Ini Lho Cara Membuat Alis yang Sesuai Bentuk Wajah. Nggak Kayak Ulat Bulu!

22 Juni 2018
|vony zamrudiyah
1.2 KSHARES

Membuat alis merupakan seni tersendiri bagi para kaum hawa, bentuknya pun kini beragam. Alis merupakan bagian wajah yang paling diperhatikan karena bisa membingkai wajah agar tampak lebih menarik. Namun membuat alis yang bagus itu nggak gampang dan cukup makan waktu. Bahkan beberapa rela mencukur alis, menyulam dan menato alis agar alisnya terlihat simetris.

Sebenarnya, ada cara yang cukup mudah untuk membuat alis kamu cantik paripurna. Kamu hanya perlu mengetahui bentuk wajah kamu sebelum menggambar alis. Alis yang dibuat sesuai bentuk wajah akan membuatmu terlihat lebih cetar. Nggak percaya? Yuk simak!

1. Wajah oval

Kamu harus bersyukur jika memiliki wajah oval. Bentuk ini sangat ideal karena bagian wajah proposional dari dahi yang lebar, tulang pipi yang menonjol dan semakin mengecil ke arah dagu. Untuk mempertahankan bentuk wajah oval kamu, cukup sematkan bentuk alis miring seperti pada umumnya dengan arsiran yang lembut agar tampak natural.

2. Wajah bulat

Bentuk wajah ini memiliki dahi yang lebar dan pipi yang chubby, sehingga wajah tampak bulat. Nah untuk mengakalinya, bentuk alis dengan lengkungan yang tinggi. Garis atas dan bawah alis yang tebal akan menyeimbangkan wajahmu. Gambar alismu lebih panjang dan hindari membuat alis yang melengkung karena akan membuat wajah tampak lebih bundar.

3. Wajah kotak

Buat kamu yang memiliki bentuk wajah kotak, bagian dahi, tulang pipi dan garis rahang sama lebarnya. Untuk menyeimbangkan rahang yang menonjol, mulailah dengan membentuk alis melengkung kemudian tambah lebih banyak sudut untuk menciptakan keseimbangan. Jika garis rahang sangat menonjol, bentuk alis yang lebih miring dan berikan titik puncak yang tajam di bagian atas alis agar tampak lebih panjang.

4. Wajah bentuk hati

Kalau kamu punya bentuk wajah lancip ke arah dagu dengan dagu yang berujung runcing, berarti kamu punya wajah berbentuk hati. Untuk melembutkan dagu yang runcing dan dahi yang menonjol, mulailah dengan membentuk lengkungan yang rendah, lalu tambah banyak volume di arsiran bulu alis.

5. Wajah lonjong

Untuk membuat wajah panjang tampak lebih pendek, kamu perlu menggambar betuk alis yang rata. Flat brow dengan garis horizontal akan menyamarkan dagu yang memanjang dan menonjol.

6. Wajah oblong

Bentuk wajah oblong hampir sama dengan wajah lonjong, namun ada beberapa bagian yang terlihat lebar. Untuk menyamarkannya,  mulailah dengan membuat garis berbentuk tebal pada bagian depan lalu semakin mengecil ke belakang dengan menambahkan sedikit garis lengkung. Alis yang lebat juga akan membuat wajah kamu terlihat proposional.

7. Wajah bentuk diamond

Wajah ini memiliki beberapa bagian yang lebih lebar daripada yang lain, untuk melembutkan seluruh wajah dan menyamarkan bagian yang lebar, bentuk alis dengan lengkungan yang tinggi. Garis melengkung akan melembutkan wajah miring dan mengurangi bagian terlebar dari bagian wajah kamu.

Kini kamu nggak perlu lagi berlama-lama untuk membuat alis, cukup ikuti langkah-langkah di atas. Untuk warna alis tergantung warna rambut kamu, kalau ingin terlihat natural pilih warna coklat tapi kalau ingin terlihat tegas pilih warna hitam. Selamat menggambar alis, Girls!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
vony zamrudiyah
"Learning by doing"
1.2 KSHARES