Ini Lho Kebiasaan yang Membuat Liburanmu Terasa Singkat Plus Trik Mengatasinya

www.destinationseeker.com

Kalau pulang liburan kamu merasa nggak puas karena terlalu singkat, bisa jadi bukan karena waktu liburannya, tapi karena kamu mengalami hal-hal yang bikin liburan tersebut terasa singkat. Hal ini umum terjadi pada traveler yang nggak menikmati betul destinasi wisata yang dikunjunginya. Nah, agar hal ini nggak terjadi padamu, yuk simak apa aja sih yang bikin liburanmu terasa singkat dan gimana cara mengatasinya!

securityintelligence.com

Sibuk dengan gadget jadi salah satu faktor terbesar mengapa liburanmu terasa singkat dan kurang memuaskan. Kalau kamu terlalu fokus dengan gadget, kamu akan kehilangan momen-momen saat liburan yang hanya bisa kamu nikmati secara langsung. Sibuk merekam, memikirkan caption, update di media sosial, atau menyetel settingan kamera akan membuatmu lebih fokus terhadap gadget daripada momennya itu sendiri. Belum lagi kalau kamu hobi memantau jumlah likes, liburanmu hanya sekadar di layar handphone aja deh. Triknya, kamu bisa menyetel setting-an kamera terlebih dulu sebelum berangkat sehingga ketika sampai di sana kamu hanya perlu mengutak-atik sebentar untuk menyesuaikan. Cukup potret atau update ketika kamu sampai di tempat wisata, selebihnya silakan non-aktifkan ponselmu atau setting dalam mode airplane.

www.facesiana.com

Kedua, menurut penelitian dari riset konsumen, ternyata ada hal yang tanpa kamu sadari kamu lakukan dan hal tersebut membuat liburanmu terasa lebih singkat. Hal tersebut adalah mengelompokkan kegiatan-kegiatan selama liburan. Mungkin kedengarannya sepele, tapi ternyata hal ini membuat kamu lebih fokus terhadap rencana liburannya atau itinerary daripada menikmati momen-momen liburannya tersebut. Misalnya, kamu berencana hari pertama akan mengunjungi tiga museum, hari kedua akan berbelanja di dua tempat berbeda, dan hari ketiga akan mengeksplorasi pantai-pantai. Triknya, selingi agenda liburanmu secara acak, seperti hari pertama ke museum, pantai, dan juga belanja, lalu begitu seterusnya. Enjoy the moment, and don’t focus too much on the plan.

hangoverschool.com

Terakhir, liburan terasa singkat karena kamu bangun kesiangan atau kebanyakan tidur. Nggak bisa dipungkiri memang setelah seharian jalan-jalan, kamu akan merasa capek sehingga berpotensi untuk bangun kesiangan keesokan harinya. Kamu pun lebih lama menghabiskan waktu di hotel karena merasa sayang udah bayar mahal-mahal. Triknya, kalau kamu benar-benar ingin liburan untuk jalan-jalan, pilihlah hotel yang nggak terlalu mahal, namun tetap berkualitas. Berjanjilah pada dirimu sendiri bahwa kamu harus bangun pagi. Ingat, kamu udah liburan jauh-jauh, tapi sayang kan kalau kerjaannya di hotel aja atau tidur selama di perjalanan?

Nah, itulah tadi kesalahan umum yang sering dilakukan oleh para traveler yang membuat liburan terasa lebih singkat. Udah tahu kan trik-trik mengatasi masalahnya? Selamat liburan!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Bisa Dijadikan Pengganti Mentega, Berikut Sederet Fakta Buah Alpukat - Keepodotme

Bisa Dijadikan Pengganti Mentega, Berikut Sederet Fakta Buah Alpukat - Keepodotme

Yuk Hidup Sehat dengan 7 Manfaat Hebat dari Daun Kelor Ini!

Yuk Hidup Sehat dengan 7 Manfaat Hebat dari Daun Kelor Ini!

Hal Menyenangkan yang Biasa Dilakukan ketika Hujan Turun, di Masa Kecil vs Sekarang - Keepodotme

Hal Menyenangkan yang Biasa Dilakukan ketika Hujan Turun, di Masa Kecil vs Sekarang - Keepodotme

Simpan HP Kamu Sekarang Juga! Saatnya untuk Bersenang-senang Bersama Teman!

Simpan HP Kamu Sekarang Juga! Saatnya untuk Bersenang-senang Bersama Teman!

Miliki Wajah dan Tampilan Baru, Pinterest Disebut Melirik Gaya Khas Instagram - Keepodotme

Miliki Wajah dan Tampilan Baru, Pinterest Disebut Melirik Gaya Khas Instagram - Keepodotme

Heboh Kasus Penyalahgunaan Dumolid, Inilah 5 Trik Mengatasi Insomnia Tanpa Obat Tidur

Heboh Kasus Penyalahgunaan Dumolid, Inilah 5 Trik Mengatasi Insomnia Tanpa Obat Tidur

loading