Inspirasi Eye Makeup Ala Fathi Nrm Biar Nggak Kayak Orang Ngantuk Saat Puasa

23 Mei 2018
|Faizah Pratama

Fathi Nrm merupakan salah satu beauty vlogger yang tenar di YouTube dan Instagram. Meski sudah jadi ibu beranak satu, vlogger asal Bandung ini tidak pelit membagikan ilmu ber-makeup-nya kepada para subscriber dan followers-nya. Hasil riasannya didominasi look natural tetapi ia tetap mengeksplorasi yang lainnya.  Nah, hasil pulasan tangannya bisa jadi inspirasi muslimah saat menjalankan ibadah puasa, terutama riasan matanya. Biar nggak mirip orang ngantuk, sontek deh eye makeup ala Fathi Nrm ini!

1. Natural look pakai eyeshadow coklat

Mulailah dengan mengenakan primer pada kelopak mata. Kemudian timpa dengan bedak supaya eyeshadow gampang nge-blend di mata. Pilihlah eyeshadow warna coklat sebagai warna transisi pada kelopak atas hingga bawah mata. Pakailah warna coklat tua pada bagian dalam dan warna hitam pada sudut luar, kemudian baurkan. Sentuhan terakhir, pakailah eyeshadow warna champagne di sudut dalam mata.

2. Jangan takut pakai Shimmer eyeshadow

Gunakan eyeshadow warna oranye sebagai warna transisi, lalu pakailah warna rose valey pada cekungan kelopak mata. Nggak ada salahnya pakai  eyeshadow shimmer dengan warna cerah, seperti silver atau biru muda. Biar makin sempurna, tambahkan warna coklat pada sudut luar mata dan bagian bawah mata. Pulaskan eyeliner tipis-tipis untuk mempertegas garis matamu.

3. Nuansa peach yang segar

Pakailah warna kuning langsat sebagai warna transisi. Lalu blend dengan eyeshadow warna peach ke seluruh kelopak mata menggunakan brush. Jangan lupa, pulaskan juga pada bagian bawah mata. Biar makin kece, timpa dengan eyeshadow warna coklat pada kelopak mata.

 

4. Nuansa coklat yang dikombinasikan dengan winged liner

Pilihlah warna nude buat jadi warna transisi. Kemudian pulaskan eyeshadow warna coklat pada crease mata dan bagian bawah mata. Pakailah warna yang lebih gelap pada sudut luar mata. Jangan lupa untuk nge-blend eyeshadow di kelopak mata menggunakan brush. Selanjutnya, bentuk winged liner biar mata terkesan lebar dan tajam.

5. Riasan mata yang semi glamor

Buat bikin eye look seperti ini, pilih warna coklat sebagai warna transisi hingga ke bagian bawah mata. Lalu tambahkan warna yang lebih cerah, coklat kemerahan misalnya pada area cekungan mata. Pulaskan eyeshadow warna hitam di sudut luar mata. Blend eyeshadow pada seluruh kelopak mata memakai brush. Bubuhkan shimmer eyeshadow warna kuning di sudut dalam mata. Biar makin sempurna, poleskan glitter eyeshadow untuk menambah kesan glamor.

 

Berpuasa cenderung membuat tubuh menjadi lesu dan kuyu. Makanya, muslimah perlu menyiasati penampilannya agar tetap tampil fresh saat puasa. Pakai riasan mata pun jadi solusi agar terlihat berbinar seperti bidadari surga. Tapi kalau kamu mengantuk saat berpuasa, wudu jadi solusi terbaik untuk menghilangkannya, bukan makeup.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Faizah Pratama
"Di mana-mana hatiku senang!"
SHARES