Jangan Minder Karena Kulit Siku dan Lutut Segelap Hati Thanos, Begini Cara Mengatasinya!

31 Mei 2018
|Median

Kecantikan kulit merupakan prioritas utama, apalagi buat cewek. Selain kulit wajah, kulit tubuh tentu saja juga nggak boleh luput dari perhatian. Bagian kulit tubuh yang paling bikin kesel biasanya adalah bagian siku dan lutut karena keduanya sangat rawan berwarna gelap dan kering-kusam. Kalau sudah terlanjur kaya gitu, jadi kurang pede deh bila pakai baju lengan pendek dan rok atau celana pendek.

Kalau kamu termasuk orang yang bermasalah dengan kulit siku dan lutut yang gelap, sekarang nggak usah khawatir lagi. Coba deh ikuti tips-tips sederhana dengan menggunakan bahan-bahan alami berikut ini, niscaya kulit siku dan lutut jadi seterang cahaya bulan!

 

1. Menggosokkan potongan buah lemon

Kandungan vitamin C dan asam sitrat dalam buah lemon dapat membantu untuk mencerahkan kulit kamu, termasuk siku dan lutut yang gelap. Mudah saja, tinggal potong buah lemon menjadi dua bagian dan gosokkan masing-masing satu potongan ke area siku dan lutut kamu dengan gerakan melingkar. Biarkan selama sekitar 10—20 menit lalu bilas dengan air bersih dan keringkan.

2. Mengoleskan gel lidah buaya

Selain untuk melembapkan kulit wajah dan merawat rambut, kamu juga bisa memanfaatkan lidah buaya untuk mencerahkan kulit siku dan lutut. Caranya, ambil ekstrak gelnya lalu gosokkan perlahan ke area siku dan lutut. Sebelum dibilas dengan air hangat, diamkan dulu sekitar 10—20 menit agar khasiatnya meresap ke dalam kulit.

3. Menggosokkan potongan buah pepaya

Berbagai jenis vitamin dan enzim papain yang dimiliki buah pepaya sangat berkhasiat untuk kesehatan kulit, termasuk mencerahkan siku dan lutut yang kehitaman. Kamu hanya perlu menggosokkan potongan-potongan kecil buah pepaya ke sekitar siku dan lutut dan biarkan selama sekitar 10-20 menit.

 

4. Menggunakan yoghurt

Kalau kamu suka mengonsumsi yogurt, jangan lupa untuk selalu menyisakannya sedikit. Kamu bisa menggunakan yogurt tadi untuk mencerahkan kulit siku dan lutut. Caranya gampang, oleskan saja yogurt secara merata di siku dan lutut kamu, diamkan selama 10 menitan, dan bilas dengan air bersih.

 

5. Mengoleskan minyak kelapa

Untuk membantu mengatasi warna siku dan lutut yang gelap, kamu bisa deh memanfaatkan minyak kelapa karena khasiatnya yang dikenal dapat melembapkan dan membantu mencerahkan kulit. Kalau nggak ada minyak kelapa, kamu juga bisa menggunakan minyak zaitun. Tinggal oleskan saja ke area siku dan lutut dan diamkan beberapa saat, ya.

6. Menggunakan scrub dari soda kue

Soda kue bisa membantu untuk melembutkan kulit dan menghilangkan sel-sel kulit mati. So, bisa deh kamu pakai scrub soda kue untuk mengatasi warna kulit siku dan lutut yang gelap dan kering. Cara buat scrub-nya gampang, tinggal campurkan soda kue menggunakan air atau air lemon, tapi jangan terlalu encer, ya. Habis itu gosokkan scrub ke area siku dan lutut.

7. Menggunakan losion pelembap

Losion pelembap ini penting buat kamu bawa, terutama ketika beraktivitas di luar, agar kelembapan siku dan lutut kamu tetap bisa selalu terjaga. Kan ribet kalau kamu ke sana-ke sini mesti bawa bahan alami yang biasa kamu gunakan di rumah. Pastikan losion pelembap yang kamu miliki itu juga sesuai dengan jenis kulit kamu. Jangan sampai losion malah membuat kulit siku dan lutut kamu menjadi semakin kering dan kusam.

Tinggal eksekusi deh mau pakai bahan alami yang mana. Simpel kan? Kamu hanya perlu sebisa mungkin rutin melakukannya setiap hari. Nah, itu dia tantangannya, menjadi konsisten. Memang segala bentuk perawatan tubuh itu butuh konsistensi dan komitmen. Semangat dan selamat mencoba!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Median
"Nata polah."
SHARES