Istilah Penting Tentang Riasan Mata yang Harus Dihafal di Luar Kepala

www.pexels.com

Dalam dunia kecantikan, ada banyak istilah yang digunakan untuk mewakili teknik dalam merias wajah. Kalau kamu salah satu dari sekian banyak orang yang suka nonton tutorial makeup, pastinya sudah nggak asing lagi ketika mendengarnya.

Ini juga berlaku saat membaca blog dan artikel tentang kecantikan. Istilah tersebut bukan tanpa sengaja diciptakan. Ada yang diambil dari kata kerja asli. Namun, istilah yang masih cukup asing adalah untuk riasan mata.

Berbagai sebutan produk makeup dan teknik untuk mata banyak membuat banyak orang bingung. Untuk itu, pahami mulai sekarang, ya.

1. Outer V mata

missvixenblog.wordpress

Kalau pernah mendengar istilah outer V dari tutorial merias mata, pasti pernah ada dari kamu yang kebingungan. Ini adalah sudut mata paling luar mata sering diberi polesan eyeshadow gelap untuk memberi efek kontur.

Teknik pemulasan ini membutuhkan blend warna gelap yang pas. Penggunaan brush juga disesuaikan dengan dengan tema riasan yang kamu inginkan.

2. Tightlining

youtube.com

Istilah ini digunkan saat menggunakan teknik mempertegas mata dengan menciptakan bayangan garis mata di dalam bulu mata atau lashline dan waterline. Cara ini biasanya ditujukan untuk membuat bulu mata terlihat padat dan tebal maksimal serta menciptakan rekayasa mata yang lebih besar.

Untuk mengaplikasikan teknik ini, perlu pakai eyeliner pencil yang nggak mudah luntur serta memiliki pigmentasi yang baik. Aplikasikan dengan hati-hati supaya nggak terkena bola mata.

3. Tearduct

pinterest.com

Kalau pernah tahu istilah tearduct, mungkin sedikit kebingungan. Tearduct adalah bagian ujung mata yang sering kita sebut sebagai kelenjar air mata.

Bagian ini biasanya sering dirias dengan shimmery eyeshadow berwarna cerah yang cenderung perak dan emas metalik. Trik ini ditujukan untuk membuat mata terlihat lebih tegas dan besar.

4. Eyeshdow fallout
imabeautygeek.com

Eyeshadow fallout biasa digunakan saat ada bubuk eyeshadow yang berjatuhan ke tulang pipi dan ke area wajah lainnya. Bukan masalah besar karena dianjurkan untuk memulai riasan dari mata terlebih dahulu. Tujuan untuk menghindari adanya bubuk eyeshadow berjatuhan dan menodai foundation yang membuatnya cemong.

5. Clumpy
musely.com

Pernah mengalami masalah bulu mata menggumpal setelah menggunakan mascara? Kalau pernah, tandanya kamu mengalami istilah clumpy.

Istilah ini digunakan beauty vlogger, blogger dan makeup artist saat bulu mata menggumpal akibat maskara yang terlalu padat. Namun, penggumpalan ini malah digemari para perancang busana saat fashion show. Hal ini karena lebih mendukung tampilan mata yang tajam dan besar.

6. Crease

more.com

Crease adalah bagian mata yang terletak di antara tulang alis dan kelopak mata. Pada umumnya disebut dengan lipatan mata. Bagian ini biasanya diberikan eyeshadow gelap untuk menciptakan efek bayangan mata yang dalam dan besar.

Untuk mata orang Asia, biasanya crease ini kurang terlihat karena kontur tulang wajah yang cenderung berbeda dengan bule. Riasan wajahnya pun akaan disesuaikan dengan tema makeup.

7. Cut crease

glamour.com

Cut crease adalah teknik pengaplikasian eyeshadow pada bagian crease yang bertujuan untuk menciptakan bayangan mata tegas dan lebih bold. Eyeshadow yang dipakai juga cenderung gelap dan pigmented.

Untuk mengaplikasikan teknik ini, kamu membutuhkan brush yang tepat. Biar bubuk eyeshadow tidak meleber ke mana-mana dan fokus pada garis lengkung lipatan mata.

8. Smudging

stylecaster.com

Buat yang suka dengan riasan smokey eye, pasti nggak terlalu asing dengan smudging. Istilah ini biasanya digunakan saat blending eyeshadow agar warnanya memudar dan mengurangi kesan terlalu bold.

Biasanya smudging dilakukan untuk membaur eyeliner pensil maupun gel. Selain itu juga untuk eyeshadow di bagian outer V.

Itu dia beberapa istilah kencantikan yang mungkin familiar ditemukan dan didengar. Lebih rumit dari istilah makeup secara umum, sudah nggak kebingungan lagi 'kan sekarang.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Sempat Disinggung Sri Mulyani, Ternyata Kota Ghaib Asli Benar-benar Ada, Berikut Diantaranya! | Keepo.me

Sempat Disinggung Sri Mulyani, Ternyata Kota Ghaib Asli Benar-benar Ada, Berikut Diantaranya! | Keepo.me

Tips dan Trik Pengaplikasian Highlighter yang Bikin Riasanmu Glowing Seharian

Tips dan Trik Pengaplikasian Highlighter yang Bikin Riasanmu Glowing Seharian

Termakan Isu Akan Jadi Tumbal Bisnis Kuliner, 8 Karyawan Ruben Onsu Mengundurkan Diri | Keepo.me

Termakan Isu Akan Jadi Tumbal Bisnis Kuliner, 8 Karyawan Ruben Onsu Mengundurkan Diri | Keepo.me

Tips Bergaya Simpel dengan Kemeja Flanel, Modis dan Kasual!

Tips Bergaya Simpel dengan Kemeja Flanel, Modis dan Kasual!

Hebatnya Negeri +62. Dokumen Rahasia Negara Jadi Bungkus Nasi. Netizen Auto Ngakak! | Keepo.me

Hebatnya Negeri +62. Dokumen Rahasia Negara Jadi Bungkus Nasi. Netizen Auto Ngakak! | Keepo.me

Ide Kostum Unik untuk Pasangan yang Merayakan Halloween

Ide Kostum Unik untuk Pasangan yang Merayakan Halloween

loading