Jangan Keburu Dibuang, Sulap 9 Baju Lawasmu Ini Jadi Fashion Item Kekinian!

12 Januari 2018
|Dwi Ayu Silawati
606SHARES

Problematika yang dialami cewek-cewek biasanya sih ini: stok bajunya di lemari bejibun banget, tapi pas mau dipake bingung gara-gara nggak punya baju.

Saking banyaknya, baju belum sempat dipakai beberapa tahun lalu sampai udah nggak cukup dan nggak ngetren lagi. Hmmm, dilematis banget sih ini. 

Nah, mungkin ini tandanya kamu perlu lakukan perlu merombak baju lawasmu jadi berasa baru. Penting nih buat kemaslahatan baju dan keuanganmu. Daripada beli baru, yuk rombak pakaian lamamu jadi fashion item kekinian berikut. Kalau bagus, bisa kamu jual lho, girls!

1. Permak jeans lamamu jadi model ala-ala boyfriend

Jeans boyfriend emang lagi hype banget. Eitsss, tapi jangan keburu beli baru. Tengok lemarimu, ada jeans lamamu yang sudah kedodoran dan telah lama kamu lupakan? Modif aja jadi jeans boyfriend. Kamu cuma butuh melipat bagian ujungnya ke arah luar. Gunting bagian lutut untuk memberi kesan belel kalau kamu suka. 

2. Outwear ala kimono dari rokmu yang sudah kekecilan

Rok batikmu yang kurang kamu suka dan kebetulan kekecilan, bisa kamu sulap sedemikian rupa jadi outwear ala kimono yang modis dan up-to-date. Lumayan, bisa kamu pakai di acara formal atau kondangan. 

3. Dress duotone

Ternyata dress kece ini dibuat dari gabungan kemeja oversize warna jingga dan tanktop putih yang dijahit menjadi satu. Ternyata, oh ternyata. Kreatif banget! 

4. Kemeja flanel diubahnya menjadi overall dress

Kemeja flanel kamu terlalu besar atau kelihatan kurang update. Ubahlah jadi overall dress ini, niscaya kamu punya stok baju lucu nan feminin di lemari kamu yang bisa kamu pakai buat main ke mall. 

5. Renda dan sulaman bisa menghidupkan jaket denimmu yang biasa-biasa aja

Jaket denim polosmu kurang kece dan terlihat membosankan. Tambahkan hiasan renda dan sulaman yang sederhana, tetapi punya bentuk dan layout artistik semacam dreamcatcher. Jadilah jaket denim kekinianmu, nggak kalah dengan patch. 

6. Satu lagi, blouse gabungan antara kemeja dan kaos

Ternyata tidak hanya makanan yang bisa digabung, kaus atau sweater lengan panjang bisa kamu gabungkan dengan kemeja kotak-kotak, lho. Gayamu jadi bersinar dan nggak ngebosenin. 

7. Kaus lengan panjang biasa, bisa jadi cardigan unik

Tuh, sebenarnya ini cuma kaus lengan panjang biasa. Digunting di bagian tengah dan diberi tambahan dalaman sehingga terkesan lebih modis. Jadi semacam cardigan unik yang kekinian. 

8. Kemeja sleveless denim yang chic

Ini salah satu inovasi terbaik yang bisa kamu lakukan ke jaket atau kemeja denim lamamu. Kamu bisa potong lengannya dan bagian depannya, meninggalkan bagian kancing, saku, pundak, dan kerah, juga bagian belakangnya. Kemudian, kamu ganti bagian depan yang sudah terpotong dengan kain yang kamu ambil dari dress bekas. 

9. Modifikasi warna bajumu dengan teknik bleaching

Kamu punya banyak stok baju polos? Coba deh kamu gunakan teknik bleaching yang bisa membuat warna bajumu pudar menjadi beberapa gradasi warna. Asik juga!

Wah, bermanfaat banget 'kan tipsnya. Boleh deh langsung kamu pilih-pilih baju lawasmu, siapkan gunting dan mesin jahit. Mulai berkreasi! Nggak sekarang? Oke pas kamu libur dan saat niatmu sudah terkumpul ya! 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Dwi Ayu Silawati
"You'll move people by being loyal to your own dreams"
606SHARES