Jangan Cuma Didadar dan Diceplok, Ini 6 Resep Olahan Telur yang Luar Biasa Enak!

www.simplyrecipes.com

Siapa yang tak suka telur? Sebagian besar orang sangat suka dong, bahkan jadi fans beratnya. Selain bisa dimasak atau diolah dengan cara apa pun, telur juga punya gizi yang tinggi. Tapi, kamu juga sering merasa bosan 'kan kalau masak telur dengan cara didadar atau diceplok melulu?

Memang sih, cara itu adalah cara paling gampang untuk masak telur. Namun, sebenarnya ada banyak olahan yang gampang dan bisa kamu coba, lho. Apa saja sih resepnya selain didadar dan ceplok aja? Yuk, simak!

1. Sandwich, selain gampang bisa juga untuk sarapan

www.youtube.com

Bahan yang dibutuhkan:

- 1 butir telur

- 1 sdm susu

- 1 lembar keju

- 2 lembar roti tawar

- Daun selada secukupnya

- Garam secukupnya

- 4 iris tomat

 

Cara membuat:

- Masukkan telur dan susu ke dalam mangkuk, aduk hingga merata.

- Tambahkan garam sesuai selera.

- Masukkan ke dalam microwave dan tunggu hingga 1-2 menit sampai telur matang.

- Pindahkan telur matang ke atas roti.

- Tambahkan keju, daun selada, dan tomat, lalu tutup dengan lembar roti lainnya.

- Masukkan kembali ke dalam microwave selama 15 detik hingga keju meleleh.

Sandwich telur sudah siap untuk disantap selagi hangat!

2. Orak arik bumbu kari sepertinya lezat juga

www.hipwee.com

Bahan yang dibutuhkan:

- 3 butir telur

- 1 sdt bumbu kari

- 2 sdm susu cair

- Seledri secukupnya

- Garam secukupnya

- Merica secukupnya

- Mentega secukupnya

 

Cara membuat:

- Masukkan mentega ke dalam wajan yang sudah dipanaskan, tunggu meleleh.

- Tambahkan bubuk kari, aduk cepat.

- Masukkan telur dan susu, lalu aduk hingga merata.

- Tambahkan seledri, garam, dan merica lalu aduk hingga telur matang.

- Matikan api dan biarkan telur matang secara sempurna di atas wajan yang panas.

Taraaa, siap kamu comot deh telur orak-ariknya!

3. Kamu juga bisa padu padakan dengan tahu

www.primarasa.co.id

Bahan yang dibutuhkan:

- 250 gram tahu putih

- 5 butir telur

- 50 ml air

- 1 sdm tepung terigu

- ½ sdt garam

- 2 siung bawang putih, tumbuk halus

- 3 batang daun kucai

- 150 gram mentimun

- 150 gram tauge

 

Bahan sambal:

- 2 siung bawang putih

- 1 sdm minyak goreng

- 5 cabai rawit

- 1 sdt garam

- 2 sdm petis udang

- 10 sdm kecap manis

 

Cara membuat:

- Pecahkan telur dan masukkan ke dalam wadah, kocok.

- Tambahkan terigu yang sudah dilarutkan dengan air, garam, bawang putih dan tahu iris. Campur rata lalu bagi adonan menjadi 5 bagian

- Siapkan wajanyang sudah diolesi minyak. Tuang adonan tahu telur dan masak dengan api kecil sampai adonan masak merata

- Angkat dan tiriskan. Lakukan adonan selanjutnya.

Sambal:

- Panaskan minyak di wajan, tumis bawang putih, dan cabai rawit hingga ½ matang.

- Angkat dan haluskan. Siapkan mangkuk kecil, campurkan cabai, bawang putih, garam, petis, dan kecap dan aduk rata.

Hidangkan tahu telur bersama tauge, mentimun, sambal petis, dan taburan daun kucai. Gampang, 'kan?

4. Egg pizza juga yang sangat mudah bisa kamu coba!
www.flickr.com

Bahan yang dibutuhkan:

- 4 butir telur, kocok lepas

- 3 buah sosis berukuran sedang, iris bulat

- 1 buah paprika merah, iris memanjang

- 1/2 bagian bawang bombay, iris setengah lingkaran-

- Garam secukupnya

- Merica secukupnya

- Keju Mozzarella secukupnya

Cara membuat:

- Kocok telur dengan garam dan merica hingga rata, lalu tuang ke dalam wajan yang sudah dipanaskan dengan api kecil.

