Jadilah Bridesmaid yang Mencuri Perhatian! 8 Inspirasi Kostum Ini Bisa Mewujudkannya

20 April 2018
|Dwi Ayu Silawati
0SHARES

Didapuk jadi bridesmaid untuk pernikahan sahabat kamu? Ini adalah sebuah pilihan yang cukup dilematis. Terutama buat tipe cewek yang nggak terlalu suka bersolek. Jangankan dandan buat ke kondangan, ke kampus dengan memoleskan lipstik saja udah jadi sebuah keajaiban. Selain bersolek, konsekuensi lainnya adalah kamu juga wajib mencari model baju untuk kostum bridesmaid-nya.

Cukup bikin ribet sih sebenernya. Tapi kamu nggak akan dibikin pusing lagi kok. Selama ngikutin inspirasi kostum baju bridesmaid yang sudah dikompilasi di bawah ini saja.

Simple dan tetap menjunjung tinggi kenyamanan saat dipakai.

1. Pilihan paling mudah, bikin setelan kemeja dan rok

Kemeja dari kain atasan dan rok dari kain batik yang biasanya digunakan untuk bikin jarik. Mudah, sederhana, tetap elegan kok. 

2. Boleh nggak sih pakai kaus? Jawabannya: boleh dong!

Kalau ternyata stok atasan formalmu lagi di-laundry semua, coba nego temanmu. Apakah boleh mampir ke acara bahagia walau pakai kaus. Sepertinya sih sah-sah aja kok kalau blouse kamu diganti kaos dengan warna senada kain seragam atasan. Nah, bawahannya kamu tetap mengenakan kain batik teman kamu yang disulap jadi rok midi atau maxi. 

3. Dapat kain jenis brokat, dibikin rok aja!

Biasanya brokat dipakai untuk atasan atau gaun, tetapi kamu bisa lho menyulapnya jadi rok. Atasannya kamu bisa ganti dengan kemeja atau blouse yang warnanya setema dengan tema pernikahan teman kamu. 

4. Pengen sederhana sih, tapi nggak mau yang biasa banget kesannya

Secara ini pernikahan sahabat kamu, tetapi kamu pengen tetap tampil sederhana. Bikin aja setelah blouse dan rok yang potongannya nggak geometris seperti ini. 

5. Bikin rok hipster ini

Rok dengan model hipster atau boho ini cocok juga lho kamu kenakan saat bertugas jadi bridesmaid. Padukan dengan blouse yang kamu jahit dari kain atasan seragam dari sahabatmu. 

6. Paduan jarik dan kemeja

Males pakai kebaya modern, pengen kemeja sederhana saja. Yup, bisa banget, padukan saja dengan bawahan jarik yang dibuat midi atau maxi seperti ini. Jarik macam ini lagi ngetren di luar negeri dengan harga yang cukup mahal, lho. 

7. Bikin kainmu jadi gaun yang simple ini

Biasanya kamu akan dapat dua jenis kain. Batik untuk bawahan dan atasan yang biasanya digunakan untuk membuat blouse atau kebaya modern. Namun, kalau kamu merasa itu terlalu ribet, bikin aja gaun dengan warna senada atasan dengan model yang simple seperti ini misalnya. 

8. Dapat kain tulle yang biasanya untuk rok tutu? Sulap jadi gaya ini saja!

Tema pernikahan teman kamu modern dan memberikan kamu kain tulle sebagai seragam. Hmmm, biasanya dibikin gaun biasa dengan bawahan rok yang mewah dan mengembang nih. Tenang, kamu bisa lapisi dengan kemeja berwarna senada untuk dapat kesan casual dan sederhananya. Asyik,' kan? 

Baiklah, para wanita yang cuek dan anti neko-neko. Semoga inspirasi ini bisa jadi jalan keluar buat kamu yang galau saat didapuk jadi bridesmaid. Semangat dan dandan yang cantik ya! 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Dwi Ayu Silawati
"You'll move people by being loyal to your own dreams"
0SHARES