Jangan Mau Ketinggalan, Ini Tren Makeup Lebaran 2018. Siap-siap Yuk!

14 Juni 2018
|Chandra W.
665SHARES

Tak hanya baju lebaran yang trennya hampir selalu berubah setiap tahun, ternyata makeup juga demikian adanya. Jika baju lebaran telah berubah dari kaftan, gamis, hingga pakaian yang lebih dinamis, makeup lebaran tahun ini diprediksi mengambil inspirasi dari keindahan alam Indonesia. Tanah air kita adalah bentang alam menakjubkan dari gunung, pantai dan kekayaan alam lainnya termasuk flora dan fauna. 

Bukan pertama kalinya kekayaan alam Indonesia menjadi inspirasi makeup. Sudah banyak produk kosmetik yang mengambil warna-warna pegunungan, matahari terbenam, hingga laut Indonesia. Hasilnya memang memesona. Ciri khasnya, warna-warna terang dan tropikal. Salah satu contoh yang diperkirakan akan jadi tren makeup tahun ini adalah sentuhan metalik pada warna natural. Misalnya, eyeshadow warna natural dengan sedikit shimmer. Tak hanya untuk lebaran, eye look ini juga cocok untuk aktivitas sehari-hari ke kantor dan kampus. 

Dari keindahan matahari terbit dan terbenam, muncul juga warna kuning dan oranye yang akan semakin menyegarkan penampilan saat lebaran. Untuk kamu yang anti tampil dengan wajah pucat, makeup bernuansa kuning dan oranye bisa jadi pilihan. Aplikasikan pada blush dan eyeshadow. Selain itu, ada juga rekomendasi warna cokelat dengan sentuhan matte. Nah ini cocok untuk kamu yang suka tampil natural, nggak neko-neko. Kamu bisa memilih range dari cokelat muda hingga cokelat tua untuk lipstik, eyeshadow, hingga blush on. Terakhir, ada warna hijau yang tentunya pas banget dipakai saat acara halal bihalal. Sesuaikan dengan baju yang kamu pakai juga ya. 

Itu dia prediksi tren makeup untuk lebaran 2018. Sudah terbayang look seperti apa yang akan kamu kenakan? Kuncinya, jangan berlebihan. Sesuaikan dengan kegiatannya juga. Saat salat Ied, nggak perlu pake full makeup. Tipis-tipis saja. Untuk silaturahmi, barulah kamu pakai yang maksimal. Jangan lupa pilih lipstik yang kissproof agar tidak menempel di bibir gelas dan membuat wajahmu terlihat pucat. Dan tentunya, lagi, sesuaikan dengan pakaian yang kamu kenakan. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Chandra W.
"Sebaik-baik tulisan adalah yang dibaca sampai akhir."
665SHARES