Ingin Resign? 5 Alasan Resign Ini Bikin Kamu Lebih Mudah untuk Mengundurkan Diri

www.generasihero.com

Ada kalanya seorang pekerja atau karyawan merasa jenuh dan bosan terhadap pekerjaan. Entah karena gaji, jenjang karir, hingga keterbatasan dalam mengembangkan diri. Resign merupakan salah satu dari beberapa solusi dalam menghadapi masalah kejenuhan di pekerjaan. Bisa dibilang resign adalah upaya terakhir yang dilakukan ketika sudah bosan dalam bekerja. Nah, bagi kamu yang berniat resign, alasan apa aja sih yang bisa kamu gunakan dan memudahkan kamu untuk resign?

1. Ada yang berencana resign setelah menikah?

phillyd-i-love-yo-face.tumblr.com

Sebenarnya menikah bukanlah penghalang untuk berkarir. Namun, menikah bisa dijadikan alasan yang tepat untuk resign. Terutama ketika kamu menikah dan harus pindah tempat tinggal sehingga kamu nggak bisa melanjutkan pekerjaan di tempat tersebut. Alasan ini biasanya paling mudah diterima dan cukup masuk akal. Tapi, kamu juga harus memikirkan matang-matang ketika mengambil keputusan berdasarkan alasan ini. Jangan ngaku-ngaku mau nikah, padahal kamu sendiri jomblo tulen. Kalau gitu kan bisa terlihat mencurigakan!

2. Melanjutkan pendidikan menjadi alasan yang paling mudah, nih

giphy.com

Salah satu alasan resign yang paling mudah diterima adalah melanjutkan pendidikan. Biasanya alasan ini diberikan pada karyawan yang memang punya visi untuk berkarir lebih mantap di ranah profesinya. Kamu akan lebih mudah resign jika kamu melampirkan bukti bahwa kamu telah diterima di kampus tempat kamu melanjutkan pendidikan tersebut. Jarang banget perusahaan yang melarang karyawannya untuk melanjutkan sekolah, makanya alasan ini adalah alasan paling ngetop di kalangan karyawan yang resign.

3. Pindah rumah = pindah kehidupan

www.hercampus.com

Pindah rumah juga cukup masuk akal untuk dijadikan sebagai alasan resign. Kamu bisa meyakinkan atasan bahwa lokasi kantor dan rumah baru berjarak lebih jauh sehingga memerlukan waktu dan ongkos yang lebih banyak. Meski sepertinya masih bisa kamu perjuangkan, tapi jarak rumah dan kantor yang terlalu jauh akan membuatmu lebih stres. Alasan ini pas banget bagi mereka yang ingin resign dengan alasan pindah rumah ke kota lain. Jangan pakai alasan pindah rumah untuk resign kalau pindahnya hanya ke RT sebelah!

4. Ingin coba kesempatan lain? Coba alasan pindah profesi aja
www.vagabomb.com

Meski kedengarannya agak mengejutkan di awal, tapi alasan ini masih bisa diterima oleh atasan kamu tanpa bermaksud untuk menjelek-jelekkan pekerjaanmu sekarang. Contohnya pindah profesi adalah ketika kamu bekerja di posisi marketing, tapi kamu ingin mencoba berkarir di posisi HR. Ketika keinginan untuk pindah profesi nggak bisa difasilitasi oleh kantor sendiri, maka kamu boleh-boleh aja resign untuk mendapatkan kesempatan profesi baru tersebut kan? Tapi, kalau ditanya mau pindah jadi profesi apa, cari alasan yang nggak jauh beda ranah profesinya.

5. Bosan jadi karyawan dan ingin jadi pengusaha ya harus resign deh
giphy.com

Setiap orang punya mimpi masing-masing. Kalau sebenarnya cita-cita kamu adalah menjadi pengusaha sukses, mungkin jadi karyawan terus-terusan akan bikin kamu jenuh. Alasan ini akan membuatmu terlihat lebih mantap dalam menata masa depan sehingga alasan kamu resign pun dengan cara yang cukup terhormat. Kalau ingin menggunakan alasan ini, kamu bisa mencari bidang usaha yang sekiranya nggak mencurigakan dan terlalu muluk-muluk. Kalau bisa sih kamu nggak perlu ngasih tahu secara detil tentang usahamu itu.

Kelima alasan tersebut akan berhasil jika didukung dengan cara bicara yang tepat dan waktu yang tepat pula. Pertimbangkanlah secara matang mengenai konsekuensi kamu untuk resign. Jangan mentang-mentang kamu udah pede banget sehingga membuat nada bicaramu jadi nggak sopan. Bakalan gagal deh itu alasan kamu buat resign!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
5 Film Hollywood Terbaik yang Dibintangi oleh Musisi Terkenal - Keepodotme

5 Film Hollywood Terbaik yang Dibintangi oleh Musisi Terkenal - Keepodotme

8 Cara Hilangkan Perut Buncit Buat Cowok Biar Nggak Dikira Om-om!

8 Cara Hilangkan Perut Buncit Buat Cowok Biar Nggak Dikira Om-om!

Foto Cewek Berlatar Belakang Rumah Angker ini Simpan 'Penampakan' yang Bikin Hati Kesel Minta Ampun! - Keepodotme

Foto Cewek Berlatar Belakang Rumah Angker ini Simpan 'Penampakan' yang Bikin Hati Kesel Minta Ampun! - Keepodotme

Trik Jitu untuk Mendapat Banyak Uang di Hari Kemerdekaan

Trik Jitu untuk Mendapat Banyak Uang di Hari Kemerdekaan

Semuanya Dilakukan Sendiri, Foto Prewedding Unik Ini Bisa Jadi Inspirasi - Keepodotme

Semuanya Dilakukan Sendiri, Foto Prewedding Unik Ini Bisa Jadi Inspirasi - Keepodotme

Cobain Nih Tips Paling Sederhana Agar Batre Smartphone Kamu Super Irit!

Cobain Nih Tips Paling Sederhana Agar Batre Smartphone Kamu Super Irit!

loading