Jangan Meremehkan Pentingnya Sarapan. 7 Menu Roti Tawar Ini Bisa Jadi Pilihan

www.yukepo.com

Sering nggak tiba-tiba kehilangan konsentrasi di siang hari? Ini pertanda kamu kekurangan nutrisi dalam tubuh, maka dari itu jangan kamu anggap remeh mengabaikan yang namanya sarapan. Saat sarapan tubuh kamu menyerap sumber energi dan nutrisi yang dibutuhkan untuk memulai aktivitas padat sepanjang hari. Makanya, kamu yang nggak sarapan akan kehilangan konsentrasi dan cepat merasa lapar saat siang hari karena tubuh kekurangan nutrisi.

Roti tawar merupakan salah satu makanan yang bisa jadi pilihan buat menu sarapan, karena praktis, lezat, dan bergizi. Roti terbuat dari bahan yang mengandung gandum, telur, mentega, dan susu yang baik menjadi pengganti asupan tubuhmu, karena memiliki nutrisi lengkap dan tekstur empuk sehingga sangat cocok disantap saat sarapan. Roti tawar juga memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi sehingga mampu memberikan energi sampai mendekati jam makan siang.

Roti tawar dapat diolah dengan cara yang bervariasi, bisa dipanggang atau dioven. Bagi kamu yang nggak punya waktu longgar untuk membuat sarapan, roti tawar bisa jadi pilihan andalan untuk sarapan. Langsung aja yuk contek berbagai olahan roti tawar yang serbaguna di bawah ini!

1. Roti bruschetta

Sumber Gambar

Roti bruschetta ini menjadi hidangan menu sarapan pagi yang paling terkenal di Italia. Roti tawar yang dipanggang dengan minyak zaitun dan keju mozzarella sebagai bahan pelengkap wajib, ditambah taburan topping sayuran segar yang menggugah selera. Pasti bikin semangat jalani hari abis sarapan sehat ini!

2. Egg toast

za.pinterest.com

Roti tawar yang dipanggang dengan mentega, tambahkan topping telur sebagai pelengkap hidangan sarapan pagi. Praktis banget kan menyajikannya! Menu ini rekomendasi banget buat kamu yang nggak punya waktu longgar buat bikin sarapan.

3. Crouton toast

www.taste.com.au

Crouton merupakan menu sarapan khas Perancis, cara membuatnya mudah sekali cukup potong roti tawar berbentuk potongan dadu kecil-kecil kemudian panggang dengan mentega untuk memberikan rasa renyah dan goreng sampai ke emasan. Setelah roti matang, masukkan irisan roti ke dalam soup atau salad. Buat kamu yang diet, menu ini cocok banget untuk menjaga berat badanmu. Pasti enak deh!

4. Sandwich

www.taste.com.au

Sandwich merupakan hidangan yang sangat popular di seluruh dunia. Sandwich terbuat dari dua tumpukan roti lapis yang diberi isi daging, sayuran, dan irisan keju. Untuk menambah rasa biasanya ditambahkan mayonise dan saus. Sandwich sangatlah praktis untuk hidangan sarapan pagi kamu, bisa juga buat bekal ke sekolah atau ngantor. Kalau isian sayurnya dibanyakin, bisa bantu sistem pencernaan!

5. Korean toast
id.pinterest.com

Roti panggang ala Korea ini sering banget muncul di explore instagram, dan sangat menggoyang lidah. Cara membuatnya mudah banget, siapkan roti tawar boleh roti gandum, setelah itu oleskan madu dan panggang menggunakan mentega. Setelah roti matang, tambahkan topping kacang, buah, es krim, whipped cream sesuai selera. Roti panggang ala korea siap dinikmati!

6. French toast
thekittchen.com

Roti panggang ala Perancis ini adalah pencetus awal mula adanya roti bakar yang biasa kamu makan pada umumnya. Tetapi yang bikin beda, roti tawarnya diberi rasa terlebih dahulu, cara membuatnya cukup sederhana.  Siapkan 1 buah telur, 250ml susu cair full cream, dan sedikit kayu manis lalu aduk sampai merata. Setelah itu, masukkan roti ke dalam adonan yang sudah di kocok kemudian panggang dengan api kecil. Tambahkan selai dan topping sesuai selera kamu biar lebih lezat, nikmati selagi hangat!

7. Hongkong toast

hungrychilipinos.com

Bosan dengan sarapan roti tawar yang dioles pakai selai atau dibikin sandwich? Sekali-kali coba deh digoreng asyik juga lho. Menu sarapan yang khas dari Hongkong ini gampang banget dibikin. Siapkan 2 roti tawar isi dengan selai kacang kemudian balurkan roti ke dalam kocokan telur dan goreng hingga matang. Tambahkan topping sesuai selera, roti siap dinikmati!

Gimana, besok mau bikin menu sarapan apa buat suntik energi di pagi harimu? Buruan deh cobain resep – resep yang bervariasi dan gampang banget buat dipraktikin. Buat kamu yang suka buru – buru dan nggak punya waktu lebih buat sarapan, menu di atas bisa juga buat inspirasi bekalmu. Pssst, ingat sarapan nggak boleh kelewat ya biar punya energi.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Nggak Pengen Menyinggung Perasaan Ketika Pacar Nanyain Soal Bobot Tubuhnya? Kasih Aja Jawaban Penuh Pujian Gini - Keepodotme

Nggak Pengen Menyinggung Perasaan Ketika Pacar Nanyain Soal Bobot Tubuhnya? Kasih Aja Jawaban Penuh Pujian Gini - Keepodotme

Ini Bumbu Rahasia yang Membuat Mie Ayam Jamur Makin Enak. Yuk, Bikin di Rumah!

Ini Bumbu Rahasia yang Membuat Mie Ayam Jamur Makin Enak. Yuk, Bikin di Rumah!

6 Tips Percaya Diri Bahasa Inggris Buat Kamu Yang Ingin Go International! - Keepodotme

6 Tips Percaya Diri Bahasa Inggris Buat Kamu Yang Ingin Go International! - Keepodotme

Makeup Natural Ala Yuki Kato Ini Bisa Ditiru Oleh Pemula. Cantik Itu Sederhana!

Makeup Natural Ala Yuki Kato Ini Bisa Ditiru Oleh Pemula. Cantik Itu Sederhana!

Gak Pakai Air, Bule ini Manfaatkan Serbuk Kayu Untuk Siram BAB di Penginapannya, Videonya Bikin Geger Warganet - Keepodotme

Gak Pakai Air, Bule ini Manfaatkan Serbuk Kayu Untuk Siram BAB di Penginapannya, Videonya Bikin Geger Warganet - Keepodotme

9 Sepatu Cantik Ini Terinspirasi dari Sepatu Kaca Cinderella. Sensasi Princess-nya Terasa!

9 Sepatu Cantik Ini Terinspirasi dari Sepatu Kaca Cinderella. Sensasi Princess-nya Terasa!

loading