- Sebelum adonan mengeras, letakkan sosis, paprika, dan bawang bombai di atas telur.

- Masak dengan api sedang-kecil tutup wajan agar bagian atas juga matang.

- Balik omelet dan tunggu sampai sisi omelet tersebut matang.

- Balik lagi omelet, taburi Keju Mozzarella hingga meleleh. Angkat.

Yuk segera santap mumpung masih hangat. Sambil dicocol saus tomat kesukaanmu, mantap!

5. Buat pecinta makanan sehat, salad ini pasti cocok untukmu!
msfiza.blogspot.co.id

Bahan yang dibutuhkan:

- 3 butir telur rebus yang sudah dipotong-potong sesuai selera

- 1/2 cangkir mayonaisse

- 1/3 cangkir seledri

- 1/2 sendok teh jus lemon

- 1 lembar daun bawang, ambil bagian putihnya saja

- 1 sdt peterseli cincang

- Seledri secukupnya

 

Cara membuat:

Siapkan mangkuk berukuran sedang masukkan semua bahan dan campur sampai merata. Tinggal kamu hiasi dengan saus mayonaisse sesuai dengan selera. Ini sih mudah banget bikinnya!

6. Pengen nyobain masakan Italia buatan sendiri? Coba olah menjadi Fritata!

www.simplyrecipes.com

Bahan yang dibutuhkan:

- 2 butir telur

- 2 sdt mentega

- 1 buah tomat yang sudah dipotong

- Garam secukupnya

- Bayam secukupnya

- Jamur sesuai selera

- Bawang bombay secukupnya

- Keju sesuai selera

- Daging cincang secukupnya

Cara membuat:

- Panaskan teflon dan cairkan mentega di atasnya.

- Tambahkan tomat, jamur, bawang bombay, keju, serta daging cincang. Aduk sekali.

- Masukkan telur yang sudah dikocok ke dalam teflon secara merata, dan tambahkan garam atau merica. Masak dengan api kecil selama 10 menit.

- Matikan api dan tutup wajan lalu biarkan selama 10 menit sampai telur benar-benar matang.

- Potong-potong seperti pizza dan Fritata siap disajikan.

Sudah banyak 'kan resep olahan telur selain dadar dan ceplok yang bisa kamu coba? Kamu jadi punya referensi resep nih buat di rumah dan gampang dimasak! 

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Terancam Nggak Lolos Senayan? Ucapan Selamat Duo PKS Gerindra Untuk Persija Berujung Kehilangan 20 Juta Suara! - Keepodotme

Terancam Nggak Lolos Senayan? Ucapan Selamat Duo PKS Gerindra Untuk Persija Berujung Kehilangan 20 Juta Suara! - Keepodotme

Tips Buat Kamu yang Akan Menghadapi Wawancara Kerja, Ingat 5 Hal ini

Tips Buat Kamu yang Akan Menghadapi Wawancara Kerja, Ingat 5 Hal ini

Tak Lama Lagi, Saat Manusia Punah, Hewan-hewan ini Diprediksi Akan Kuasai Dunia - Keepodotme

Tak Lama Lagi, Saat Manusia Punah, Hewan-hewan ini Diprediksi Akan Kuasai Dunia - Keepodotme

Bikin 6 Olahan Tahu yang Nggak Biasa Ini. Dijamin Enak dan Gampang Dibikin!

Bikin 6 Olahan Tahu yang Nggak Biasa Ini. Dijamin Enak dan Gampang Dibikin!

Hari HAM Sedunia dan Kontestasinya di Indonesia - Keepodotme

Hari HAM Sedunia dan Kontestasinya di Indonesia - Keepodotme

10 Langkah Cerdas Agar Tugas Akhir Cepat Tamat. Selesai di Waktu yang Tepat

10 Langkah Cerdas Agar Tugas Akhir Cepat Tamat. Selesai di Waktu yang Tepat

loading