Jangan Disamain! Wajib Tahu Kapan Harus Pakai Salah Satu dari 10 Jenis Bra Ini

06 Juli 2018
|Venanda
0SHARES

Meski tidak terlihat, bra atau breast holder menjadi salah satu pakaian dalam yang sangat penting bagi wanita. Items yang berguna untuk melindungi aset berharga milik wanita ini sering dianggap sama semua. Padahal ada berbagai jenis bra yang memiliki fungsinya masing-masing dan berbeda. Apalagi jika sedang memakai baju yang agak terbuka.

Biar pakaian dalam tidak terlihat saat memakai baju, coba sesuaikan dengan berbagai jenis bra berikut ini. Selain nyaman, bra ini bisa membuat penampilanmu lebih bagus karena menggunakan bra yang tepat.

1. Bukan sulap bukan sihir, adhesive bra ini tidak ada tali yang dikaitkan di pundak

Bra yang satu ini bentuknya hanya berupa cup tanpa tali sama sekali. Meski begitu, bra ini tetap bisa menempel di payudara dengan kuat karena berbahan dasar silicon. Jadi jangan khawatir akan melorot atau jatuh. Cocok banget dipakai saat kamu menggunakan baju dengan model backless.

2. Yang dipakai buat sehari-hari namanya convertible bra

Ini adalah salah satu jenis yang sering dipakai sehari-hari. Dengan tali yang bisa diatur panjangnya, bra ini sangat cocok dipakai dengan baju apapun. Talinya juga dapat diganti sesuai keinginanmu seperti plastik bening atau renda.

3. Kalau mau olahraga, mending pakai yang sport bra

Dari namanya udah jelas ya kalau bra ini dipakai saat berolahraga. Dengan desain yang dibuat sedemikian rupa, bikin penggunanya merasa sangat nyaman saat beraktivitas fisik berat. Kamu juga tidak perlu khawatir bra akan melorot karena sport bra sangat fleksibel.

4. No busa dan kawat, bandeau bra

Bra yang satu ini didesain tanpa busa dan kawat. Bentuknya hanya berupa kain dengan karet yang melilit payudaramu. Sehingga bra ini sangat nyaman digunakan untuk tidur.

5. Pakai full support bra, biar nggak ada yang "tumpah"

Bra ini cocok banget dipakai oleh cewek berdada besar. Karena bentuknya yang full coverage, payudaramu jadi terlindung sepenuhnya. Meski banyak yang tidak suka dengan modelnya, tapi sebenarnya bra ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang memiliki ukuran plus size.

6. Push up bra

Kalau yang satu ini kayaknya favorit semua wanita. Bra yang bisa mengangkat payudara secara sempurna ini membuat belahan tepat di tengah. Sehingga dadamu akan terlihat lebih berisi karena dilengkapi kawat dan busa tebal. Buat kamu yang berdada kecil dan agak turun, push up bra jadi solusi untuk tampil lebih percaya diri.

7. Pakai t-shirt bra saat kamu mau pakai kaus saat bepergian

Bra yang satu ini memang didesain saat kamu memakai kaus. Karena terkadang jika menggunakan pakaian dalam yang salah justru putingmu terlihat keluar. Maka dari itu kamu sebaiknya memakai t-shirt bra yang dilengkapi busa untuk menutup dadamu dengan sempurna.  

8. Shelf bra yang sengaja nggak didesain dengan cup

Shelf bra adalah bra tanpa cup. Bentuknya yang hanya berupa penyangga payudara biasanya digunakan saat kamu memakai gaun atau baju berpotongan rendah. Agar pakaian dalammu tidak kelihatan, bra ini sangat recommended untuk digunakan.

9. Daripada risih pakai yang tali transparan, backless bra bisa jadi solusi

Saat sedang menggunakan gaun dengan punggung terbuka, kamu harus banget memakai backless bra ini. Dengan tali yang lebih panjang, kamu akan tetap aman saat memakai baju terbuka. Daripada nggak pakai sama sekali, lebih baik pakai yang ini.

10. Longline bra ini bisa samarkan lemak di perut juga

Selain menyangga payudaramu, bra jenis ini juga bisa membentuk pinggangmu juga. Sehingga lemak-lemak di sekitar perut akan tersamarkan dan tidak akan menonjol keluar. Bra jenis ini cocok digunakan saat kamu memakai strapless dress.

Buat kamu yang peduli dengan penampilanmu, memiliki berbagai jenis bra ini sangat direkomendasikan. Sehingga kamu nggak perlu khawatir saat memakai baju dengan berbagai model. Setidaknya kamu harus punya beberapa bra yang cocok untuk outfitmu sehari-hari.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Venanda
"Keep moving forward"
0SHARES