper Miss Judes. Bagi kamu yang tinggal di Jakarta pasti nggak asing dengan warung ini. Apalagi kalau kamu tinggal di Jalan Pangkalan Jati I, Cinere, Depok City yang jadi lokasinya. Di sini kamu bisa dimanjakan dengan varian menu bakso hingga 28 macam. Namun bakso penyet yang cukup laris namanya Bakso Judes Penyet. Penyajiannya dengan lautan sambal rawit dengan kuah yang terpisah. Pedesnya benar-benar juara. Kalau kamu nggak berani coba, pilih yang pedesnya level bawah saja.

5. Super Penyet, Kudus

Dari namanya saja sudah ketahuan, di sini kamu bisa dimanjakan dengan berbagai olahan menu penyetan. Selain ada ayam, lele, dan lainnya, bakso penyetnya juga juara, lho. Untuk pedasnya juga bisa kamu sesuaikan dengan selera. Untuk menambah nikmat kudapan bakso penyetan kamu, bisa ditambahkan lauk lain sepeti tempe atau telur biar makannya makin mantap. Untuk lokasinya ada di Jl. Kyai Haji Agus Salim No.222, Getas Pejaten, Jati, Kudus, Jawa Tengah.

Itulah tadi beberapa bakso penyet yang pedasnya juara. Mana nih yang jadi favorit kamu? Tapi tentu masih banyak lagi bakso penyet lain yang belum tertulis di atas. Kalau kamu punya bakso penyet favorit lainnya, tulis di kolom komentar ya!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Robertus Ari
"be kind to each other"
64SHARES