Ingin Punya Rumah 2 Lantai di Lahan Sempit? 10 Denah ini Jadi Referensimu!

11 September 2017
|Olphi Disya
1 KSHARES

Memiliki rumah sendiri mungkin menjadi dambaan bagi setiap pasangan baru. Biasanya, para pasangan baru nggak perlu rumah yang terlalu besar karena hanya akan diisi oleh berdua. Tapi, gimana kalau kamu berencana punya anak? Nggak mungkin dong kamar di rumah hanya satu selamanya? Sementara rumahmu nggak luas-luas banget.

Jangan khawatir, kamu bisa coba renovasi rumahmu menjadi 2 lantai dengan trik dan inspirasi berikut ini. Meskipun lebar bangunan dan lahannya terbatas, kamu tetap bisa punya kamar yang banyak kok!

1. Punya rumah yang sempit harus pintar-pintar menyiasati jumlah kamar. Kamu bisa bikin seluruh kamar berada di lantai 2 agar lantai 1 terkesan lebih luas

2. Siapa bilang sempit nggak bisa punya ruang kerja sendiri? Bisa kok, asalkan kedua kamarmu berada di lantai 2 dan luasnya pun bisa lebih lega, lho

3. Salah satu trik agar lantai 2-mu nggak sempit, hindari terlalu banyak kamar mandi. Jadi kamu bisa bikin satu kamar mandi aja di masing-masing lantai

4. Kamar utama di lantai 2 bisa kamu lengkapi dengan balkon kecil yang membuat cahaya matahari masuk dengan paripurna, sehingga yang sempit terkesan lebar
5. Desain 2 lantai ini memang nggak neko-neko, karena lantai 2 hanya untuk dua kamar dan satu kamar mandi. Mungil tapi tetap fungsional

6. Bagi yang berencana punya anak banyak tapi nggak luas-luas banget, bisa mengambil ide desain ini yang cukup mantap bahkan untuk keluarga baru

7. Memiliki ruang terbuka luas bukan lagi impian hanya karena bangunan sempit. Siasati dengan membuat balkon yang lebar di lantai dua sebelah kamar utama

8. Memang sih kelihatannya lantai 2 rumah ini kecil banget, tapi nggak masalah kok kalau kamarnya cukup luas dan pas untuk kamar mandi juga

9. Meski terkesan kaku, tapi desain rumah 2 lantai yang satu ini pas banget buat kamu yang luas lahan dan bangunan rumahnya serba terbatas
10. Ingin punya kantor mini atau ruang usaha sendiri? Rumah yang sempit bukan nggak mungkin untuk mencoba memodifikasi desain yang satu ini

Gimana? Udah nggak bingung lagi kan untuk merenovasi rumah jadi 2 lantai? Yang penting atur ruangan sedemikian rupa sehingga lantai 2 memang dikhususkan untuk kamar saja. Hal ini akan memberikan kesan luas pada lantai 1. Selamat mencoba!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Olphi Disya
"Upcoming psychologist. Awesome weirdo."
1 KSHARES