Inspirasi Gaya Hijabers yang Simpel dan Elegan Ala Zaskia Adya Mecca

www.instagram.com

Zaskia Adya Mecca sudah menjadi selebriti yang dikenal oleh banyak orang di tanah air. Ibu dari Sybil, Kala dan Kana ini merupakan istri dari Hanung Bramantyo yang kini sibuk dengan bisnisnya. Awalnya, perempuan yang lahir 8 September ini merupakan pemenang kedua model Kawanku 2001. Dari sana kemudian Zaskia Mecca mulai meniti karier di film dan sinetron.

Namanya menjadi terkenal semenjak sinetron Kiamat Sudah Dekat arahan Deddy Mizwar di 2003. Setelah berhijab, ia kemudian dikenal sebagai hijabers selebriti yang sukses di bisnis fashion.

Siapa yang suka pakai baju oversized yang sederhana sekaligus stylish? Kalau suka, inspirasi dari Zaskia Adya Mecca pasti bakal kamu suka!

1. Layering outfit

jatim.idntimes.com

Bukan hal aneh kalau lihat Zaskia menggunakan baju berlapis-lapis. Style-nya yang begini justru bisa dijadikan alternative bagi kaum milenial untuk berhijab tapi tetap kece. Biasanya, Zaskia selalu mengunggah OOTD di Instagramnya.

Untuk kalian yang punya masalah dengan tubuh skinny, menggunakan layering outfit justru membuat tubuh jadi tampak berisi. Buat yang punya tubuh penuh, juga bisa menggunakan layering untuk menutupi bagian tubuh yang dirasa kurang pede.

2. A-line skirts

www.brilio.net

Mau penampilan anggun tapi tetap kamu banget? pakailah rok A-line dengan warna kesukaanmu. Penggunaan rok ini selain membuat kamu terlihat jadi kalem tentunya bisa membuat semua mata melirik ke kamu dengan paduan kaus lengan panjang yang didobel dengan lengan pendek favorit.

Kalau kamu tipe tomboi, juga bisa tambah topi sebagai aksesoris di kepala. Bawa saja tas ransel kesukaanmu dan pakai sepatu putih. Dijamin, penampilan tetap anggun dan pas dengan kepribadian.

3. Oversized sweater

www.brilio.net

Penggemar preppy look yang rapi kayak anak kuliahan, pasti tidak asing dengan sweater. Gaya ini mengusung penampilan yang rapi dan sopan tetapi tetap nyaman dan keren dipakai dengan kesan vintage. Selayaknya seragam sekolah di Eropa, preppy look ini punya beberapa ciri khas. Pemakaian blazer, motif checkered, stripes, cardigan, sweater dan rok atau celana high waist jadi khasnya.

Untuk melengkapi gaya preppy, pemilihan alas kaki juga perlu diperhatikan. Agar penampilan terkesan klasik dan kasual, flat shoes bergaya Lolita, Oxford, canvas flip-flops dan sepatu berbahan kulit bisa menjadi pilihan yang tepat. Zaskia juga suka pakai sweater dan dipadukan dengan rok bernuansa gelap.

4. Dipadukan dengan denim
www.ramayana.co.id

Siapa sih yang nggak suka lihat denim look? Meskipun bahannya tebal, peminat jeans sejak dahulu kala sudah banyak. Zaskia memadukan palazzo denim dengan blouse polos. Palazzo' adalah celana yang besar, panjang dan longgar. Celana model ini didesain dengan berbagai material, salah satunya adalah denim.

Zaskia memilih light blue untuk bawahannya dan warna putih polos untuk blouse yang dikenakan. Kalian bisa gunakan atasan kesukaan kalian seperti kemeja dan kaus lengan panjang. Untuk hijab, Zaskia memakai hijab motif dengan perpaduan warna putih dan sedikit hitam di bagian bawah. Tampilan ini bisa kalian tiru untuk pergi bersama di akhir minggu.

5. Perpaduan banyak warna
www.gotomalls.com

Fashion brand yang terkenal karena punya banyak warna dan corak adalah milik Dian Pelangi. Tetapi, Zaskia yang juga punya fashion brand dengan tema colorful! Tidak harus dari atas hingga bawah berbeda warna, intinya adalah perpaduan warna yang enak dan membuat kamu percaya diri.

Penggunaan hijab polos tak bermotif biasa, cocok untuk dipadupadankan dengan segala jenis pakaian, jenis warna. Yang paling penting adalah bisa digunakan untuk pergi ke segala acara juga.

6. White only

www.instagram.com

Meskipun sering menggunakan pakaian dengan nuansa pastel dan netral, Zaskia juga punya all white-look. Tentunya dari hijab sampai sepatu semuanya putih. Biasanya, look ini digunakan ketika perayaan hari raya. Tetapi kalau kalian mau photo session menggunakan all white, tentunya bakal sesuai dengan tema!

7. Maxi skirt

jatim.idntimes.com

Inspirasi hijab look yang stylish dari Zaskia Adya Mecca lainnya adalah dengan mengenakan maxi skirt. Ini merupakan rok panjang yang membuat gaya hijab jadi semakin anggun.

Itu tadi beberapa inspirasi untuk penampilan para hijabers dari Zaskia Adya Mecca. Buat yang ingin bereksperimen dengan gaya yang lain dari biasanya, tidak ada salahnya untuk mencoba style hijabers yang satu ini!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Lagi! Viral Polisi 'Nemplok' di Kap Mobil Hadang Pengendara yang Enggan Ditilang | Keepo.me

Lagi! Viral Polisi 'Nemplok' di Kap Mobil Hadang Pengendara yang Enggan Ditilang | Keepo.me

8 Mix and Match Ini Bikin T-shirt Putih Biasa Jadi Lebih Berkelas

8 Mix and Match Ini Bikin T-shirt Putih Biasa Jadi Lebih Berkelas

Nikita Mirzani Tepergok Joget Seksi di Atas Kapal, Terekam Video tak Pakai Bra | Keepo.me

Nikita Mirzani Tepergok Joget Seksi di Atas Kapal, Terekam Video tak Pakai Bra | Keepo.me

Rutinkan Kebiasaan Ini Sebagai Bentuk Rasa Sayang ke Rambutmu

Rutinkan Kebiasaan Ini Sebagai Bentuk Rasa Sayang ke Rambutmu

Warung Makan Ini Sediakan Menu Makanan dengan Deskripsi Unik yang Bikin Pembeli Terpingkal | Keepo.me

Warung Makan Ini Sediakan Menu Makanan dengan Deskripsi Unik yang Bikin Pembeli Terpingkal | Keepo.me

Fashion Items yang Jadi Penunjang Style untuk Para Hijabers

Fashion Items yang Jadi Penunjang Style untuk Para Hijabers

loading